Membuat Pencadangan di iPhone Anda

Bagaimana Membuat Pencadangan di iPhone Anda?

Bagaimana Membuat Pencadangan di iPhone Anda? Prosedur yang tepat dan beberapa petunjuk untuk memiliki duplikat aman dari ponsel cerdas Apple Anda

Sangat penting untuk mencadangkan data pada perangkat digital Anda. Apalagi jika menyangkut ponsel, yang mungkin dicuri, hilang, atau rusak. Membuat cadangan sebelum berangkat berlibur, misalnya, adalah ide yang cerdas.

Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mencadangkan Apple iPhone Anda menggunakan dua metode berbeda di posting ini. Mari kita lihat sistem ini, yang keduanya gratis (kecuali untuk ruang online, yang mungkin tidak memadai).

Dua metode untuk mencadangkan iPhone Anda

Apple menyediakan dua opsi untuk pencadangan: memanfaatkan iCloud untuk membuat cadangan nirkabel setiap kali ponsel terhubung ke jaringan wi-fi, dan menggunakan iTunes, perangkat lunak gratis Apple, di PC atau Mac.

Kedua prosedur menggunakan teknologi yang sama, dan kedua cadangan dapat digunakan untuk membangun kembali telepon dari awal, tetapi tidak dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus satu per satu. Dengan kata lain, jika Anda secara tidak sengaja menghapus nomor telepon dari buku telepon Anda, ini bukan cara untuk mendapatkannya kembali.

iTunes vs iCloud

Teknik pertama, yang didasarkan pada iCloud, memanfaatkan penyimpanan gratis 5 GB yang disediakan Apple untuk setiap pengguna Apple Id. Peringatan: bahkan jika Anda memiliki beberapa perangkat (misalnya, iPhone dan iPad), giga yang tersedia selalu standar 5, yang dibagikan melalui iCloud untuk berbagai fungsi seperti sinkronisasi (favorit Safari), pengarsipan (email) , simpan (dokumen yang disimpan melalui iCloud oleh berbagai aplikasi yang diinstal, termasuk Whatsapp), foto, dan item lainnya di ponsel Anda. Namun, tidak ada program yang dibeli atau diunduh (yang dapat diunduh ulang sebanyak yang Anda suka, tetapi dokumen yang dibuat oleh program tersebut harus disimpan secara terpisah), musik dan video yang dibeli, atau gambar dari album yang dibagikan dengan orang lain tidak dipertimbangkan dalam 5 Gb.

BACA JUGA:  4 Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Pendaftarannya, Tahun 2022

Untuk menambah kapasitas penyimpanan, Anda harus membelinya dari Apple, yang menjualnya dalam beberapa ukuran (50, 200, dan 2 terabyte): manfaat dari teknik pencadangan ini adalah otomatis segera setelah Anda terhubung ke internet dan tidak tidak memerlukan penggunaan komputer. Ini juga aman: Apple memastikan bahwa data dalam cadangan aman.

Cara kedua bergantung pada iTunes, program pembelian musik yang fitur-fiturnya agak digantikan oleh Music dan Tv +. Bagaimanapun, iTunes memungkinkan Anda membuat cadangan di hard drive komputer Anda, baik itu PC atau Mac. Anda harus memiliki ruang yang cukup di komputer Anda untuk prosedur ini, dan Anda juga harus menghubungkan telepon secara fisik ke komputer. Juga, perlu diingat bahwa jika komputer yang berisi cadangan ponsel Anda rusak atau hancur, cadangannya juga akan hilang.

Menggunakan iTunes untuk cadangan

Anda dapat melakukan sinkronisasi dan pencadangan sebenarnya setelah Anda menautkan ponsel ke komputer dengan iTunes dan mengesahkan perangkat. Pencadangan adalah yang lebih penting dari dua proses karena memungkinkan Anda untuk membuat salinan hampir semua data di telepon serta hampir semua pengaturan (selain dari foto yang sudah disimpan di cloud, musik yang dibeli dan aplikasi nyata dan milik sendiri).

Hubungkan telepon ke komputer menggunakan kabel Lightning yang disertakan, otorisasi komputer, lalu cukup tekan tombol Cadangkan sekarang untuk mengikuti petunjuk di layar Ringkasan. Cadangan disimpan dalam format yang dilindungi kata sandi atau tanpa kata sandi (untuk mencegahnya dilihat oleh pihak yang bermusuhan jika terjadi pencurian komputer) dan termasuk tanggal dan waktu pembuatannya. Cadangan terbaru adalah yang memiliki tanggal terbaru jika Anda perlu menyiapkan telepon baru atau mengkonfigurasi ulang yang sudah ada.

BACA JUGA:  Keunggulan OPPO Reno7 Yang Mampu Hasilkan Fotografi Mikro Terbaik

Untuk memverifikasi bahwa pencadangan telah selesai, buka item Perangkat di menu Edit (di PC) atau menu Preferensi (di Mac) dan lihat nama perangkat bersama dengan tanggal dan waktu pencadangan: jika nama memiliki gembok di sebelahnya, cadangannya dienkripsi kata sandi.

Membuat Pencadangan di iPhone Anda

Prosesnya jauh lebih sederhana: cukup buka Pengaturan di ponsel Anda, pilih nama pengguna Anda, lalu sentuh di iCloud. Pilih Cadangan iCloud, verifikasi bahwa itu dihidupkan, lalu tekan Cadangkan sekarang jika Anda terhubung ke internet dan berencana untuk tetap terhubung hingga prosedur selesai.

Membuat Pencadangan di iPhone Anda icloud

Anda dapat memilih perangkat Anda di menu iCloud, Cloud Storage, dan Manage Space, dan mengonfirmasi bahwa pencadangan selesai dengan waktu dan kapasitas yang ditentukan.

Kecepatan pencadangan bergantung pada server Apple dan koneksi unggah Anda, yang biasanya jauh lebih lambat daripada kecepatan unduh yang diiklankan oleh perusahaan telepon. Misalnya, koneksi ADSL dengan kecepatan unduh 20 megabit per detik memiliki kecepatan unggah 1 megabit per detik, yang dalam praktiknya bisa lebih dari setengah (hingga 400 Kilobit per detik).

Untuk mentransfer data dari perangkat usang, Anda memerlukan cadangan.

Cadangan berguna tidak hanya jika terjadi kerusakan telepon, tetapi juga saat membeli yang baru. Setelah memasukkan Id Apple selama konfigurasi awal iPhone, Anda dapat memilih untuk memulihkan telepon dari cadangan lokal atau melalui iCloud. Menggunakan kabel untuk menghubungkan telepon ke PC atau Mac dengan iTunes, Anda dapat melakukan operasi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *