10 Aplikasi Konversi Video Terbaik untuk Android dan iOS

Apakah Anda memerlukan aplikasi konversi video terbaik? Aplikasi yang digunakan sebagai senjata utama ketika Anda ingin mengubah format video sesuai kebutuhan Anda. Banyak format video yang diunduh di dunia maya memiliki format khusus.

Video hanya dapat dilihat di komputer pribadi (PC) atau laptop. Namun sayangnya tidak bisa dibuka di smartphone. Padahal Anda dan kebanyakan orang lebih familiar menggunakan gadget jenis ini.

Oleh karena itu, Anda memerlukan aplikasi converting yang digunakan untuk mengubah format video agar dapat dibuka dan ditonton di semua jenis gadget. Tidak hanya smartphone, gadget lain pun bisa melakukannya.

Oleh karena itu, diperlukan aplikasi pengonversi video dengan kualitas terbaik. Bagi anda yang membutuhkan aplikasi tersebut, silahkan baca informasi berikut semoga bermanfaat.

Aplikasi konversi video terbaik untuk Android dan iOS

Disebutkan di atas tentang fitur aplikasi konverter video. Anda yang membutuhkan aplikasi saat ini pasti ingin mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi dengan kualitas terbaik.

Dengan cara ini, banyak video dapat diformat untuk digunakan dalam berbagai kegiatan positif. Bahkan, ada cukup banyak aplikasi convert video yang beredar di dunia maya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan gratis.

Namun sayangnya tidak semuanya direkomendasikan untuk dipasang dan digunakan di gadget. Apa saja aplikasi konversi video terbaik yang direkomendasikan? Berikut adalah informasi lebih lanjut.

1. Video COnverter Android

Ini adalah aplikasi konversi video terbaik pertama yang direkomendasikan. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Roman 10. Banyak video yang mudah diformat. Mulai dari format video mov hingga wmv.

Terkadang beberapa format video begitu asing sehingga tidak dikenali oleh smartphone. Jika tidak dapat dikenali, video tidak dapat dibuka dan ditonton secara otomatis. Oleh karena itu, Anda memerlukan aplikasi konversi format seperti aplikasi konversi Android ini.

Format yang umum dan mudah dibuka di semua jenis gadget adalah mp3. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengonversi video ke format mp3, sehingga Anda dapat mendengarkannya seperti halnya lagu. Cukup keren, bukan?

Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, segera unduh dan instal aplikasinya secara gratis melalui PlayStore. Ukuran filenya hanya 1,9 MB dan hanya bisa dipasang di gadget Android versi 2.3 atau lebih tinggi.

2. Video COnverter & Compressor

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengonversi format video dan mengompresi ukuran file. Sepertinya dengan dua fitur ini, banyak orang yang ingin menggunakannya. Video yang diunduh dapat diformat sehingga dapat dilihat di smartphone.

Namun sebelum dilihat, ukuran file bisa diperkecil agar mudah disimpan dan tidak memakan tempat di smartphone Anda. Meski file videonya sudah dikompres, kualitasnya tidak mengecewakan. Film ini masih layak ditonton dalam berbagai format.

Setelah mengonversi format dan mengompresi ukuran file, jangan lupa untuk menyimpannya ke ponsel cerdas Anda sehingga Anda dapat memutarnya berulang kali. Apalagi video tersebut berisi film yang Anda sukai, sehingga perlu disimpan dan dijadikan koleksi.

Silahkan download dan install aplikasi video converter terbaik dari PlayStore. Aplikasi yang dirilis oleh pengembang Information Technology Ltd ini hanya berukuran 6,8 MB. Anda dapat menginstalnya di smartphone dengan OS Android versi 5.0 atau lebih tinggi.

3. MP3 Video COnverter

Bahkan ada aplikasi konverter video yang lebih baik yang direkomendasikan untuk Anda. Aplikasi ini disebut MP3 Video Converter yang dapat mengonversi format dari video ke mp3. Dimana format mp3 identik dengan file audio atau musik yang bisa diputar di berbagai aplikasi.

BACA JUGA:  19 Aplikasi Live Streaming Live Soccer 2022 Terbaik

Juga, file mp3 cukup kecil untuk disimpan di smartphone. Ukurannya kecil karena berisi file lagu yang berdurasi tidak lebih dari lima menit. Anda yang suka mendengarkan berbagai lagu dari smartphone pasti memiliki aplikasi converter ini.

Tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk tujuan lain. Misalnya, video klip lagu yang berukuran cukup besar diubah menjadi format mp3 sebagai audio. Selain itu, suara yang dikonversi dapat digunakan sebagai lagu latar untuk proyek tertentu.

Siapa tahu, Anda mungkin membutuhkan aplikasi ini di masa mendatang karena cukup menarik dan bermanfaat. Silahkan langsung cari aplikasinya di PlayStore, lalu install di smartphone kamu. Setelah itu, Anda dapat langsung menerapkannya untuk mengonversi banyak video ke format mp3.

4. Video to MP3

Aplikasi pengonversi video terbaik juga dapat mengonversi format video ke mp3. Tidak bisa dipungkiri bahwa format mp3 masih digandrungi banyak orang. Format audio yang hanya bisa didengar.

Format mp3 lebih dikenal sebagai file lagu bagi siapa saja yang suka mendengarkannya. Format file dapat dibuka dan diputar di berbagai aplikasi pemutaran lagu. Namun terkadang lagu yang Anda cari ternyata berbentuk format video dengan ukuran yang agak besar.

Anda dapat mengunduh lagu-lagu video dan kemudian mengonversi formatnya menjadi mp3 dengan aplikasi ini. Metodenya juga sederhana karena navigasi aplikasinya cukup familiar. Apalagi bagi Anda yang sering menggunakan berbagai aplikasi di gadget.

Bahkan, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit informasi dalam file mp3 hasil konversi, seperti judul, genre, album, dan lainnya. Anda juga dapat memilih bitrate untuk format file mp3. Semakin tinggi bitrate yang dipilih, semakin baik kualitas suaranya.

Namun, semakin tinggi bit rate yang dipilih, semakin besar ukuran file. Jadi, Anda harus mempertimbangkan hal ini saat ingin mengubah bitrate dalam file mp3 yang dikonversi. Anda mungkin juga khawatir tentang tampilan iklan saat menggunakannya.

Aplikasi yang dirilis oleh developer InShot Inc ini memiliki ukuran file hanya 11 MB. Diketahui, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia melalui PlayStore. Bagi Anda yang tertarik juga dapat mengunduhnya secara gratis dari PlayStore.

5. Video COnverter oleh aKingi

Anda dapat memilih aplikasi pengonversi video terbaik yang satu ini untuk dikonversi ke media lain dengan format berbeda. Misalnya, Anda mengunggah video dalam format 3gp. Kemudian video dapat dengan mudah dikonversi ke format avi dengan aplikasi ini.

Ada banyak format video yang bisa diconvert, seperti 3gp, mp4, avi, flac, aac, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, Anda tidak dapat mengonversi video ke format audio seperti mp3 atau lainnya.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok bagi yang suka menonton video. Sedangkan bagi yang suka mendengarkan musik, sepertinya aplikasi ini kurang tepat karena tidak bisa mengonversi format video ke audio.

Anda yang ingin menggunakan aplikasi besutan developer aKingi ini bisa dengan mudah menemukannya di PlayStore. Setelah itu silahkan download dan install secara gratis di smartphone anda dengan OS Android versi 4.2 atau lebih tinggi.

Diketahui lebih dari 500 ribu orang mengunduh aplikasi melalui PlayStore. Karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunduh dan menginstalnya sekarang juga.

BACA JUGA:  7 Aplikasi Agar Bisa Menyadap WA Pasangan Tanpa Diketahui, Terbukti !!

6. VidCompact

Aplikasi pengonversi video terbaik yang juga disarankan untuk diunduh, dipasang, dan digunakan di gadget Anda. Fungsi-fungsi di dalamnya cukup lengkap, seperti video converter, converter to mp3 dan video compressor.

Ketiga fungsi utama ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang suka menonton video dan mendengarkan musik di gadgetnya. Anda mungkin salah satunya. Dalam hal ini, jangan ragu untuk menginstal aplikasi di smartphone Anda.

Dengan demikian, banyak file video dan musik yang bisa diputar di smartphone Anda untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Pasti sangat seru dan menyenangkan. Apalagi video dan musik tergolong baru dan populer di dunia maya.

Sebenarnya, aplikasi ini memiliki fitur pengeditan, meskipun alat ini tidak sesempurna aplikasi pengeditan khusus. Semua fitur ini akan membuat Anda lebih kreatif dan membantu Anda menggunakan semua media untuk melakukan sesuatu yang positif.

Maka kehadiran aplikasi VidCompact harus disikapi dengan bijak, begitu juga dengan rasa penasaran terhadap perkembangan teknologi digital. Aplikasi ini dirilis oleh pengembang Video Show Enjoy Mobi Video Editor & Video Maker Inc.

Ukuran file yang dapat diunduh dan diinstal adalah 16 MB. Anda dapat menginstalnya di smartphone dengan OS Android versi 4.5 atau lebih tinggi melalui PlayStore. Jadi jangan menunggu lebih lama lagi untuk menginstalnya sekarang juga.

7. Vidtrim

Aplikasi ini sebenarnya untuk mengedit video di gadget Android. Namun, ada fitur konversi video yang bisa Anda gunakan. Dengan demikian, Anda dapat mengonversi video ke format lain atau ke file audio.

Meski sudah diconvert, kualitas video dan suaranya tetap bagus dan tidak mengecewakan. Anda bisa membuktikannya sendiri ketika Anda menerapkannya nanti. Namun sebelum itu, aplikasi tersebut harus diunduh terlebih dahulu ke gadget Anda.

Aplikasi yang dirilis oleh developer Goseet ini memiliki ukuran file sebesar 35 MB. Ukuran filenya memang cukup besar, namun semua fitur di dalamnya sangat berguna saat digunakan. Terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas yang berhubungan dengan konversi audio dan video.

Anda pasti membutuhkan aplikasi video converter terbaik untuk mendukung aktivitas Anda. Aplikasi yang terbukti mudah digunakan, serta hasil cover video berkualitas baik. Dalam hal ini, Anda harus memilih aplikasi VidTrim.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Anda juga bisa menjadi salah satunya secara gratis melalui PlayStore. Untuk dapat menginstalnya, Anda perlu menyiapkan smartphone dengan OS Android versi 5.0 atau lebih tinggi.

8. Video COnverter oleh VidSoftLab

Berikutnya adalah pengembang VidSoftLab, yang juga meluncurkan aplikasi konversi video terbaik. Konverter videonya mampu mengonversi sejumlah format apa pun. Anda dapat memilih format video yang ingin Anda konversi sehingga dapat diputar di aplikasi tertentu.

Beberapa format video yang dapat dipilih dalam aplikasi ini, yaitu wmv, video html, avi dan banyak lagi. Selain fungsi converter sebagai menu utama, ada fungsi lain yang tak kalah menarik.

Misalnya, fungsi editing untuk menggabungkan dua video menjadi satu video baru yang menarik. Ada juga fungsi slow motion, cropping dan lain-lain. Dijamin Anda tidak akan bosan dan tidak akan menyesal menggunakannya karena ini adalah aplikasi yang bagus.

Sebenarnya, Anda dapat mengonversi banyak file video lebih cepat dan kualitasnya tetap bagus. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, unduh dan instal secara gratis melalui PlayStore.

BACA JUGA:  16 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Android dan PC/Laptop

Sesuai dengan ketentuan, smartphone Anda harus menjalankan OS Android versi 5.0 atau lebih tinggi. Jika versinya lebih rendah, aplikasi tidak dapat diinstal. Walaupun sudah force install masih bisa dipasang, tapi performa aplikasinya kurang maksimal. Jadi masih layak dipertimbangkan.

Aplikasi video converter ini masih tergolong baru dan baru diunduh oleh sekitar 1 juta orang dari seluruh dunia. Namun, kemampuan di dalamnya bisa dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang lebih dulu ada di dunia maya. Anda bisa membuktikannya sendiri.

9. Media Converter

Anda juga harus mengetahui informasi tentang aplikasi konverter video terbaik ini. Aplikasi tersebut bernama Media Converter, yang dirilis oleh developer AntvPlayer. Diketahui bahwa aplikasi dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai format media. Mulai dari format video, audio, hingga flac audio.

Dengan demikian, Anda hanya memerlukan satu aplikasi jika ingin mengonversi banyak file media yang ada. Dimulai dengan mengunduh, lalu beralih ke konversi format agar lebih mudah disimpan dan dimainkan di ponsel cerdas Anda.

Format konversi, yang dapat dipilih sesuai keinginan. Selain itu, konversi format video mudah dan cepat. Setelah konversi, file baru dapat diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu, format file baru dapat diputar untuk dilihat atau didengarkan sesuka Anda. Kualitas hasil konversinya juga bagus saat Anda menggunakannya, jadi tidak akan mengecewakan saat Anda mengoleksinya dan menyimpannya di gadget Anda.

Meskipun antarmukanya terlihat kuno dan membosankan, fitur-fiturnya sangat berguna. Anda yang tertarik untuk menggunakannya bisa langsung mendownload dan menginstal file aplikasi di gadget melalui PlayStore.

Aplikasi ini telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 5 juta orang. Ukuran filenya hanya 16 MB, jadi bisa dipastikan proses download dan installasinya akan cepat, hanya beberapa menit saja. Aplikasi ini dapat diinstal pada gadget dengan OS Android versi 4.1 atau lebih tinggi.

10. Video MP3 Converter

Ada aplikasi konverter video terbaik lainnya yang perlu Anda ketahui informasinya. Aplikasi ini disebut Video MP3 Converter dan dibuat oleh pengembang FunDevs LLC. Aplikasi ini mudah digunakan dengan antarmuka yang sederhana.

Orang awam yang belum pernah menggunakan aplikasi video converter bisa belajar dengan cepat. Namun, sayangnya, hanya beberapa format media yang dapat dipilih selama proses konversi video. Tidak seperti aplikasi sejenis lainnya yang memiliki banyak pilihan konversi format.

Jadi, ada kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya atau tidak. Bahkan, lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia telah mengunduh dan menginstal aplikasi melalui PlayStore.

Ini membuktikan bahwa aplikasi ini terpercaya dan memiliki banyak pengguna. Anda juga bisa mencobanya sendiri dengan menginstalnya terlebih dahulu di gadget Anda. Lagi pula, ukuran filenya hanya 11 MB, jadi Anda tidak perlu khawatir mengisi ruang penyimpanan yang kosong di gadget Anda.

Anda hanya perlu menyiapkan smartphone dengan versi minimal Android 4.1 agar dapat menginstal aplikasi tersebut. Setelah itu, segera buka PlayStore untuk mencari aplikasinya. Setelah berhasil menemukan, segera unduh dan instal aplikasinya.

Anda yang membutuhkan aplikasi pengonversi video berkualitas baik saat ini telah memilih yang tepat.

Seperti yang dinyatakan di atas, aplikasi konverter video terbaik direkomendasikan untuk Anda. Anda juga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi. Semua ini sebagai bahan pertimbangan sebelum pemasangan dan penggunaan yang sebenarnya. Semoga beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *