Oppo Reno8 Akan Menjadi Ponsel Android

Oppo Reno8 Akan Menjadi Ponsel Android Pertama Menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Oppo Reno8 – Pada Mei 2022, Qualcomm diperkirakan akan mengumumkan prosesor Snapdragon 7 Gen 1. Sayangnya, tanggal pastinya masih belum diketahui.

Meski demikian, pengetahuan tentang keberadaan prosesor Snapdragon 7 Gen 1 dengan cepat beredar di internet.

Kali ini, menurut rumor, Oppo Reno8 akan menjadi ponsel Android pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm.

Digital Chat Station, seorang pembocor terkenal, mengungkapkan informasi ini (DCS).

Seri Oppo Reno8 diharapkan menampilkan prosesor Snapdragon 7 Gen 1 dengan chip Dimesity kelas atas, serta ISP MariSilicon X.

Snapdragon 7 Gen 1 dikatakan memiliki empat inti Cortex A710 besar dan empat inti Cortex A510, sama seperti Snapdragon 8 Gen 1.

Karena ponsel ini termasuk dalam kategori kelas menengah, frekuensi Cortex A710 dari Snapdragon 7 Gen 1 kemungkinan akan diturunkan.

Lebih lanjut DCS menyatakan ponsel dengan nomor model PGAM10 ini memiliki layar OLED berukuran 6,55 inci 120Hz, mengutip informasi dari GSM Arena, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Deretan Fitur Kamera Oppo A96

Dari segi fotografi, seri Oppo Reno8 dilengkapi kamera 50MP (IMX766), kamera ultra lebar 8MP, kamera 2MP, dan kamera selfie 32MP.

Sensor sidik jari di layar diprediksi, dan ponsel akan ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan kemampuan pengisian 80W.

Menurut laporan, Oppo kemungkinan besar akan memperkenalkan seri Reno8 bulan depan, setahun setelah model Reno6 dirilis.

Jika ini benar, maka Oppo Reno8 akan menjadi ponsel Oppo pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1.

Oppo A96 kini hadir di Indonesia.

Oppo, di sisi lain, baru saja merilis smartphone seri A terbarunya di Indonesia.

BACA JUGA:  5 Cara Melacak Ponsel yang Hilang ,Paling Akurat

Oppo A96 adalah seri pertama yang dirilis. Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, mengungkapkan dalam konferensi pers debut A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022), bahwa Oppo memutuskan untuk tidak melanjutkan penjualan Oppo A95.

“A95 (April) bulan ini sudah tidak ada lagi. Jadi yang tersisa hanya A96” ujar Aryo. “Kami tidak memutuskan berhenti atau tidak karena pasar sudah jenuh. Akibatnya, hanya tersisa 15% dari total.”

“Kemungkinan A95 akan habis terjual saat kampanye Ramadhan. Akibatnya, status A95 dicabut bulan ini” tambah Aryo.

Baik Oppo A96 maupun Oppo A95 dirancang menggunakan bahasa desain Oppo Glow. Keduanya masih memiliki baterai 5.000mAh yang memungkinkan pengisian cepat SuperVOOC pada 33W.

Meskipun demikian, Oppo A96 menyertakan fitur unik tertentu yang tidak ditemukan pada pendahulunya, A95, atau bahkan seluruh Seri A.

Selalu yang Pertama di A96

Menurut Aryo, A96 merupakan komputer Seri A pertama yang memiliki kapasitas ROM hingga 256 GB. Smartphone ini juga menjadi yang pertama di Oppo A Series yang mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1TB.

A96 juga merupakan ponsel HP Oppo A Series pertama yang menyertakan dual speaker dan mikrofon, serta fungsi Bokeh Flare Portrait.

Teknologi Adaptive Refresh Rate, yang dikembangkan oleh Oppo, adalah fitur lain yang dibawa A96 lain ke meja yang tidak ada pada pendahulunya.

Oppo A96 menyertakan layar Refresh Rate 90 Hz dan Adaptive Refresh Rate yang merupakan teknologi perangkat kelas atas.

“Refresh rate adaptif biasanya ditemukan pada layar AMOLED, tetapi kami dapat mencapai ini pada layar IPS LCD. Kami menciptakan teknik ini sendiri” kata Aryo.

Teknologi ini dibuat untuk panel yang dapat secara otomatis mengubah kecepatan refresh layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan pengoperasian yang lebih lancar sambil menghemat listrik.

BACA JUGA:  VIVO Resmi Meluncurkan Smartphone Lipat Vivo X Fold Dengan Snapdragon 8 Gen 1

Masih di bagian layar, Oppo A96 memiliki layar berukuran 6,59 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Sementara itu, ponsel Android Oppo A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio screen-to-device 90,8 persen dan resolusi 2.400 x 1.080 piksel.

Perbedaan lainnya adalah chipset, dengan A95 menggunakan prosesor Snapdragon 662 sedangkan A95 menggunakan prosesor Snapdragon 680.

Baca Juga: VIVO Resmi Meluncurkan Smartphone Lipat Vivo X Fold Dengan Snapdragon 8 Gen 1

Harga dan pemesanan Oppo A96

Dari segi harga dan ketersediaan, Oppo A96 diperkenalkan di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Pemesanan A96 akan diterima secara offline mulai tanggal 7 hingga 15 April 2022, melalui jaringan Oppo Store atau retailer yang menjual smartphone Oppo di Indonesia.

Pemesanan ini juga dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi Oppo Store di smartphone atau Oppo Official Store di jaringan situs e-commerce besar Indonesia.

Pengguna akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 1.359 juta berupa Speaker Bluetooth Sound Box A96 senilai Rp 599 ribu selama pemesanan, tetapi hanya selama persediaan masih ada.

Ada juga yang Rp. Diskon 300.000 rupiah untuk pembelian OPPO Watch Gratis dengan pembelian Anda.

Melalui pemesanan offline di Oppo Store, lokasi belanja ternama di kota-kota besar, juga ada potongan harga program pembiayaan hingga Rp. 660 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *