Pencemaran tanah banyak terjadi karena adanya sampah organik dan anorganik. Salah satu penyebab pencemaran tanah tersebut yaitu..?

Jawabannya yaitu adanya pembuangan limbah berupa sampah organik maupun anorganik ke dalam tanah.

Simak pembahasan berikut!

Pencemaran tanah adalah keadaan atau suatu kondisi dimana bahan/zat kimia buatan manusia masuk dan merubah lingkungan tanah alami. Pencemaran tanah banyak terjadi karena adanya sampah organik dan anorganik. Salah satu penyebab pencemaran tanah tersebut yaitu sampah anorganik berupa kaca, kertas dan besi karena sulit diuraikan oleh mikroorganisme tanah. Sampah anorganik yang sulit terurai dapat menimbukan pencemaran tanah. Jenis sampah dibedakan menjadi sampah anorganik dan organik berdasarkan tingkat terurai oleh mikroorganisme tanah. Sampah anorganik adalah sampah yang sudah tidak dipakai lagi dan sulit terurai. Sedangkan sampah organik sampah yang berasal dari sisa mahkluk hidup yang mudah terurai, misalnya daun, sisa makanan.

Oleh karena itu, salah satu penyebab pencemaran tanah yaitu adanya pembuangan limbah berupa sampah organik maupun anorganik.

BACA JUGA:  Sejak dahulu produk bioteknologi sudah dikenal oleh masyarakat terutama produk bioteknologi konvensional di bidang pangan. Pengolahan bahan kedelai menjadi tempe dari hasil fermentasi menambah nilai gizi karena enzim protease yang dihasilkan oleh mikroba mampu mengurai protein lebih cepat. Mikroba yang dimaksud adalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *