11 Cara Mengurangi Ukuran File PDF Secara Online Dengan/Tanpa Aplikasi

Cara Mengurangi Ukuran File PDF Secara Online Dengan/Tanpa Aplikasi,,,, Penting bagi orang yang sering dikaitkan dengan dokumen atau file PDF untuk mengetahui cara mengecilkan ukuran PDF, karena dengan mengetahuinya, tidak akan ada insiden pengiriman file dokumen yang terlalu banyak, atau batas ukuran telah terlampaui.

PDF adalah dokumen singkatan yang sering digunakan untuk berbagai keperluan, seperti lamaran pekerjaan, sekolah, dan lainnya. Dalam format PDF, konten dan tampilan file terlihat bersih dan sangat standar.

Namun, pernahkah Anda mengunduh file PDF dalam waktu lama karena ukurannya terlalu besar? Nah, berikut adalah beberapa saran tentang cara mengecilkan ukuran file PDF dengan menggunakan website.

Cara Mengurangi Ukuran PDF di Situs Web Online

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena ada Cara Mengurangi Ukuran File PDF dengan mudah, cepat dan efisien. Untuk itu, silahkan simak nama-nama website online berikut untuk memperkecil ukuran file PDF yang sudah jadi dengan cara-cara berikut ini.

1. Adobe Acrobat

-Poin pertama, silahkan ketik alamat Adobe Acrobat di masing-masing browser.
-Untuk memilih ukuran, klik Pilih file PDF untuk mengunggah file PDF.
-Jika diunggah, Anda akan memiliki tiga opsi kompresi.
-Silahkan pilih nanti sesuai keinginan.
-Lanjutkan mengklik PDF kompres dan tunggu prosesnya.
-Sekarang lihat hasilnya, dan semoga berhasil.

2. Clever PDF

-Pastikan Anda memiliki akses ke browser cleverpdf.com.
-Klik Pilih File / Simpan File.
-Setelah dokumen yang ingin Anda kurangi diunggah, klik Mulai Ubah untuk melanjutkan proses kompresi.
-Tunggu prosesnya dan klik Download untuk mendownload filenya.
-Anda juga dapat berbagi fitur-fiturnya dengan orang lain.

BACA JUGA:  Bagaimana Membuat Pencadangan di iPhone Anda?

3. iLovePDF

-Pergi ke alamat situs ilovepdf.com.
-Pilih menu kompresi PDF.
-Kemudian klik Pilih file PDF untuk memuat dokumen untuk memperkecil ukurannya.
-Setelah diunggah, Anda akan melihat tiga opsi kompresi: kualitas rendah dan kompresi kualitas tinggi dan pilih yang sesuai.
-Kemudian unduh PDF dan tunggu prosesnya bekerja dengan baik.
-Setelah Anda melakukannya, hasil akhirnya akan terlihat oleh Anda.
-Di situs web iLovePDF, file yang berhasil dieksekusi secara otomatis diunduh dan disimpan di folder unduhan mereka sendiri.
-Anda kemudian dapat mengonversi format dokumen ke format lain atau menggabungkan file PDF satu sama lain.

4. Free PDF Convert

-Silahkan buka situs freepdfconvert.com.
-Kemudian lanjutkan dengan mengklik opsi Pilih File untuk memilih dokumen pada perangkat.
-Jika Anda ingin memperkecil ukuran file PDF dari Dropbox atau Google Drive, silakan klik ikon dua aplikasi di bawah “Pilih File”.
-Jika Anda melanjutkan, pilih Compress untuk menampilkan tiga opsi kompresi.
-Pilih sesuai keinginan.
-Klik Kompres PDF.
-Tunggu hingga proses berhasil dan simpan ke perangkat Anda dengan mengklik Unduh untuk mengunduh file PDF.

5. SmallPDF

-Seperti biasa, silakan buka alamat smallpdf.com di browser perangkat Anda.
-Lanjutkan untuk memilih proses dokumentasi file PDF yang ingin Anda perkecil ukurannya dengan memilih opsi File Select.
-Tunggu prosesnya bekerja dengan baik.
-Jika berhasil, silahkan pilih langsung download filenya sekarang.
-Lihat hasilnya, dan selamat mencoba.

6. PDF Compressor

-Langkah pertama pastikan Anda membuka website dengan pdfcompressor.com.
-Lanjutkan memilih file unggah untuk memilih file PDF yang akan dihapus.
-Tunggu hingga proses selesai.
-Anda dapat mengunduh file secara langsung dengan mengklik opsi Unduh nanti.

Cara mengurangi ukuran PDF dengan aplikasi / perangkat lunak

Selain dapat mengecilkan ukuran PDF tanpa aplikasi apapun, kami telah menyediakan beberapa aplikasi yang perlu Anda gunakan dan membatasi ekstensi file agar tidak melebihi ukuran file normal. Cara Mengurangi Ukuran File PDF dengan sebuah aplikasi tentu terkesan sederhana dan praktis karena menggunakan dudukan perangkat pintar.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android, iOS, PC

Di bawah ini kami jelaskan aplikasi kompresi PDF terbaik yang dapat Anda unduh di perangkat apa pun, Smartphone atau PC dengan mudah gratis dan hasilnya tidak melebihi batas maksimum pengiriman. .

Jadi, silakan lihat cara mengecilkan ukuran PDF dengan 11 aplikasi terbaik:

1. All PDF Reader

Lalu bagaimana cara mengecilkan ukuran pdf agar bisa menggunakan semua aplikasi pdf reader dan tidak terkecoh dengan nama aplikasinya. Aplikasi ini tidak hanya berisi fitur untuk membaca file PDF seperti e-book, tetapi juga banyak fitur menarik lainnya.

Aplikasi All PDF Reader ini bisa dikatakan paling cocok dan nyaman untuk Anda ketahui, karena ukuran PDF-nya mencapai 100 KB. Jadi jika Anda menginginkan file PDF yang lebih sederhana, silakan gunakan aplikasi ini. Anda dapat menggunakan versi premium di sini, mulai dari PDF Split, PDF Editor, PDF Converter, PDF Edit Metadata dan banyak lagi.

Keuntungan lainnya adalah sangat mudah digunakan atau antarmuka pengguna untuk semua pengguna, sehingga tidak ada kebingungan dalam prosesnya.

Klik tautan unduhan: https://play.google.com/store/apps/details?id=tz.co.wadau.allpdf&hl=in&gl=US

2. Compress PDF

Cara mengecilkan ukuran PDF Pada aplikasi pertama, kompres PDF. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat berguna untuk mengompresi ukuran file PDF dan hadir dalam ukuran besar dan sederhana sehingga kami sangat merekomendasikannya.

Menariknya, aplikasi kompresi ini dapat mengimpor dokumen dari memori internal tetapi juga dapat terhubung ke layanan cloud seperti Dropbox, Google, Drive, dan lainnya. Dalam hal ukuran file, aplikasi Compress PDF sangat sederhana, karena hanya berukuran 3,5 MB.

Sayangnya, aplikasi kompres tidak mendukung pengompresan semua jenis file PDF sesuai keinginan. Namun, saat masih digunakan, semua file yang diuji dapat dikompresi dengan kecepatan yang relatif cepat. Berikut kami sajikan detailnya dengan tautan unduhan.

BACA JUGA:  9 Aplikasi Pulsa Menjadi Uang, Tarik Cepat Dan Aman!

Klik link download untuk dro https://smalpdf.com/id/mengompres-pdf

3. iLovePDF

Sekarang Anda dapat menikmati iLovePDF tidak hanya online atau online tetapi juga dalam versi seluler sekarang Anda dapat mengunduhnya dengan mudah dan benar-benar gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai tools menarik yang salah satunya bisa memperkecil ukuran file FDP sesuka hati.

Bagi yang ingin menikmati semua fiturnya nanti, Anda harus membayar lisensi yang relatif murah dan terjangkau untuk semua orang. Bagaimana iLovePDF dapat mendukung antarmuka pengguna dengan 25 pilihan bahasa di seluruh dunia, terutama bahasa Indonesia. Bagaimana bisa tidak bagus?

Jadi setiap pengguna tidak bingung, karena disediakan preferensi bahasa, lalu pilih yang bisa diedit dan dipahami.

Klik tautan unduhan di https://www.ilovepdf.com/desktop

4. PDF Tools

Selain digunakan untuk mengecilkan ukuran PDF, ada 20 fitur seru lainnya yang bisa dinikmati setiap pengguna di aplikasi PDF Tools. Fitur termasuk membelah atau membelah file PDF menjadi beberapa halaman, menambahkan tanda air, dan menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file.

Ukuran aplikasi ini sekitar 6,4 MB dan merupakan fitur yang sangat lengkap, yang membuat malu jika Anda tidak menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh dan menginstal aplikasi PDF ini di smartphone Anda.

Klik link download untuk ret https://pdf-tools.softonic-id.com/

5. PDF Utils (Aplikasi PDF Kompres Terbaik di Android)

Aplikasi Kompresor PDF Untuk Pengguna Android,PDF Utils Terbaik. Anda dapat menggunakan dokumen PDF untuk memperkecil ukuran file ke ukuran yang diinginkan. Selain mudah digunakan, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Tetapi mereka juga tersedia dalam format yang berbeda dan Anda dapat menghapusnya jika Anda beralih ke versi premium. Beberapa pengguna telah mencoba aplikasi file PDF yang terkompresi maka paling cocok di download.

Ini memiliki sekitar 10 fungsi yang membantu Anda mengurangi ukuran file PDF itu sendiri, termasuk menambahkan teks atau gambar, memutarnya, menghapus halaman PDF.

Klik link download :

https://play.google.com/store/apps/details?id=pdf.shash.com.pdfutility&hl=in&gl=US

Berikut adalah beberapa situs dan aplikasi pengurangan PDF yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi ukuran file PDF yang terlalu besar untuk Anda. Selain mudah digunakan, tentunya dapat memberikan hasil yang maksimal tanpa mengurangi kualitas asli dari file PDF itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *