Ide Bisnis Mahasiswa Modal Terbatas

4 Ide Bisnis Mahasiswa Modal Terbatas Dan Cocok Diterapkan Tahun 2022

Ide Bisnis Mahasiswa Modal Terbatas – Jenis bisnis apa yang menurut Anda paling cocok untuk “kantong” siswa? Apakah Anda ingin meningkatkan penghasilan atau uang saku Anda tetapi tidak yakin harus mulai dari mana?

Konsep bisnis yang sesuai dengan anggaran siswa dan jadwal sibuk mereka mungkin merupakan dua kriteria utama yang paling dipertimbangkan oleh siswa yang ingin memulai bisnis mereka sendiri.

Meskipun tanggung jawab utama seorang siswa adalah belajar, tidak ada salahnya memiliki usaha sampingan atau mencoba berkreasi sendiri. Selain mendapatkan pengalaman dan mengasah kemampuan bisnis untuk pekerjaan selanjutnya, dan sebagai bonus tambahan, Anda juga bisa mendapatkan uang.

Sementara periode pandemi menyebabkan banyak sektor komersial mandek atau bahkan berhenti beroperasi, itu juga menciptakan peluang baru yang dapat diubah menjadi usaha yang menguntungkan. Dibutuhkan imajinasi dan pandangan ke depan untuk melihat kemungkinan dan memanfaatkannya.

Posting ini akan menyoroti berbagai ide peluang bisnis siswa yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk usaha Anda sendiri:

Potensi kewirausahaan dan Ide Bisnis Mahasiswa Modal Terbatas

Siswa biasanya memiliki tiga keuntungan signifikan saat melakukan bisnis: waktu, koneksi, dan energi. Karena sebagian besar siswa belum menikah, mereka lebih mudah beradaptasi dalam hal waktu dan memiliki banyak waktu luang untuk dicurahkan untuk operasi komersial.

Selain itu, anak-anak memiliki koneksi yang luas dalam lingkungan sekolah, dan siswa di usia muda memiliki banyak energi dan kreativitas untuk berekspresi.

Berdasarkan ketiga manfaat tersebut, berikut ini adalah ide bisnis potensial untuk mahasiswa dengan modal kecil:

BACA JUGA:  Salah satu batas wilayah kawasan usia tenggara berdasarkan pasangan antara wilayah perbatasan dan arahnya adalah....

1. Jastip (Layanan Pengiriman)

Apakah ungkapan jastip pernah terlintas di benak Anda? Jastip, atau layanan titipan ini, adalah model bisnis unik di mana pebisnis membantu individu lain dalam membeli barang tertentu di satu lokasi, biasanya dengan harga tambahan. (Biasanya dalam bentuk persentase 5-10% dengan nilai nominal yang ditentukan.)

Ungkapan ini semakin umum selama pandemi, karena banyak individu tidak dapat meninggalkan rumah mereka tetapi ingin membeli. Perusahaan ini sangat ideal untuk orang-orang yang menikmati perjalanan dan menghabiskan waktu di mal dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, jika rumah Anda terletak di dekat kompleks perbelanjaan dan pusat kota, bisnis ini cukup menguntungkan dan membutuhkan sedikit uang. Misalnya, jika Anda tinggal di dekat IKEA atau pasar besar, di mana produk yang disajikan unik atau harganya sangat kompetitif, bisnis jastip ini sangat ideal untuk Anda.

2. Jasa di bidang desain grafis

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan banyak orang untuk “berselancar” di dunia maya setiap hari, meningkatkan permintaan akan layanan periklanan online, yang pada gilirannya meningkatkan permintaan akan layanan desain grafis dari tahun ke tahun.

Bagi Anda yang memiliki keahlian desain grafis, bisnis ini merupakan potensi yang sangat menggiurkan, terutama di zaman sekarang ini ketika semakin banyak alat desain grafis drag-and-drop seperti Canva, Picsart, dan berbagai aplikasi lainnya tersedia di ponsel.

3. Usaha dropship

Dropshipping adalah salah satu jenis konsep bisnis online dimana kita menjual produk orang lain tanpa terlebih dahulu membelinya. Tidak seperti reseller, yang harus membeli dan menyimpan barang untuk dijual, dropshipping adalah perusahaan modal rendah yang berkonsentrasi pada proses pemasaran. Ini membuat dropshipping sangat cocok untuk siswa yang memiliki beberapa kontak di kampus.

BACA JUGA:  Cairan yang mengisi sel disebut

Anda hanya perlu mengiklankan produk di lingkaran Anda, baik di media sosial, whatsapp, atau offline, dan begitu terjadi “kesepakatan” dengan pembeli, Anda cukup menghubungi pemasok untuk mengatur pengiriman langsung produk ke pembeli. , di mana Anda akan mendapatkan komisi dari pemasok.

4. Les Privat

Bimbingan dan perusahaan les privat telah populer di kalangan siswa untuk jangka waktu yang lama; juga, siswa sering mempertahankan pengetahuan dari tingkat akademis sebelumnya.

Biasanya, target pasar terbaik adalah siswa sekolah menengah yang berusaha untuk lulus UMPTN, atau siswa SMP dan SD yang berjuang di bidang tertentu.

Anda dapat melakukan bisnis ini dari pintu ke pintu atau bergabung dengan program bimbingan belajar yang sudah mapan.

Itu menyimpulkan diskusi kami tentang empat ide bisnis sampingan untuk siswa; Saya harap Anda menemukan informasi ini berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *