9 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik yang Tersedia Saat Ini (2022)

9 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik yang Tersedia Saat Ini (2022)

9 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik yang Tersedia Saat Ini (2022). Memiliki rumah dengan bentuk dan gaya yang menyenangkan merupakan dambaan setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki kapasitas untuk membuat dan memahami desain struktur atau tempat tinggal mereka sendiri.

Di dunia yang berteknologi maju saat ini, bahkan perancang rumah yang paling tidak berpengalaman pun dapat membayangkan rumah impian mereka dan mengubahnya menjadi kenyataan dengan menggunakan perangkat lunak dan program perangkat lunak desain rumah.

Bahkan dengan smartphone Android kami dan alat desain rumah Android terbaik, kami dapat mendesain rumah impian kami dari mana saja dan kapan saja.

Program ini dapat membantu kita dalam proses pengukuran, sketsa, dan finalisasi desain struktur yang akan kita bangun di masa depan. Tercantum di bawah ini adalah pilihan teratas kami untuk sepuluh program perangkat lunak desain rumah teratas yang saat ini tersedia di pasar.

Baca Juga: Inilah 7 Aplikasi Ramah Lingkungan Terbaik Untuk Android

1. AutoCAD 360 adalah pilihan pertama

Aplikasi ini merupakan aplikasi desain rumah Android yang sangat menekankan pada aspek teknis konstruksi bangunan. Alat desain rumah yang sangat cocok untuk digunakan oleh para insinyur, desainer, dan arsitek dalam proses pengembangan struktur. Terlepas dari kenyataan bahwa itu tidak kaya fitur seperti aplikasi versi desktop, aplikasi AutoCAD 360 ini adalah aplikasi seluler resmi dari perusahaan.

Karena dapat diakses melalui ponsel, aplikasi AutoCAD 360 versi mobile ini lebih fleksibel, memungkinkan kita untuk mengubah dan mengubah beberapa aspek bangunan yang telah kita buat kapan saja dan dari lokasi mana pun.

Ada beberapa keuntungan tambahan yang bisa kita nikmati jika kita melakukan upgrade ke versi pro. Berlangganan ke edisi premium membuka fitur-fitur canggih seperti kemampuan untuk menghasilkan file dari lokasi mana pun dan untuk terhubung dengan layanan cloud, antara lain.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Membaca Novel Online Gratis Dan Hasilkan Uang

A360 - View CAD files

Download Aplikasi

2. Roomle

Menggunakan Roomle, Anda dapat membuat denah lantai atau denah rumah untuk rumah Anda menggunakan program desain rumah online berbasis web. Jika kita membandingkan aplikasi ini dengan aplikasi desain denah rumah lainnya, kita dapat melihat bahwa aplikasi ini lebih mudah digunakan dan memungkinkan kita untuk menyesuaikan atau mengubah elemen dalam denah yang kita buat.

Meskipun Anda tidak diizinkan untuk memposting hasil ide Anda di platform media sosial, Anda diberikan opsi untuk mengekspor desain sebagai JPG atau mencetaknya langsung dari aplikasi desain rumah ini.

Program desain rumah gratis, Roomle dapat digunakan dengan mendaftar untuk membuat akun atau dengan menjalankan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. Namun, jika Anda tidak memiliki akun, Anda tidak akan dapat menyimpan desain yang telah Anda buat.

3. Floor Plan Creator

Dimungkinkan untuk membuat denah bangunan yang menyeluruh dan kompleks dengan bantuan Floor Plan Creator, aplikasi desain rumah android. Fungsi Addfurniture yang memungkinkan kita untuk membuat interior rumah kita termasuk dalam program desain rumah ini, yang juga dilengkapi dengan koleksi kamar yang telah ditentukan.

Kami memiliki kemampuan untuk menyesuaikan atau mengedit set kamar untuk mencapai desain set kamar yang kami sukai. Salah satu elemen yang paling berguna dari aplikasi ini adalah fungsi Augmented Reality, yang memungkinkan kita untuk melihat hasil akhir dari desain rumah yang telah kita buat sebelumnya.

Fungsi Augmented Reality ini dapat kita tampilkan dengan menggunakan kamera pada HP Android kita, yang akan menghasilkan desain 3D yang muncul pada kamera kita, yang akan memudahkan kita untuk menggambarkan desain struktur yang telah kita buat dalam imajinasi kita.

4. BuildApp

Alat atau aplikasi desain rumah berbasis Android ini, yang telah dikembangkan oleh Divisions System, sangat konstruktif dan mudah digunakan untuk pemodelan 3D bangunan di berbagai perangkat ponsel pintar Android.

Aplikasi desain rumah android ini akan memudahkan kita untuk mendesain, mengubah, dan memvisualisasikan berbagai desain untuk rumah kita dari lokasi mana pun dan kapan pun menggunakan perangkat seluler kita.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Konversi Video Terbaik untuk Android dan iOS

Dengan menggunakan alat ukur khusus untuk desain interior atau eksterior, kami dapat membuat rencana pengembangan bangunan baik untuk eksterior maupun interior bangunan. BuilderApp memberi konsumen kemampuan untuk menyesuaikan perubahan perencanaan desain rumah mereka.

Alat ini juga mencakup templat desain dan palet warna yang dapat digunakan untuk lebih menyempurnakan tampilan dinding rumah, jendela, pintu, dan permukaan lainnya. Fungsi pengeditan gambar juga tersedia untuk menyesuaikan desain dan lokasi warna. Model dapat disimpan atau diekspor setelah semuanya selesai.

5. Design Dimensions

Penggunaan aplikasi desain rumah Android ini dapat sangat bermanfaat ketika menangani masalah yang berkaitan dengan arsitektur dan desain interior. Program ini membantu kita dalam mendapatkan dimensi yang tepat untuk proyek desain rumah yang sedang kita kerjakan.

Sebuah alat untuk mengubah ukuran dimensi disertakan dalam aplikasi desain rumah Android ini, yang secara otomatis akan menghitung potensi ruang yang tersedia untuk pembangunan sebagian rumah.

Misalnya, jika kita akan membangun toilet, aplikasi desain rumah Android ini akan meminta Anda untuk memodifikasi luas lahan yang tersedia untuk mengakomodasi wastafel, toilet, atau fitur lain di dalam ruangan. Selain itu, program desain rumah ini menyediakan ukuran bagian toilet, memungkinkan terciptanya lokasi yang cocok untuk ruang toilet.

6. Desain Kamar Interior 3D (3D Interior Room Design)

Setelah kita menyelesaikan denah yang telah kita rencanakan, kita akan melanjutkan untuk membuat desain interior 3D rumah yang kita inginkan. Penggunaan program 3D Interior Room Design dapat membuat proses mendesain interior ruangan menjadi lebih efisien.

Kita dapat membuat denah lantai 3D, perubahan cat untuk interior, penyesuaian lantai yang diperlukan, dan elemen lainnya dengan aplikasi desain rumah Android ini. Kami juga dapat menyertakan fitur lain seperti perapian, panel, gorden, dan perabotan lainnya dalam aplikasi desain rumah kami. Berbagai karakteristik ini dimaksudkan untuk membawa desain rumah lebih dekat ke tampilan yang lebih asli atau otentik.

7. Desain Rumah 3D (Home Design 3D)

Aplikasi desain rumah Android ini membantu kita dalam membuat model 3D dari rumah yang akan kita bangun. Sebagai hasil dari program ini, pertama-tama kita dapat mendesain denah lantai 2D dan kemudian membuka pintu dan dinding dan menyesuaikan bentuk serta ketebalan dinding.

BACA JUGA:  Cara mengunduh video YouTube menggunakan aplikasi

Aplikasi desain rumah Android ini memudahkan kita dalam mendesain rumah dengan lebih cepat dan dengan tekstur yang lebih baik. Selain itu, terdapat mode pencahayaan untuk bangunan yang telah kita bangun, yang memungkinkan kita untuk melihat apakah pencahayaan tersebut sesuai dengan hasil bangunan yang telah kita buat selama ini.

Dengan bantuan program rumah ini, kita dapat dengan cepat dan mudah merancang struktur 3D di mana saja dan kapan saja kita ingin membangun rumah fantasi kita.

8. Planner 5D adalah program pemodelan 3D

Aplikasi desain rumah android sederhana yang memungkinkan kita membangun desain interior atau eksterior memukau yang tampil lebih nyata dalam bentuk mode 2D atau 3D, sehingga tampil lebih realistis.

Dalam aplikasi desain rumah Android ini, kita diberikan pilihan untuk memilih model interior atau eksterior dari katalog perencanaan bangunan yang sudah jadi dan sudah jadi. Selain itu, kita dapat memeriksa apakah setiap model tersedia dalam 3D atau tidak.

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi Planner 5D adalah sebagai berikut: mengedit desain rumah secara 2D dan 3D, ada katalog sebagai referensi perencanaan bangunan, dapat digunakan secara online dan offline, memiliki katalog gratis dengan lebih dari 150 item.

Dapat mengubah tekstur suatu objek, dapat membuat denah lantai, dapat memilih dan menyesuaikan furnitur, aksesori, dekorasi, dan item lainnya, dapat menerapkan ratusan tekstur dan warna dengan kombinasi yang berbeda, dan menerapkan metode thalassotherapy perlakuan

9. Homestyler Interior Design

Desain Interior Homestyler Autodesk untuk Android adalah aplikasi desain rumah Android terbaik yang tersedia. Program ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mendesain rumahnya lebih cepat dan efisien.

Aplikasi ini dapat mengubah ruangan yang sebenarnya menjadi model 3D yang dapat digunakan sebagai inspirasi saat membuat desain rumah yang kita inginkan untuk keluarga kita.

Aplikasi desain rumah Android ini juga memberikan komentar atas saran desain kamar yang telah kami buat di jejaring media sosial melalui penggunaan program. Hal ini dimaksudkan agar simbol “Hati” di galeri akan memungkinkan pengunjung untuk menghargai model 3D ruangan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *