Prosesor Intel Core HX Generasi ke-12
Prosesor Intel Core HX Generasi ke-12

Intel Memperkenalkan 7 Prosesor Intel Core HX Generasi ke-12, Terbaru!

Intel Memperkenalkan 7 Prosesor Intel Core HX Generasi ke-12, Terbaru!

Intel telah mengumumkan tujuh prosesor seluler baru di jajaran Intel Core HX generasi ke-12. Tujuh prosesor mengklaim menggunakan silikon desktop dalam basis seluler dan karenanya mampu menghasilkan kinerja tingkat tinggi.

Prosesor Seri HX tidak terkunci dan tersedia pada model Core i5, Core i7 dan Core i9. Menurut Chris Walker, Wakil Presiden Intel dan Manajer Umum Platform Pelanggan Seluler, kemampuan prosesor Intel Core HX generasi ke-12 memungkinkan pembuat konten untuk mendukung alur kerja yang kuat.

“Tidak perlu menunggu CPU load sangat tinggi, Anda tetap bisa berkreasi tanpa henti,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Kamis (5/12/2022).

Dia menambahkan: “Pemain dan pembuat konten juga akan memiliki akses ke teknologi platform bandwidth tinggi seperti dukungan PCIe Gen 5 RAID.”

Ia juga menjelaskan bahwa prosesor ini dapat menawarkan kinerja 65 persen lebih tinggi untuk beban multi-threaded. Prosesor ini tidak hanya menangani kebutuhan produktivitas tetapi juga game berat.

Harap dicatat bahwa jajaran prosesor ini memiliki hingga 16 core yang terdiri dari 8 core berkualitas tinggi dan 8 core berkualitas tinggi. Berikut ini adalah 24 utas yang berjalan pada daya CPU dasar 55W.

Prosesor Intel Core HX generasi ke-12 mendukung memori DDR5 / LPDDR5 dan DDR4 hingga 128 GB dengan kode koreksi kesalahan (ECC). Intel juga mendesain prosesor ini dengan teknologi Intel Wi-Fi 6/6E untuk konektivitas dan akses yang lebih baik ke pita 6 GHz baru.

Rencananya akan ada lebih dari 10 job dan game yang akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core HX generasi ke-12. Beberapa OEM yang dirilis tahun ini termasuk Dell, HP, Lenovo dan banyak produsen lainnya.

BACA JUGA:  Cara mengunduh video YouTube menggunakan aplikasi

Sebelumnya, Intel juga mengumumkan keberadaan platform Intel vPro yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-12. Dirancang khusus untuk bisnis, platform ini menawarkan produktivitas dan kinerja tinggi yang didukung oleh langkah-langkah keamanan paling komprehensif.

Versi terbaru Intel vPro mendukung prosesor Intel Core generasi ke-12

“Dengan prosesor Intel Core generasi ke-12, kami mengubah cara orang bekerja dengan arsitektur hybrid yang kuat untuk bisnis, produktivitas, dan multitasking,” kata Stephanie Holford, wakil presiden dan platform GM Business Client di Intel.

Dengan pengembangan lebih dari 15 tahun, Intel vPro memiliki portofolio platform yang sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen perusahaan.

Ada Intel vPro Enterprise untuk Windows yang menawarkan platform bisnis sempurna yang berfokus pada perusahaan besar dan perusahaan terkelola. Platform ini juga dilengkapi dengan teknologi ujung ke ujung yang membantu perusahaan mengatasi berbagai ancaman keamanan.

Lalu ada Intel vPro Essentials yang dapat memperluas kemampuan keamanan dan manajemen perangkat yang sebelumnya menyasar perusahaan besar, kini juga menyasar segmen UKM.

Selain itu, tersedia teknologi Intel vPro Enterprise untuk Chrome, yang dirancang untuk lingkungan bisnis kelas Chromebook yang menyediakan teknologi efisiensi, stabilitas, dan keamanan yang dibutuhkan bisnis. Terakhir, Intel vPro untuk perangkat seluler.

Selain mendukung prosesor Intel Core generasi ke-12, teknologi Intel vPro juga menyediakan konektivitas dengan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) dan Intel Connectivity Performance Suite. Dari segi keamanan, platform vPro dilengkapi dengan Intel Threat Detection Technology, yang memungkinkan Anda memperbarui chipset Intel untuk mendeteksi bug baru.

Rencananya, Intel vPro, akan dihadirkan di lebih dari 150 proyek, dalam segala bentuk dari pemasok terkemuka. Platform ini juga akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan mengintegrasikan desain Intel Evo.

BACA JUGA:   5 Situs Online Terbaik 2022,,, Mengkonversi Video Youtube Ke Mp3

Intel Perkenalkan Prosesor Intel Core P-Series dan U-Series Generasi ke-12 untuk Laptop Tipis & Ringan

Intel telah resmi merilis prosesor Intel Core P-Series dan U-Series generasi ke-12 untuk melengkapi lini produk notebook Intel Core generasi ke-12. 20 prosesor mobile telah diperkenalkan untuk mempersenjatai generasi terbaru dari laptop tipis dan ringan.

Baris pertama perangkat yang menggunakan prosesor ini akan muncul pada Maret 2022. Sementara untuk tahun ini saja diperkirakan ada lebih dari 250 model laptop yang menggunakan prosesor ini.

Banyak produsen yang diketahui merilis laptop dengan prosesor baru ini, antara lain Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, MSI, NEC, Samsung dan masih banyak lagi.

“Dengan dirilisnya prosesor mobile gaming tercepat kami, kami kini memperluas jajaran prosesor Intel Core generasi ke-12 untuk menghadirkan lompatan dan batas luar biasa pada laptop tipis dan ringan,” kata Intel Vice President and General Manager Mobility Client. Platform, oleh Chris Walker.

Performa prosesor Intel Core P-series dan U-series generasi ke-12
Perlu dicatat bahwa seperti lini prosesor generasi ke-12 lainnya, proses seluler terbaru Intel untuk lini tipis dan ringan didasarkan pada arsitektur kinerja hibrida Intel, yang menggabungkan core Performance (P cores) dan core yang efisien (E-cores).

Inilah mengapa Anda dapat mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-12 untuk melakukan berbagai tugas multitasking yang lebih optimal, mulai dari obrolan video, penelusuran web, hingga pengeditan foto. Beberapa spesifikasi utama yang ditawarkan oleh prosesor ini adalah sebagai berikut:

Arsitektur nuklir terbaru hingga 14 core (6 P core dan 8 E core)
Grafis Intel Iris Xe terintegrasi hingga 96 EU
Dukungan memori yang luas untuk DDR5 / LPDDR5 dan DDR4 / LPDDR4
Jaringan nirkabel Intel Wi-Fi 6E (Gig +) terintegrasi untuk kinerja, responsivitas, dan keandalan yang lebih baik
Thunderbolt 4 adalah solusi kabel tercepat, termudah, dan paling andal untuk stasiun dok, layar, atau aksesori apa pun.
Intel IPU 6.0 memberikan kualitas gambar yang tinggi dan efisiensi energi, termasuk pengalaman konferensi video yang lebih baik

BACA JUGA:  8 Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Terbaik Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *