Android 13: semua berita terbaru datang dengan Tiramisu. Pengembang mendemonstrasikan gambar Android 13 serta beberapa fitur yang saat ini sedang diuji.

Pembuatan sistem operasi baru untuk perangkat seluler telah dimulai di Mountain View. Pengembang Google sudah mengerjakan rilis Android 13 pertama, dan beberapa gambar yang bocor menunjukkan kepada kita sekilas tentang apa yang bisa menjadi beberapa fitur baru.

Baca Juga : 7 Cara Untuk Memperpanjang Umur Baterai Ponsel Android Anda

Bahkan jika nama-nama ini hanya digunakan dalam bentuk tidak resmi dari versi 10, robot hijau akan diberi julukan Tiramis├╣ untuk menghormati kelezatan Italia yang terkenal.

Tampaknya tidak ada informasi baru mengenai antarmuka grafis saat ini, yang menunjukkan bahwa kami masih dalam tahap awal pengembangan.

Bagaimanapun, desas-desus itu memberi kita optimisme untuk sistem manajemen energi, konfigurasi bahasa sistem dan setiap program individual, serta pengelompokan notifikasi dan optimalisasi layar kunci, yang semuanya akan membuat para puritan senang.

Apa yang baru di Tiramisu dengan Android 13?

Tangkapan layar dari build awal Android 13 dirilis oleh XDA-Developers, dan informasi yang dapat kami kumpulkan terbatas namun berharga. Google dapat membuat fitur yang disebut Panlingual, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur bahasa setiap aplikasi secara manual. Faktanya, untuk saat ini, pengaturan bahasa sistem memengaruhi semua aplikasi perangkat.

Fitur penting lainnya adalah notifikasi, yang dimaksudkan untuk melindungi pengguna dari spam dari aplikasi tertentu. Pemberitahuan akan muncul di daftar izin di Tiramisu, memungkinkan Anda untuk menolak izin kapan saja. Hanya pengaturan pemberitahuan yang dapat diubah di versi saat ini, namun penerapan seperti itu akan membuat semuanya jauh lebih efektif.

BACA JUGA:  5 Teratas Aplikasi Penghasil Uang Google, Yang Membayar Nyata Ratusan Juta Setiap Bulan!

Ekonomi Sumber Daya Android, yang memantau dan mengelola beban setiap program individual, harus diperkenalkan untuk pengelolaan penggunaan energi. Berdasarkan status baterai, sistem dapat memberi penghargaan kepada individu yang telah memilih paling banyak untuk penghematan dengan memungkinkan mereka melakukan lebih banyak aktivitas.

Pelanggaran terbaru melibatkan layar kunci, yaitu jam, yang tata letaknya sekarang berubah secara dinamis: ia melewati satu baris saat kami menerima pemberitahuan dan tumbuh di dua baris saat kami tidak menerimanya. Seharusnya dimungkinkan untuk menonaktifkan fitur ini di Android 13 dan menyimpannya di satu baris setiap saat.

Kapan Android 13 akan dirilis?

Kami baru saja memulai, dan bukan tidak mungkin Google akan memutuskan untuk tidak menyertakan kemampuan baru ini di Android 13. Prototipe awal ini hanya memberi kami indikasi area di mana para insinyur memfokuskan upaya mereka untuk menyempurnakan operasi robot hijau. sistem.

Saat ini, antarmuka yang terungkap dalam foto pertama terlihat identik dengan Android 12, menunjukkan bahwa kami masih jauh dari rilis pertama untuk penguji. Tiramis├╣ direncanakan akan dirilis pada bulan September dan Oktober tahun depan, tetapi versi beta pertama dapat tersedia pada awal musim semi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *