Laptop terbaik 5 jutaan

10 Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan

Rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan . Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang cukup mudah dibawa kemana-mana karena fleksibel untuk menangani berbagai aplikasi yang Anda butuhkan. Tablet dan smartphone juga cukup populer, tetapi banyak dari Anda mungkin lebih suka dan merasa nyaman menggunakan laptop. Laptop adalah pilihan perangkat terbaik untuk menulis artikel, laporan, mengedit video untuk game.

Masalah lainnya adalah laptop mana yang benar dan layak dibeli? Ini karena laptop kini hadir dalam berbagai ukuran, fitur, harga, dan spesifikasi yang berbeda. Apalagi jika Anda sudah mematok harga budget untuk laptop yang akan Anda beli yaitu 5 jutaan. Maka tidak heran jika dalam mencari laptop terbaik 5 jutaan bisa cukup membingungkan.

Oleh karena itu, kami disini membantu anda untuk mencari laptop terbaik 5 jutaan. Di bawah ini adalah tips memilih laptop terbaik 5 jutaan yang harus Anda ketahui. Dengan cara ini Anda akan tahu laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melihat daftar 10 rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan, berikut ulasannya dan cara merawatnya agar awet dan tahan lama.

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk memilih laptop terbaik 5 jutaan ketika anda mempertimbangkan untuk membeli laptop.

1. Pilih sesuai dengan sistem operasi Anda

Memilih sistem operasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda adalah hal terpenting dan terpenting ketika Anda memutuskan untuk membeli laptop terbaik 5 jutaan Anda. Sistem operasi yang Anda pilih harus yang biasa Anda gunakan. Ini karena akan memakan waktu lama jika Anda harus mempelajari antarmuka pengguna dan cara menggunakan sistem operasi baru.

2. Ketahui prosesor yang digunakan

Setelah mengetahui sistem operasi yang diinginkan dan menentukan software apa yang akan dijalankan pada laptop. Kemudian Anda dapat mengetahui spesifikasi perangkat keras minimum yang diperlukan untuk menjalankan perangkat lunak tersebut.

Spesifikasi laptop terbaik 5 jutaan yang sangat penting dan direkomendasikan untuk dicek adalah prosesornya. Prosesor ini juga sering disebut sebagai chip atau prosesor. Pada dasarnya ada dua perusahaan yang membuat prosesor laptop: Intel dan AMD, sehingga Anda dapat menentukan pro dan kontra dari masing-masing berdasarkan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:  Keunggulan OPPO Reno7 Yang Mampu Hasilkan Fotografi Mikro Terbaik

3. Perhatikan RAM dan ukuran penyimpanan Anda

Ukuran RAM mempengaruhi multitasking laptop. Anda bisa menentukan ukuran RAM sesuai dengan penggunaannya. Misalnya, laptop terbaik 5 jutaan anda digunakan untuk browsing, kelas online, pekerjaan kantor dan banyak lagi. Untuk aktivitas tersebut, Anda bisa menggunakan RAM 4 GB dengan SSD 256 GB.

Sedangkan untuk penggunaan medium yaitu Core i3-i5 4GB hingga 8GB dengan SSD 512GB, cocok untuk kegiatan editing, developer. Sedangkan RAM dalam jumlah besar biasanya digunakan oleh para gamer profesional, editor profesional, atau orang-orang yang bekerja di bagian yang berkaitan dengan gambar, animasi desain, dan aktivitas serupa. Biasanya, ukuran RAM berkisar dari 16 GB hingga 32 GB

4. Periksa kelengkapan fungsi yang diusulkan

Pada titik ini, Anda harus tahu bahwa ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda. Biasanya, Anda dapat menawarkan fitur ini dengan rilis laptop terbaik 5 jutaan terbaru. Akan lebih baik jika Anda mendapatkan fitur umum juga sebelum membuat keputusan pembelian. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang tidak boleh Anda lewatkan saat memeriksa seperti port USB, layar, layar sentuh, Wi-Fi, grafik, dan terakhir komputer 2 in 1.

10 Daftar Rekomendasi Laptop Terbaik 5 Jutaan

Maka Anda akan mendapatkan daftar 10 rekomendasi laptop dengan harga terbaik 5 jutaan dan gambaran singkat daftar tersebut. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih laptop terbaik 5 jutaan yang akan Anda beli.

1. Asus A407UA

Asus A407UA

Saat ini banyak sekali merk laptop yang menawarkan harga murah, sementara kualitasnya kurang direkomendasikan. Berbeda dengan Asus A407UA, Anda akan menemukan laptop berkualitas yang dibuat dengan sangat baik. Apalagi harganya cukup murah dengan spesifikasi yang sangat bagus.

Anda bisa mendapatkan laptop terbaik 5 jutaan ini untuk pekerjaan kantor, game, dan pemrograman. Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki kapasitas RAM 4GB yang masih bisa diekspansi hingga 16GB dan penyimpanan 1TB sesuai kebutuhan. Laptop ini berukuran 328,6 x 246,3 x 21,9 mm dan berat 1500 gram. Ukuran layarnya juga besar yaitu 14 inci dan sudah HD dengan sistem operasi Windows 10.

2. Acer Aspire E5-475G

Acer Aspire E5-475G

Meski laptop yang satu ini dibandrol di kisaran Rp 5 jutaan, namun tidak mengurangi performanya. Laptop Aspire E5-475G dapat menangani tugas sehari-hari seperti menulis laporan, menulis tugas atau browsing sepanjang hari.

Selain itu, spesifikasi Intel Core i3 generasi keenam membuat laptop ini cocok untuk aktivitas kerja yang membutuhkan multitasking. Anda dapat membuka beberapa aplikasi berat secara bersamaan, seperti aplikasi pemrograman dan pengeditan.

BACA JUGA:  4 Cara Mendaftar Kartu Prakerja Tahun 2022

Dengan harga 5 jutaan, Anda juga bisa mendapatkan laptop ini dengan RAM 4GB dan penyimpanan 1TB. Dimensi laptop 5 jutaan ini adalah 343 x 248 x 30 mm dengan layar HD 14 inci. Tersedia pada sistem operasi Windows 10 dengan grafis Intel HD VGA. Untuk itu laptop ini kami masukkan kedalam daftar rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan yang berikutnya.

3. HP 14-CM0005AU

HP 14-CM0005AU

Rekomendasi selanjutnya untuk laptop terbaik 5 jutaan adalah HP 14-CM0005AU. Laptop ini merupakan salah satu kategori laptop gaming. Berkat kemampuan prosesor AMD Ryzen 3 2200U, laptop ini tidak lemot digunakan saat aktivitas berat seperti bermain game dalam jangka waktu lama. Laptop merek HP ini memiliki dukungan RAM 4GB dan penyimpanan 1TB sehingga dapat menyimpan banyak data pekerjaan.

Sesuai spesifikasi ukurannya, laptop ini berukuran 335 x 234 x 19,9 mm dengan bobot hampir 1,5 kg. Sedangkan untuk tampilan, laptop ini hadir dengan layar HD berukuran 14 inci. Sistem operasi yang digunakan pada laptop 5 jutaan ini adalah Windows 10 dan kartu grafis VGA AMD Radeon Vega 3.

4. Lenovo V14 IIL i3 1005G1

Lenovo V14 IIL i3 1005G1

Laptop Lenovo V14 IIL i3 1005G1 adalah laptop terbaik 5 jutaan yang bisa Anda dapatkan dengan prosesor terbaik. Anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan layar 4 inci. Meski sekilas terlihat hampir sama dengan laptop lainnya, namun jika diperhatikan lebih dekat, laptop ini memiliki jarak keyboard yang cukup lebar. Berkat ini, Anda dapat menulis dengan lebih nyaman.

Meski demikian, laptop terbaik 5 jutaan ini tetap memiliki performa yang baik jika digunakan untuk keperluan editing, office, game dan aplikasi lainnya. Tentunya hal ini tak lepas dari penyimpanan data yang berukuran besar, yakni Intel Core i3 1005G1, RAM 12 GB dan SSD, memori 1 TB.

5. AVITA LIBER i3-8130u

Ini adalah satu-satunya laptop AVITA yang masuk dalam daftar rekomendasi laptop terbaik 5 jutaan. Laptop LIBER i3-8130u memiliki desain yang agak tipis dengan ukuran prosesor yang cukup besar. Spesifikasi laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-8 dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 128GB. Ukuran VGA Intel UHD 620 menggunakan sistem operasi Windows 10 Home Basic.

Walaupun laptop terbaik 5 jutaan ini masih baru, tapi worth to buy. Dimensi laptop adalah 333 x 222 x 16 mm dengan berat 1,46 kg dan layar Full HD 14 inci.

6. Asus Vivobook A442UR i5

Berikutnya dalam daftar laptop terbaik 5 jutaan yang direkomendasikan adalah Vivobook A442UR i5 dari Asus. Ini memiliki spesifikasi dan kinerja tinggi dibandingkan dengan 5 juta laptop lainnya. Selain itu, ada juga kartu NVIDIA GT930MX 2GB yang memberikan dukungan kartu grafis, sehingga Anda dapat menggunakannya saat bermain game berat atau mengedit video.

BACA JUGA:  Tips Menggunakan Redmi Note 11 Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Berkat icecool, 5 juta laptop Anda tetap dingin untuk waktu yang lama. Anda masih dapat menggunakannya dengan nyaman untuk waktu yang lama. Untuk spesifikasi ukuran memori, laptop ini hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan 1TB.

7. HP Notebook 15-DB0009AU

Jika kamu banyak bermain game dan sedang mencari laptop terbaik 5 jutaan yang bisa kamu gunakan untuk bermain game, laptop ini bisa menjadi salah satu laptop yang harus kamu pertimbangkan untuk dibeli. Notebook HP 15-DB0009AU dapat digunakan untuk game komputer, baik berat maupun ringan. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3 2200U 2.5 GHz (up to 3.4 GHz) yang didukung oleh kartu grafis AMD Radeon Vega 3, membuat game Anda semakin tajam dan tajam.

Dimensi laptop 5 juta ini adalah 376 x 246 x 22,5 mm dengan berat 1,77 kg dengan layar Full HD 15,6 inci (1920 x 1080 piksel). Notebook 15-DB0009AU tersedia dengan RAM hingga 4GB plus HDD 1TB. Mudah digunakan karena menggunakan sistem operasi Windows 10. Jadi, tunggu apa lagi para pecinta game, buruan beli laptop rekomendasi ini.

8. Lenovo IdeaPad C340-14

Masih di salah satu merek laptop yang cukup besar, Lenovo, 5 juta laptop lainnya direkomendasikan oleh merek Lenovo IdeaPad C340-14. Menariknya, laptop IdeaPad C340-14 didesain dengan cara yang modern dan cukup elegan, laptop ini dapat dilipat untuk mencarikan posisi yang nyaman bagi Anda saat menggunakannya.

Cocok untuk kantor atau penggunaan sehari-hari. Spesifikasi ukuran RAM/ROM laptop 5 jutaan ini terbilang cukup besar yakni RAM 4GB dan SD 256GB. Laptop IdeaPad C340-14 berukuran 14 inci, berat 1,65 kg dan ditenagai oleh prosesor Pentium 505U yang menjalankan Windows 10 Home.

9. DELL Latitude 15 3510 – i3 10110U

Meski tidak masuk dalam jajaran laptop gaming teratas, namun performa laptop ini tidak bisa dianggap enteng. Laptop terbaik 5 jutaan Latitude 15 3510 – i3 10110U dari DELL benar-benar mampu menangani tugas yang berat. Desainnya sederhana dan mudah, tetapi Anda dapat melakukan pekerjaan sehari-hari selama tujuh jam. Laptop ini didukung oleh RAM 8 GB yang membuat pekerjaan menjadi nyaman dan lambat.

Laptop terbaik 5 jutaan ini jarang diragukan karena kualitas pembuatannya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan dan yang pasti akan didukung adalah berselancar di dunia maya dalam waktu lama, browsing, mengedit dan aktivitas lainnya yang membutuhkan performa tinggi.

10. HP Pavilion 15 Pentium Gold 6405U

Rekomendasi terakhir untuk laptop terbaik 5 jutaan adalah Pavilion 15 Pentium Gold 6405U dari merek HP. Laptop HP ini cukup unik karena hadir dalam berbagai warna, yaitu merah yang elegan. Mampu bekerja dengan lancar karena didukung oleh RAM 4 GB dengan frekuensi 2400 MHz.

Laptop terbaik 5 jutaan ini memiliki daya tahan baterai yang maksimal sehingga bisa digunakan untuk menonton serial favorit selama 9 jam. Namun, laptop ini jarang digunakan untuk gaming berat. Kapasitas memorinya adalah 128 GB SSD dengan tampilan HDD yang jernih dan tajam.

Saat ini laptop merupakan barang elektronik yang sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Bagi yang ingin membeli laptop dengan budget 5 juta , akan ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Untuk itu, Anda harus berhati-hati saat memilih laptop, anda bisa mengikuti tips yang sudah diuraikan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *