Cara Buat Akun Facebook Terbaru (Tutorial)

Untuk Pengguna Pertama Kalinya, Cara Buat Akun Facebook Terbaru (Tutorial)

Untuk Pengguna Pertama Kalinya, Cara Buat Akun Facebook Terbaru (Tutorial). Facebook bisa dibilang platform media sosial paling populer di planet ini. Cukup mendaftar menggunakan browser web atau aplikasi seluler untuk ikut serta. Tekniknya sederhana dan tanpa biaya. Kami akan menunjukkan cara melakukannya melalui browser web di komputer, tetapi prosesnya sangat mirip di ponsel cerdas atau tablet. Mari kita lihat cara membuat akun Facebook pertama Anda.

Facebook adalah jaringan sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 2.400 juta pengguna, dan mendominasi halaman depan semua media. Dibuat oleh Mark Zuckerberg yang berkat situs Facebook-nya, adalah pemuda terkaya di generasinya.

Cara membuat akun Facebook pertama Anda

Kami akan membahas cara membuat akun Facebook langkah demi langkah.

Cara Buat Akun Facebook Terbaru (Tutorial) pemula

1. Isi formulir aplikasi

  • Buka Facebook menggunakan browser web biasa. Anda akan dibawa ke halaman beranda Facebook secara instan. Ini akan membuka versi dalam bahasa asli Anda berkat geolokasi.
  • Terima cookie jika diperlukan.
  • Isi bidang yang relevan di area pendaftaran, termasuk nama Anda (Anda dapat menggunakan nama yang indah jika Anda mau, tetapi teman Anda mungkin tidak mengenali Anda), alamat email yang sah, atau nomor telepon yang akan berfungsi sebagai identifikasi unik.
  • Saat bidang muncul kembali, ulangi prosesnya, lalu masukkan kata sandi yang kuat namun mudah diingat.
  • Kemudian masukkan tanggal kapan Anda lahir setelah itu pilih jenis kelamin dari menu.
  •  Terakhir, tekan tombol Daftar berwarna hijau.
BACA JUGA:  Instagram Telah Menambahkan Kemampuan Untuk Menyertakan Tautan Dalam Story

2. Periksa kembali pendaftaran Anda

  • Halaman baru akan ditampilkan setelah beberapa detik, meminta Anda memasukkan kode konfirmasi.
  • Jika Anda memberikan alamat email, buka email dan salin kode untuk ditempelkan ke bidang dan konfirmasi entri. Anda akan menerima SMS jika Anda telah memasukkan nomor telepon.
  • Beranda Facebook Anda muncul setelah validasi. Bahkan jika Anda belum memiliki teman, itu tidak kosong dan memberi Anda beberapa saran pengetahuan yang dapat Anda abaikan jika Anda mau.
  • Anda dapat memilih login otomatis tanpa kata sandi jika Anda berencana untuk login ke akun Anda secara teratur dari komputer yang sama menggunakan browser yang sama. Cukup dengan mengklik foto profil Anda, itu akan diingat.
  • Secara bersamaan, Anda menerima email dari Faceboo k yang menguraikan langkah pertama yang harus diambil, dimulai dengan mengisi profil Anda. Anda harus menyertakan beberapa detail, tetapi tidak terlalu atau terlalu eksplisit. Ini agar teman dan keluarga Anda tahu siapa Anda dan di mana Anda berada.

3. Tambahkan foto ke profil Anda

Tambahkan foto ke profil Anda

  • Disarankan agar Anda mengunggah foto profil untuk menyesuaikan halaman Anda dan memudahkan kontak Anda untuk mengenali Anda.
  • Untuk melakukannya, pergi ke bagian atas halaman dan klik nama Anda. Saat halaman profil Anda dimuat, Facebook meminta Anda untuk mengunggah foto. Potret, simbol, gambar, lanskap, atau gambar lainnya dapat digunakan. Tidak ada yang benar-benar menjijikkan.
  • Ingatlah bahwa gambar ini akan digunakan untuk mengidentifikasi Anda, dan akan ditampilkan di sebelah nama depan dan belakang Anda. Pada titik ini, Anda dapat melewati langkah ini dengan mengklik tombol dengan nama yang sama. Jika tidak, klik OK untuk mengonfirmasi entri Anda.
  • Sebuah pintu terbuka. Pilih + Impor Foto dari menu tarik-turun.
  • Sebuah jendela muncul, dan yang harus Anda lakukan sekarang adalah menelusuri hard drive Anda atau media penyimpanan lain untuk menemukan gambar yang Anda inginkan. Setelah itu, klik Validasi.
  • Foto akan ditampilkan di jendela opsi pemangkasan setelah dikirim. Untuk memusatkan gambar dalam bingkai, seret tanda silang.
  • Jika perlu, tambah atau kurangi tingkat zoom menggunakan penggeser horizontal di bawah foto.
  • Dengan memilih opsi Edit, Anda dapat menerapkan filter ke foto, teks, atau stiker.
  • Klik tombol Simpan jika Anda puas dengan hasilnya.
BACA JUGA:  Stay Connected: Unduh Aplikasi Facebook untuk Nokia X2

Setelah pendaftaran, foto Anda akan muncul sebagai thumbnail di sebelah nama depan dan belakang Anda di sudut kiri atas halaman Facebook Anda.

Ingatlah bahwa halaman Anda, atau “dinding”, seperti yang dirujuk oleh Facebook, akan mengatakan bahwa Anda telah mengubah foto profil Anda.

Demikian pula, Anda dapat menambahkan gambar ke spanduk di bagian atas halaman yang akan berfungsi sebagai “foto sampul” Anda. Pada kesempatan ini, fitur murni kosmetik, tetapi yang akan menggambarkan alam semesta khusus Anda.

4. Tutup browser Anda dan keluar dari akun Anda

Akun baru telah dibuat. Tutup tab terkait di browser Anda untuk keluar dari halaman Facebook, atau keluar dengan mengklik spanduk di bagian atas, lalu Keluar di opsi yang ditampilkan.

Pertimbangkan untuk menambahkan halaman Anda ke favorit browser Anda untuk akses yang lebih mudah. Untuk menyambung kembali di lain waktu, cukup kembali ke halaman Facebook dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda di kotak yang sesuai.

Temukan dan manfaatkan semua fitur jejaring sosial

Anda masih harus menyelesaikan profil Anda dan mencari kenalan (keluarga, teman, rekan kerja, dll.) untuk membuat daftar teman. Anda juga dapat memposting berita, informasi, gairah, suasana hati, gambar, dan video di dinding Anda sendiri atau orang lain.

Bagaimana saya bisa membuat profil Facebook kedua?

Banyak orang menggunakan banyak akun Facebook untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi mereka, dan ini adalah satu-satunya pilihan jika pengguna tidak yakin bagaimana membagikan informasi mereka di Facebook dengan benar.

Apakah pengguna dapat memiliki dua akun Facebook?

Satu-satunya kriteria untuk membuat akun adalah bahwa alamat email belum digunakan di Facebook; oleh karena itu, jika Anda ingin membuat akun kedua, Anda harus menggunakan alamat email yang berbeda.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Terbaik untuk Smartwatch: Tingkatkan Fungsionalitas Anda!

Lebih banyak orang dari sebelumnya memiliki banyak akun Facebook; yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan alamat email baru yang berbeda dari yang Anda gunakan untuk akun utama Anda.

Bagaimana cara membuat akun Facebook kedua?

Sangat mudah untuk membuat akun Facebook kedua; cukup keluar dari yang sudah ada atau ubah browser Anda.

Buat alamat email baru dan buka www.facebook.com jika Anda belum memilikinya.

Ulangi langkah sebelumnya, tetapi kali ini gunakan alamat email baru dan periksa kembali informasi yang tidak ingin Anda publikasikan di akun ini.

Kesimpulan

Meskipun memungkinkan untuk memiliki dua akun Facebook, Anda harus tahu cara membedakannya satu sama lain, misalnya dengan menggunakan gambar profil yang berbeda dan nama pengguna yang berbeda.

Membuat akun Facebook relatif mudah, yang merupakan salah satu alasan kesuksesan jejaring sosial ini tersebar luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *