Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12 yang Dirilis Selasa (28-12)

Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12 yang Dirilis Selasa (28/12)

Berikut bocoran harga dan spesifikasi Xiaomi 12 yang dirilis Selasa (28/12). Xiaomi 12 akan dirilis di China pada hari Selasa, 28 Desember. Smartphone ini berbasis teknologi kamera dan chip terbaru dari Qualcomm.

Spesifikasi Xiaomi 12

Xiaomi 12 telah dirilis di China pada hari selasa (28 Desember). Ponsel pintar (smartphone) baru ini didasarkan pada kemampuan kamera dan chip (chip) terbaru Qualcomm.

“Banyak item yang akan dirilis, dan media sosial Xiaomi sudah mulai menggoda mereka,” lapor Gizmochina, Selasa (28/12).
Xiaomi akan merilis sejumlah model Xiaomi 12, di antaranya standar, Pro, Ultra, dan 12X. Namun, Ultra dan 12X tidak akan tersedia hingga tahun depan.

Kamera dan Prosesor Xiaomi 12

Xiaomi bergantung pada kamera dan prosesor smartphone. Xiaomi 12 Pro akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor IMX707 Sony, yang dirilis baru-baru ini.

Sensor Sony dapat ditemukan di kamera utama Xiaomi 12. Pixel-binning dengan satu piksel besar 2,44m dikatakan dimungkinkan dengan teknologi ini.

Pixel binning adalah teknologi kamera ponsel cerdas yang meningkatkan kualitas gambar dengan menggabungkan setiap piksel kecil menjadi satu piksel besar.

Kamera utama Xiaomi 12

Kamera utama Xiaomi 12 Pro memiliki resolusi 50 Megapiksel (MP). Kamera ultrawide dan telefoto dengan resolusi 50 MP juga tersedia.
Sementara itu, Xiaomi 12 mengusung kamera utama 50 megapiksel, kamera ultrawide 13 megapiksel, dan kamera telefoto 32 megapiksel. Selanjutnya, kamera depan, yang kadang disebut sebagai kamera selfie, memiliki resolusi 20 MP.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 5G yang Baru Melenggang di Indonesia

Berdasarkan jaringan permusuhan generatif, kamera selfie adalah filter kecantikan sejati yang mengklaim memberikan regenerasi kulit tingkat piksel (GAN) tingkat lanjut. GAN adalah jenis kecerdasan buatan (AI), sering dikenal sebagai AI pembelajaran mendalam.
Teknik GAN dapat membuat gambar preset yang tepat, seperti rambut wajah, bintik-bintik, dan penempatan pori-pori.

Prosesor Xiaomi 12

Kemampuan chip Xiaomi 12 juga digunakan oleh perusahaan China. Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, perangkat ini akan menjadi yang pertama menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm.

“Setelah berbulan-bulan kolaborasi antara Xiaomi dan Qualcomm, Xiaomi Seri 12 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang didukung oleh platform seluler @Snapdragon 8 5G Gen 1 yang baru,” Jun mengumumkan di Twitter pada 1 Desember.

Chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 sebenarnya adalah chip terbaru yang terungkap di Qualcomm Snapdragon Tech Summit. Selain Xiaomi, Realme telah menyatakan bahwa prosesor Snapdragon 8 Gen 1 akan digunakan di ponsel mereka berikutnya, GT 2 Pro.

OnePlus, OPPO, dan iQOO juga telah mengumumkan bahwa perangkat Snapdragon 8 Gen 1 akan dirilis.

Baterai Xiaomi 12

Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh yang memungkinkan pengisian cepat 67W. Xiaomi 12 Pro, di sisi lain, memiliki kapasitas baterai 4.600 mAh dan output daya 120W.

Layar Xiaomi 12

Kedua smartphone akan memiliki layar FHD+ AMOLED 6,28 inci dengan rasio aspek 20:9. Kecepatan refresh bisa setinggi 120Hz.
Gorilla Glass Victus akan melindungi layar Xiaomi 12.

Harga Xiaomi 12

Menurut Gizmochina, Xiaomi 12 akan dibanderol sekitar 4.299 yuan (sekitar Rp 9,6 juta). Xiaomi 12 Pro dibanderol 4.999 yuan (sekitar Rp 11,1 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *