Aplikasi Edit Video Laptop Gratis
Aplikasi Edit Video Laptop Gratis

10 Aplikasi Edit Video Laptop Gratis Terbaik 2022, Banyak Fiturnya!

Aplikasi edit video laptop gratis Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang, terutama mereka yang masih menggunakan ponsel. Ingin mengerjakan video presentasi, menggunakan video animasi sederhana sebagai konten YouTube.

Untuk pengguna YouTube pemula yang mempunyai dana terbatas, kami menyarankan kamu untuk mencoba aplikasi pengeditan video Android ini jika standar PC atau laptop kamu tidak cukup kuat. Kamu juga dapat menggunakan situs editing tools yaitu Eklipse.

Eklipse adalah situs web yang disempurnakan dengan AI yang secara otomatis merekam waktu terbaik saat Kamu live streaming.Situs ini akan membantu Kamu, terutama para Pemain Game mendapatkannya Highlight Klip yang bagus.

Namun, untuk hasil yang lebih profesional dan kontrol yang lebih mudah, lebih baik menggunakan Aplikasi edit video di laptop dan PC Dengan Peralatan Lebih mutakhir.

Dalam artikel ini, kami berikan tips Aplikasi dan tautan unduhan yang mungkin cocok untuk spesifikasi laptop Kamu.

Inilah Daftar Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis Tahun 2022:

1. VirtualDub

VirtualDub Ini adalah aplikasi edit video laptop gratis yang menyediakan fitur lengkap dan sederhana. Aplikasi ini sangat ideal untuk siswa yang melakukan tugas-tugas sederhana yang tidak memerlukan pengeditan yang rumit.

Aplikasi edit video ini juga memiliki fitur live screen capture tanpa aplikasi tambahan. Bahkan, aplikasi ini juga mendukung pengeditan video dalam format AVI.

VirtualDub juga menawarkan fitur untuk menghapus atau mengganti audio dari video. Selain mudah digunakan, pemasangannya juga tidak membutuhkan banyak RAM.

Kelebihannya Adalah :
-Antarmuka yang sederhana.
-Mengonversi file video dengan mudah.
-Tersedianya efek blur, efek tajam dan pengaturan kecepatan video.

Kekurangannya Adalah :
-Ini tidak cocok untuk pengeditan yang rumit.

2. Openshot

Openshot adalah perangkat lunak pengedit video. Aplikasi edit video ini dilengkapi dengan fitur Antarmuka yang dapat digunakan pada PC dengan sistem operasi Mac, Windows maupun Linux.

BACA JUGA:  Harga Samsung Galaxy A33 5G Mulai dari Rp 4,9 juta, Memiliki Memori Besar Dan Kamera 48 Megapiksel.

Meskipun hanya mendukung pengeditan video sederhana, aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik seperti fitur animasi format 3D.

Kelebihannya Adalah :
-Antarmuka yang sederhana.
-Fitur cutting video transition, rotation, composting, image overlays, clip resizing, scaling, watermarks, trimming, dan snapping.

Kekurangnnya Adalah :
-Aplikasi ini membutuhkan RAM besar, yaitu sekitar 16GB

3. Kate’s Video Toolkit

Kate’s Video Toolkit adalah aplikasi editing yang terkenal dengan ukuran file yang ringan. Seperti VirtualDub, apk ini juga mendukung pengeditan video sederhana.

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap dari WMV, AVI, MOV, ASF, DIVX, MP4, PAL, VCD, NTSC, DVD, SVCD, MPEG2, VCD, SVCD dan format lainnya.

Keuntungannya Adalah:
-Memudahkan untuk konversi video
-Dilengkapi dengan efek transisi 3D

Kekurangannya Adalah:
-Untuk versi gratisnya menggunakan watermark

4. HitPaw

Perangkat lunak berikutnya adalah HitPaw. Pada Perangkat lunak ini, Kamu akan menemukan semua fitur yang diperlukan untuk mengedit video.

Dari menambahkan musik, mengubah kecepatan video, membuat video berhenti bergerak, merapikan Video, dan banyak lagi. Bahkan, Kamu juga bisa merubah Video menjadi diaktifkan lebih cepat pada perangkat lunak Ini.

Selain memiliki fitur yang lengkap, Perangkat lunak ini bisa digunakan secara gratis. Kamu dapat mencoba mengedit video sendiri menggunakan HitPaw sebelum memutuskan untuk membeli.

Kelebihannya Adalah :
-Antarmuka yang sederhana.
-Mengkonversi video bisa lebih mudah

Kekurangannya Adalah :
-Untuk versi gratisnya masih menggunakan watermark

5. LumaFusion

Lumafusion, apakah itu? Yaitu perangkat lunak pengeditan video profesional yang ditujukan untuk para profesional. Namun, bahkan orang yang masih belajar mengedit video tidak akan kesulitan menggunakan perangkat lunak Ini.

Karena, LumaFusion memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif. Misalnya, Kamu akan menggabungkan video kamu cukup drag kemudian drop pada bagian editor.

Kelebihan LumaFusion adalah hasil kualitas gambar yang tinggi, serta banyak efek yang berbeda. Membuat video keren pun semakin mudah.

Kelebihannya Adalah :
-Dapat menciptakan video yang berkualitas HD
-Banyak pilihan efek

BACA JUGA:  Berikut Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12 yang Dirilis Selasa (28/12)

Kekurangannya Adalah :
-Kamu perlu sedikit mengeluarkan biaya sekitar Rp.300 ribu

6. VSDC

Selain itu, ada aplikasi edit video Youtuber PC yang sangat populer, yaitu: VSDC Perangkat lunak Ini adalah pilihan yang direkomendasikan, karena Kamu dapat mengedit video tanpa repot.

Apalagi fitur-fiturnya sangat lengkap. Berbagai pilihan efek dan transisi, penambahan Efek suara dan lain sebagainya.

Dengan Antarmuka yang sederhana, Kamu benar-benar tidak punya masalah menggunakannya. Apa yang kamu tunggu? Silahkan langsung Unduh VSDC.

Kelebihannya Adalah:
-Tanpa adanya watermark
-Terdapat pilihan efek dan transisi

Kekurangannya Adalah :
-Kamu harus menyediakan memory kosong sekitar 300 MB

7. Shotcut

Shotcut Ini adalah aplikasi pengeditan video PC multi-platform yang dapat mengedit atau mengonversi berbagai format audio, video, dan gambar.

Perangkat lunak Editor Video PC ini memiliki beberapa fitur yang sangat berguna untuk mencampur dan mencocokkan kualitas dan bingkai file video.

Kamu juga dapat menarik dan melepas semua video ke antarmuka melalui timelinenya yang mudah. Pengguna dapat membuat perubahan apa pun yang mereka inginkan dengan menyesuaikan volume, menyesuaikan warna, menyesuaikan keseimbangan warna, atau menambahkan isian dan filter warna.

Jika Kamu membuat kesalahan, Kamu tidak perlu memulai ulang, karena perubahan apa pun pada editor dapat dibatalkan dan diulangi sebanyak mungkin.

Antarmuka juga menyertakan riwayat lengkap perubahan sehingga Kamu dapat melihat dengan tepat titik mana yang harus kembali.

Kelebihannya Adalah :
-Lebih mudah digunakan dengan antarmukanya yang simpel
-Mempunyai beberapa shotcut keyboard yang mempermudah pengguna
-Multiplatform

Kekurangannya Adalah :
-Memiliki tampilan yang cukup sederhana dan tidak sesuai bagi para profesional

8. HitFilm Express

HitFilm Express merupakan perangkat lunak Editor video gratis yang hadir dengan fitur VFX yang cukup lengkap untuk berbagai kebutuhan konten.

Pada dasarnya, Perangkat lunak Pengeditan video atau video editing ini sangat ideal untuk pemula yang baru mencoba memulai mencari pengalaman didalam dunia pengeditan video. Baik Pemain game maupun pengguna YouTube yang ingin menghemat uang.

BACA JUGA:  Terbaik,,,12 Aplikasi Nonton Film Gratis

Meski gratis, fitur HitFilm Express sangat lengkap. Dimulai dengan perekam audio internal, Soundtrack Gratis, hingga 410 hasil efek dan preset untuk video.

Kelebihannya Adalah :
-Tersedia banyak cara-cara gratis pada situsnya
-Tersedia juga banyak preset bawaan

Kekurangannya Adalah :
-Tampilannya cukup sederhana dan tidak sesuai bagi para profesional

9. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro Biasanya ini adalah aplikasi pengeditan video PC terbaik yang digunakan oleh para profesional. Program Penyuntingan video Ini adalah Adobe buatan sendiri.

Adobe Premiere Pro banyak digunakan sebagai aplikasi pengeditan video YouTube PC yang populer. Ini karena tidak hanya mudah digunakan tetapi juga penuh fitur.

Dengan mengontrol Adobe Premiere Pro, Kamu dapat menyusun Video acara penting seperti pernikahan, klip video musik, film, video profil, dan lainnya.

Sayangnya, Kamu harus membayar biaya berlangganan bulanan yang besar untuk menggunakan versi terbaru Adobe Premiere Pro.

Namun bagi Kamu yang menginginkan edisi gratis, disediakan perangkat lunak pengeditan video yang gratis yaitu Adobe Premier Pro CS2 dari Adobe.

Kelebihannya Adalah :
-Fitur pengeditan lengkap untuk para profesional.
-Diuji oleh pengguna YouTube Pembuat film dan aktivis video lainnya.

Kekurangannya Adalah :
-Harga subscription per bulannya sedikit kurang terjangkau
-Bagi para pemula memerlukan waktu untuk penyesuaian

10. DaVinci Resolve

Jika Kamu mencari aplikasi edit video PC gratis dengan fitur yang mirip dengan Adobe Premiere Pro, ada daVinci resolve yang Pada tahun 2022 sedang meningkat.

DaVinci Resolve dipersembahkan oleh pengembang Blackmagic Design yang terkenal sebagai produsen kamera DSLR berkualitas.

DaVinci Resolve dikemas dengan fitur yang cocok untuk pemula dan editor profesional, tetapi Kamu belum memiliki anggaran ekstra untuk mendaftar.

Fitur yang disajikan dimulai dengan Grafis gerak, Edisi Multikultural, Campuran suara dan lainnya yang dapat kamu telusuri sendiri. Ayo cepat Unduh aplikasi edit video ini, ya?

Kelebihannya Adalah :
-Tersedia secara gratis dan multi-platform (Windows, Macro, Linux).
-Mudah digunakan, ringan, dengan fitur rendering Yang lebih cepat.

Kekurangannya Adalah :
-Tampilan user interface masih agak kaku sehingga tidak mudah dimengerti oleh beberapa kalangan.
-Masih ada beberapa bug pada aplikasi ini

Itulah beberapa rekomendasi dari kami untuk aplikasi pengeditan video pc yang gratis dan lebih ringan pada tahun ini.
Silahkan teman-teman pilih yang ingin dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *