Realme 9 4G Siap Meluncur pada 14 April 2022, Harga Rp 2 Jutaan

Realme akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan merilis Realme 9 4G.

Smartphone ini melengkapi lini Realme 9 yang lebih dulu hadir di pasar Tanah Air. Sebelumnya, perusahaan menghadirkan Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus yang merupakan smartphone 5G.

“Realme 9 4G datang sebagai bagian dari komitmen Realme dalam memberikan kamera kelas flagship di smartphone Number Series, serta membantu mewujudkan visi kami sebagai merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam 2 hingga 3 tahun ke depan,” tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi, Kamis (7/4/2022).

Realme 9 4G hadir dengan kamera utama 108MP yang menggunakan sensor ISOCELL HM6. Meski belum diungkap secara pasti, HP Realme ini disebut akan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasi, HP Android ini hadir dengan Snapdragon 680 dan layar AMOLED 90Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Rencananya, smartphone ini akan dirilis pada 14 April 2022 di YouTube YouTube realme Indonesia pada pukul 13.00 WIB. Selain Realme 9 4G, Realme juga akan memperkenalkan Realme Book Prime dan Realme 9 Pro+Free Fire Limited Edition.

Simak Harga Dan Memori Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus

Sebelumnya, Realme merilis smartphone pertamanya di Indonesia, yakni Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus. Kedua smartphone ini sudah di dukung oleh konektivitas 5G di Indonesia.

Realme 9 Pro tersedia dalam dua versi memori, yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB senilai Rp 3,7 juta serta RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang dijual seharga Rp 4 juta.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik

Sementara itu, Realme 9 Pro Plus juga memiliki dua versi memori. Pertama, versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dihargai Rp 4,9 juta, sedangkan versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dihargai Rp 5,4 juta.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, Realme berharap anak muda di Indonesia dapat mengakses teknologi andalan yang ditawarkan dengan harga kelas menengah.

Salah satu keunggulan seri realme 9 Pro adalah dukungan kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan dukungan OIS pertama di segmen menengah.

“Realme 9 Pro Plus dengan kamera flagship Sony IMX766+ OIS dan flagship Realme 9 Pro Snapdragon 695 5G di Indonesia,” ujar Palson.

Menurut Palson, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus didukung dengan desain flagship yang berubah warna saat terkena sinar matahari. Proyek ini disebut Light Shift Design.

Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Realme 9 Pro Plus memiliki layar FHD+ Super AMOLED 6,4 inci dengan rasio layar bodi 90,8 persen dengan lapisan Gorilla Glass 5. Layar smartphone ini memiliki refresh rate 90 Hz. Layar Realme 9 Pro Plus juga mendukung pengukuran detak jantung melalui sensor sidik jari.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek 920 5G dengan sistem output 6nm. Realme menjanjikan benchmark untuk perangkat ini akan mencapai 500.000 poin.

Seperti disebutkan di atas, Realme 9 Pro Plus memiliki dua pilihan memori, yaitu memori internal 8 GB RAM 128 GB dan memori internal 8 GB RAM 256 GB LPDDR4X.

Perangkat ini mendukung baterai 4500 mAh dengan pengisian cepat 60 W. Smartphone ini mendukung sistem operasi Android 12, Realme UI 3.0, NFC dan Dolby Atmos, serta sertifikat ganda Hi-Res untuk audio.

BACA JUGA:  9 Aplikasi Pulsa Menjadi Uang, Tarik Cepat Dan Aman!

Realme 9 Pro Plus menjadi smartphone kelas menengah pertama yang mengusung sensor kamera IMX766 dan OIS andalan Sony, dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

Perangkat ini mendukung AI Noise Reduction Engine 3.0 dan sistem stabilisasi ganda. Kamera Realme 9 Pro Plus juga mendukung matriks berukuran besar hingga f/1.56. Hal ini memungkinkan kamera perangkat ini untuk menangani kondisi cahaya rendah dan kebisingan rendah.

Realme 9 Pro Plus memiliki tiga kamera belakang, yakni sensor Sony 50 MP di bagian atas, kamera sudut lebar 8MP 119 derajat, dan kamera makro 2MP.

Sementara kemampuan selfie-nya, ia menikmati kamera 16 megapiksel yang kemungkinan dapat mengambil selfie grup berkat lensa sudut lebar 78 derajat. Kamera perangkat Anda memiliki Super Nightscape, Potret Bokeh + HDR Selfie dan Potret Bokeh + Video HDR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *