Cara Mudah Untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone

4 Cara Mudah Untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone Anda

Cara Mudah Untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone Anda. Apa yang dapat saya lakukan untuk membantu baterai ponsel saya bertahan lebih lama? Ada beberapa metode untuk memastikan bahwa ponsel cerdas Anda bertahan dari pengisian daya. Berikut cara melakukannya.

Smartphone sekarang mampu memenuhi semua persyaratan kami, atau hampir semuanya. Mereka memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang-orang di belahan dunia lain, membaca berita real-time, dan kemudian mendengarkan musik atau menonton film online. Ringkasnya, ponsel memungkinkan kita melakukan banyak hal, tetapi semuanya ada batasnya.

Sebenarnya, daya ponsel habis saat kita mengirim pesan, mendengarkan musik, dan menonton film. Untungnya, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk memperpanjang umur baterai ponsel cerdas Anda. Otonomi perangkat seluler rata-rata satu hari, meskipun ada elemen yang dapat mempersingkat waktu pengisian daya. Itu semua bergantung pada seberapa banyak kita menggunakannya dan bagaimana kita sebelumnya menggunakannya. Secara sederhana, fitur baterai lithium-ion berdampak pada pengoperasian smartphone.

Periksa daya baterai

Masa pakai baterai ponsel terbatas! Biasanya terbuat dari ion lithium, yang kehilangan kemampuan pengisian dayanya seiring waktu saat dihidupkan. Saat jumlah siklus meningkat, elektrolit, atau cairan penghantar di dalamnya, memburuk. Artinya, jika Anda sering mengisi daya ponsel, pada akhirnya baterai akan habis. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menggunakan ponsel Anda dengan benar untuk menghindari degradasi ion lithium dan memperpanjang usia perangkat.

BACA JUGA:  Deretan Fitur Kamera Oppo A96

Periksa daya baterai

Setelah 500 siklus pengisian/pengosongan, ion litium dirancang untuk mempertahankan 80% dari kapasitas pengisiannya. Sayangnya, kenyataannya tidak demikian: proporsinya hanya tetap konsisten setelah 100 siklus pengisian/pengosongan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ponsel salah penanganan dan baterai kurang dimanfaatkan. Pertama dan terpenting, tidak disarankan untuk mematikan ponsel karena terlalu terkuras untuk meningkatkan kinerja. Singkatnya, lebih baik untuk menghindari mencapai daya 0% dan sebagai gantinya mulai mengisi daya sebelum telepon mati.

Perpanjang waktu yang Anda perlukan untuk mengisi daya

Kami sering mengisi daya ponsel kami selama setengah jam dan kemudian mencabutnya sebelum siklus pengisian selesai karena tergesa-gesa. Pada kenyataannya, pengisian baterai secara agresif mengurangi kapasitasnya untuk menyimpan energi. Memindahkan ion lithium di antara elektroda baterai adalah proses yang memakan waktu pada tingkat fisik, dan gangguan apa pun dapat merusak catu daya. Sebaiknya isi daya hingga 100% sebelum melepasnya dari daya.

Pertahankan suhu yang nyaman

Cara lain untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel cerdas Anda adalah dengan menghindari panas berlebih. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya atau memaparkannya ke sumber panas. Ketika suhu naik di atas 45 derajat, baterai mulai menurun dan kemampuan untuk mengisi ulang berkurang.

Panas bukan satu-satunya hal yang dapat mematikan baterai; dingin jauh lebih buruk. Sebenarnya tidak disarankan untuk membeku. Jumlah energi yang dapat diakses dalam baterai berkurang saat suhu turun di bawah 0 ° karena ion litium kehilangan kelincahannya, melambat, dan cairan mulai membeku. Singkatnya, ponsel harus disimpan dalam pengaturan yang dingin.

Manfaatkan perangkat hemat energi

Setiap smartphone memiliki opsi hemat energi yang memungkinkan baterai mengkonsumsi lebih sedikit daya. Saat Anda menggunakan fungsi penghemat, misalnya, kecerahan layar perangkat turun dan koneksi data dimatikan. Atau, aplikasi yang tidak lagi digunakan ditutup.

BACA JUGA:  Mengapa Saya Tidak Bisa Mengunduhnya Dari Play Store? Ini Alasannya!

Dengan Power Bank ini, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada masalah baterai iPhone

Perangkat yang sederhana dan praktis, dan memecahkan masalah masa pakai baterai iPhone dengan cara yang nyaman dan hemat biaya.

Power Bank

Jika ada satu bidang teknologi di mana iPhone tidak dapat dibandingkan dengan handset Android yang sebanding dalam kisaran harga yang sama, itu tidak diragukan lagi adalah masa pakai baterai. Dan tidak mengherankan: Ponsel Apple selalu memiliki baterai yang sangat kecil untuk membuatnya tetap ringan dan tidak “menyeret” desainnya. Namun, masalahnya melampaui desain: pelanggan sering kali tidak datang di malam hari dengan baterai telepon yang terisi penuh.

Ini adalah masalah terkenal yang telah diatasi oleh iPhone 13 baru Apple, yang memiliki baterai sedikit lebih besar dan pengoptimalan perangkat lunak yang lebih canggih. Semua ini, bagaimanapun, tetap berlaku untuk model sebelumnya, ke titik di mana orang yang memiliki iPhone dan sering menggunakannya membeli bank daya. Itu baterai ekstra, batu bata lithium-ion yang dihubungkan ke telepon melalui kabel. Ini berhasil, tetapi itu bukan hal yang paling menyenangkan di dunia, itulah sebabnya beberapa perusahaan telah menemukan solusi yang lebih menarik. Seperti Mini Power Bank 4500mAh iWalk, yang dipasang ke iPhone melalui klip.

Cara Membuat iWalk Mini Power Bank

iWalk Mini Power Bank adalah produk yang sangat mudah dipahami dan dioperasikan. Ini terdiri dari baterai persegi panjang 4.500 mAh yang pas dengan mudah di saku atau ransel Anda dan memiliki konektor Lightning di satu sisi.

Konektor ini memungkinkan Anda untuk menyambungkannya langsung ke iPhone tanpa menggunakan kabel: konektor ini akan menyala dan mati, sudah mengisi daya ponsel, dan Anda dapat terus menggunakan iPhone tanpa masalah.

BACA JUGA:  Tips Menggunakan Redmi Note 11 Saat Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Item ini sangat bermanfaat karena terhubung ke iPhone menggunakan konektor Lightning tetapi diisi ulang menggunakan pengisi daya USB-C konvensional. Tapi bukan itu saja: kemampuan “pass through” memungkinkan Anda mengisi daya bank daya sambil membiarkannya terpasang. Saat Anda menggabungkan keduanya, Anda mendapatkan salah satu dari banyak impian pemilik iPhone: Anda dapat mengisi daya iPhone Anda dengan pengisi daya USB apa pun.

Baterai internal dapat mengisi penuh iPhone 12 atau 13, dan dapat memberi daya pada seluruh ponsel dan masih memiliki energi yang tersisa pada model lama. Tidak ada yang menghalangi Anda untuk menggunakan iWalk Mini Power Bank untuk mengisi daya iPad, kasing AirPods, Mouse Ajaib, atau Papan Ketik Ajaib: Bank Daya Mini iWalk kompatibel dengan perangkat apa pun yang memiliki konektor Lightning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *