cara mematikan alarm mobil

Inilah 5 Cara Mematikan Alarm Mobil yang Selalu Berbunyi Terus-menerus

Cara Mematikan Alarm Mobil – Beberapa pemilik mobil memilih untuk memasukkan sistem alarm ke dalam kendaraan mereka. Tujuan dari fitur ini adalah untuk mencegah pencuri mengambil tindakan. Dalam kebanyakan kasus, operasi dikendalikan oleh remote terpisah. Namun, ada situasi ketika remote mobil menjadi tidak responsif atau macet.

Sering kali, alarm akan berbunyi jika seseorang mencoba membuka paksa pintu mobil atau jika mobil terkena getaran. Masalah yang paling umum adalah alarm berbunyi, tetapi remote tidak berfungsi dengan benar.

Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika mobil diparkir di depan rumah, karena bunyi alarm bisa membuat orang lain kehilangan ketenangan akibat gangguan tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini dapat ditangani dengan berbagai cara. Jika alarm mobil Anda tidak berfungsi karena remotenya rusak, berikut cara mematikannya menurut banyak sumber.

Baca Juga: Rekomendasi dan Panduan Membeli Ban Mobil Terbaik Untuk Kendaraan Pribadi

Petunjuk tentang Cara Mematikan Alarm Mobil

1. Menyalakan mesin mobil

Saat alarm mobil diaktifkan, Otolovers dapat segera menyalakan kendaraan untuk memastikan bahwa peringatan tersebut dinonaktifkan sesegera mungkin.

Langkah pertama adalah membuka pintu mobil secara manual dengan kunci mobil dan kemudian menyalakan mesin seperti biasa. Segera setelah Anda menyelesaikan langkah ini, alarm mobil akan segera mati dengan sendirinya karena sensor telah mengenali kuncinya.

BACA JUGA:  15 Motor Matic Terbaik Tahun 2022

2. Membuka Pintu

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda juga dapat menonaktifkan sistem alarm dengan kunci mobil. Namun, pasti ada beberapa kesalahan dari pihak Otolovers, karena masalahnya memaksa remote pada kunci untuk bekerja.

Kunci mobil harus dimasukkan ke dalam pintu dan kemudian diputar ke posisi kunci, meskipun remote sudah tidak berfungsi seperti semula. Kemudian putar beberapa kali untuk membukanya.

Hal ini disebabkan fakta bahwa ketika mobil terkunci dengan benar dan manual, alarm akan mendapatkan sinyal yang memerintahkan untuk segera mematikan suara.

3. Memanfaatkan Kunci Mobil

Metode selanjutnya untuk cara mematikan alarm mobil adalah dengan menggunakan kunci mobil; cara ini dianggap sangat efektif. Cukup nyalakan mobil dan matikan segera setelah selesai. Kemudian, dengan memutar kunci ke depan dan ke belakang dengan cepat, lepaskan dan masukkan kunci sebanyak 10 kali.

Langkah ini dapat menyebabkan alarm mobil ditempatkan pada posisi melucuti senjata; biasanya, alarm akan berdering dengan intensitas tinggi sampai dimatikan.

Baca Juga:  Debut Akhir 2022! 3 Terbaik: Chery Omoda 5 dan New Toyota Hiace Dengan Mesin Euro 4

4. Atur ulang pengaturan Aki Mobil

Langkah selanjutnya adalah mereset baterai agar dapat berfungsi dengan baik sebagai salah satu cara mematikan alarm mobil yang efektif dan mudah. Otolovers hanya perlu melepas kabel negatif; mereka tidak perlu melepas kabel positif, karena sudah terhubung. Jangan lupa sambungkan kembali kabel negatif jika sudah tersambung. Disarankan agar otophiles berhati-hati saat melakukannya.

5. Pelepasan Sekring Alarm

Ada sekering di dalam alarm yang dapat ditemukan dengan membaca petunjuk; sekering dapat ditemukan di kompartemen mesin dan kompartemen penumpang. Sebuah alat, khususnya tang berujung tajam, diperlukan untuk tahap ini agar dapat melepasnya.

BACA JUGA:  Cara Mengendarai Sepeda Motor Yang Enggak Bikin Cepat Lelah

Alhasil, ada cara mematikan alarm mobil tanpa menggunakan remote control yang mungkin bisa dilakukan di rumah. Semoga postingan ini dapat membantu sobat Otolovers semua.

Dilansir Auto2000, ada lima cara mematikan alarm mobil tanpa menggunakan remote:

5 Cara Untuk Mematikan Alarm Mobil Tanpa Remote

1. Menyalakan Mobil Secara Normal

Anda dapat menyalakan mobil secara normal saat alarm mobil masih menyala, dan fitur keamanan akan segera dimatikan. Prosedurnya adalah membuka pintu mobil secara manual dengan kunci mobil kemudian menyalakan mesin seperti biasa.

Karena sensor telah mengenali kunci asli yang digunakan untuk menghidupkan kendaraan, maka alarm mobil akan mati dengan sendirinya.

2. Buka pintu menggunakan kunci mobil.

Alarm mobil juga dapat dimatikan dengan menggunakan kunci untuk membuka pintu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Ketika alarm mobil sulit dimatikan, kesalahan umum adalah memaksa remote untuk beroperasi.

Alhasil, Anda tinggal memasukkan kunci mobil ke dalam pintu dan memutarnya ke posisi terkunci. Kemudian putar beberapa kali untuk membukanya. Alarm akan mendapatkan sinyal untuk mematikan suara jika mobil terkunci dengan benar dan manual.

cara mematikan alarm mobil

3. Gunakan kunci mobil untuk mematikannya.

Menggunakan kunci mobil adalah pilihan selanjutnya untuk cara mematikan alarm mobil tanpa remote. Strategi ini mungkin bisa dianggap salah satu yang paling efektif.

Anda harus menyalakan mobil dan kemudian mematikannya seketika. Kemudian lepaskan dan masukkan kembali kunci ke lubang starter mobil, secara konsisten memutarnya dari ACC ke ON sebanyak 10 kali.

Alarm mobil dilucuti menggunakan teknik ini. Biasanya disertai dengan suara cepat yang memudar. Lampu yang berkedip-kedip juga akan mati. Akhirnya, alarm mobil akan dimatikan.

4. Mereset kelistrikan mobil dari Akinya

Cara mematikan alarm mobil dapat dilakukan dengan mengatur ulang sistem kelistrikan kendaraan dari baterai. Dengan kode tersebut, yang harus Anda lakukan adalah melepas konektor terminal negatif baterai (-). Namun, kabel positif (+) tidak perlu diputuskan.

BACA JUGA:  Debut Akhir 2022! 3 Terbaik: Chery Omoda 5 dan New Toyota Hiace Dengan Mesin Euro 4

Hubungkan kabel terminal negatif ke alarm jika mati. Pendekatan ini akan mengatur ulang komponen audio ke ECU, jadi lanjutkan dengan hati-hati. Sebaiknya pilih jalur lain jika belum berani mencobanya.

5. Lepaskan Sekring untuk Alarm

Anda dapat menemukan sekring untuk alarm mobil di informasi manual. Kotak sekering untuk sistem alarm biasanya terdapat di kompartemen mesin atau kabin. Tang berujung runcing akan diperlukan untuk melepasnya. Fungsi pengaman ini akan cepat mati jika sekring alarm mobil dilepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *