Proklamasi kemerdekaan indonesia 17 agustus 1945 merupakan puncak perjuangan bangsa indonesia. proklamasi bukan akhir dari perjuangan bangsa indonesia tetapi merupakan jembatan emas yang mengantarkan bangsa indonesia ke alam kemerdekaan. peristiwa tersebut memiliki makna penting yaitu ….

Jawaban yang benar adalah bangsa Indonesia harus mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara. Karena segala bentuk ancaman terhadap negara bisa datang dari dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harus menerapakan sikap-sikap rela berkorban untuk mempertahan NKRI dari segala ancaman.

Yuk simak penjelasan di bawah ini!
Proklamasi kemerdekaan indonesia 17 agustus 1945 merupakan puncak perjuangan bangsa indonesia. proklamasi bukan akhir dari perjuangan bangsa indonesia tetapi merupakan jembatan emas yang mengantarkan bangsa indonesia ke alam kemerdekaan. peristiwa tersebut memiliki makna penting yaitu bangsa Indonesia harus mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara. Karena segala bentuk ancaman terhadap negara bisa datang dari dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harus menerapakan sikap-sikap rela berkorban untuk mempertahan NKRI dari segala ancaman.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa proklamasi bukan akhir perjuangan, namun jembatan untuk mengantarkan Indonesia ke alam kemerdekaan. Hal ini memiliki makna bangsa Indonesia harus mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara. Karena segala bentuk ancaman terhadap negara bisa datang dari dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harus menerapakan sikap-sikap rela berkorban untuk mempertahan NKRI dari segala ancaman.

BACA JUGA:  Kaca pembesar yang memiliki titik fokus 2,5 cm digunakan untuk melihat benda dengan mata tak berakomodasi. Jika titik dekat mata normal bayangan yang dihasilkan 25 cm, perbesaran sebesar.... a. 2,5 kali b. 10 kali c. 11 kali d. 12,5 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *