Kenali Cara Menggunakan Aplikasi Android di Windows 11

Kenali Cara Menggunakan Aplikasi Android di Windows 11

Kenali Cara Menggunakan Aplikasi Android di Windows 11. Masih ada beberapa kompromi yang harus dilakukan, tetapi aplikasi Android sekarang dapat langsung digunakan di Windows 11: Beginilah cara kerjanya:

Microsoft akhirnya mengkonfirmasi kemampuan untuk menggunakan aplikasi Android di Windows 11, yang pertama kali diumumkan pada bulan Juni dan telah lama ditunggu-tunggu. Pelanggan akan dapat memiliki pengalaman yang sama di PC seperti yang mereka lakukan di smartphone Android, hanya saja “lebih besar”, berkat sistem operasi baru Redmond.

Bagi banyak orang, ini bisa menjadi kesempatan untuk memanfaatkan dengan cepat, terutama jika Anda mengoperasikan komputer dan mengalihkan perhatian Anda untuk terlibat dengan ponsel cerdas Anda adalah gangguan dan memperlambat output Anda. Pembatasan ini sekarang telah dicabut sebagian. “Sebagian” karena sekarang ada beberapa kompromi yang harus dilakukan untuk memanfaatkan aplikasi Android di Windows 11: fitur ini belum tersedia untuk semua orang; ini adalah pratinjau bagi mereka yang menggunakan versi beta sistem operasi baru. Ini akan segera tersedia untuk semua orang, tetapi untuk saat ini, Anda harus memenuhinya dengan apa yang Anda miliki. Berikut cara langsung menggunakan aplikasi Android di Windows 11.

Batasan aplikasi Android yang ada di Windows 11

Ketika Windows 11 pertama kali diluncurkan, salah satu fitur yang paling tidak diharapkan dan dengan demikian paling mengejutkan adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android pada sistem operasi baru. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya, klarifikasi tertentu diperlukan.

Yang pertama adalah saat ini tidak memungkinkan untuk mengunduh program dari toko virtual paling terkenal di dunia, Google Play Store, yang sudah diinstal sebelumnya di setiap ponsel pintar Android. Tidak jelas apakah pembatasan ini akan dicabut di masa mendatang, tetapi untuk saat ini, satu-satunya aplikasi Android yang dapat diinstal pada Windows 11 adalah yang ditemukan di Amazon Appstore, yang mirip dengan Google Play Store tetapi dikelola, secara intuitif. , oleh Amazon, yang memanfaatkan kesempatan untuk bekerja dengan Microsoft.

BACA JUGA:  19 Game Terbaru dan Terbukti Dapat Menghasilkan Uang

Ini adalah toko virtual dengan banyak aplikasi, tetapi tidak dapat bersaing dengan Google Play Store saat ini dalam hal keragaman dan jumlah aplikasi, tetapi cukup beragam untuk memungkinkan siapa saja menemukan sebagian besar program yang mereka butuhkan. Namun, untuk saat ini – kendala lain – hanya sekitar lima puluh program dari Amazon App Store yang dapat dimuat pada PC yang menjalankan Windows 11: merupakan kompromi untuk menerima aplikasi dalam mode pratinjau. Microsoft, di sisi lain, telah menyatakan bahwa kompatibilitas akan diperpanjang dalam beberapa bulan mendatang.

Akhirnya, ada batasan ketiga. Untuk menggunakan aplikasi Android di Windows 11, Anda harus terlebih dahulu diakreditasi sebagai pengembang, yang mengharuskan Anda bergabung dengan program Windows Insider, yang juga memberi Anda akses ke akses awal ke versi Windows baru. Windows 11 yang sama yang diumumkan pada bulan Juni segera diberikan kepada Windows Insiders, yang dapat mencobanya jauh sebelum dirilis ke masyarakat umum pada tanggal 5 Oktober. Portal Microsoft adalah tempat Anda dapat mendaftar ke Windows Insider secara gratis.

Di Windows 11, Anda dapat mencoba aplikasi Android.

Karena pembatasan yang berlaku pada orang yang ingin menggunakan aplikasi Android di Windows 11, Windows Insiders harus mengakses saluran beta dan memilih Amerika Serikat sebagai negara tempat tinggal mereka, yang menyiratkan bahwa Anda harus memiliki akun Amazon di Amerika Serikat.

Setelah itu, Anda dapat menginstal subsistem Android untuk Windows langsung dari Microsoft Store dan menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *