Keluar dari MS Word dengan Cepat: Ini Caranya!

Keluar Dari Ms Word Dengan CepatSource: bing.com

1. Menggunakan Tombol Close

MS Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia. Namun, terkadang kita perlu keluar dari program ini dengan cepat. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan tombol close yang ada di pojok kanan atas jendela program.

Tombol CloseSource: bing.com

2. Menggunakan Shortcut Keyboard

Jika Anda ingin lebih efisien dan tidak ingin menggunakan mouse, Anda dapat menggunakan shortcut keyboard untuk keluar dari MS Word. Anda dapat menekan tombol “Alt” dan “F4” secara bersamaan untuk langsung keluar dari program ini.

Shortcut KeyboardSource: bing.com

3. Menggunakan Taskbar

Jika Anda sedang bekerja dengan banyak program dan ingin segera keluar dari MS Word, Anda dapat menggunakan taskbar di bagian bawah layar. Cukup klik kanan ikon MS Word yang terdapat di taskbar, lalu pilih opsi “Close” untuk keluar dari program ini.

TaskbarSource: bing.com

4. Menggunakan Task Manager

Jika MS Word mengalami masalah dan tidak bisa ditutup dengan cara biasa, Anda dapat menggunakan Task Manager untuk memaksa keluar dari program ini. Caranya adalah dengan menekan tombol “Ctrl”, “Shift”, dan “Esc” secara bersamaan untuk membuka Task Manager, lalu pilih MS Word dari daftar program yang sedang berjalan, dan klik tombol “End Task”.

Task ManagerSource: bing.com

5. Menggunakan Shortcut Menu

Shortcut menu juga bisa digunakan untuk keluar dari MS Word dengan cepat. Caranya adalah dengan mengklik kanan ikon MS Word di desktop atau di taskbar, lalu pilih opsi “Close” atau “Exit” untuk keluar dari program ini.

BACA JUGA:  Ingin Tahu Nama Kontak di HP Orang Lain? Gunakan Aplikasi Ini!

Shortcut MenuSource: bing.com

6. Menggunakan Shortcut Icon di Keyboard

Beberapa keyboard juga dilengkapi dengan tombol khusus untuk keluar dari MS Word. Tombol ini biasanya memiliki ikon “X” atau “Close”. Anda hanya perlu menekan tombol tersebut untuk langsung keluar dari program ini.

Shortcut Icon KeyboardSource: bing.com

7. Menggunakan Command Prompt

Jika Anda memiliki pengetahuan dasar tentang Command Prompt, Anda juga dapat menggunakan perintah untuk keluar dari MS Word. Buka Command Prompt, lalu ketikkan perintah “taskkill /f /im winword.exe” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter. MS Word akan segera ditutup.

Command PromptSource: bing.com

8. Menggunakan Shortcut Shut Down

Jika Anda ingin keluar dari MS Word sekaligus mematikan komputer, Anda dapat menggunakan shortcut shut down. Tekan tombol “Ctrl”, “Alt”, dan “Delete” secara bersamaan, lalu pilih opsi “Shut Down” atau “Sign Out”. MS Word akan ditutup sebelum komputer benar-benar mati.

Shortcut Shut DownSource: bing.com

9. Menggunakan Ribbon

Ribbon adalah salah satu fitur utama di MS Word yang berisi berbagai macam perintah dan opsi. Anda juga dapat menggunakan ribbon untuk keluar dari MS Word. Cukup klik tab “File” di ribbon, lalu pilih opsi “Exit” untuk keluar dari program ini.

RibbonSource: bing.com

10. Menggunakan Tombol Ctrl dan W

Shortcut keyboard “Ctrl” dan “W” juga dapat digunakan untuk keluar dari MS Word. Anda hanya perlu menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, dan program ini akan langsung ditutup.

Tombol Ctrl Dan WSource: bing.com

30. Menggunakan Shortcut Alt, F, dan X

Shortcut keyboard terakhir yang dapat Anda gunakan untuk keluar dari MS Word adalah dengan menekan tombol “Alt”, “F”, dan “X” secara bersamaan. Ketiga tombol ini akan langsung menutup program ini tanpa perlu menggunakan mouse.

BACA JUGA:  Orange: Aplikasi Unik untuk Kehidupan Rahasia

Shortcut Alt, F, Dan XSource: bing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *