Poco M4 Pro: Desain Ikonik Dengan Kemampuan Bermain Game Yang Apik

Poco Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Poco M4 Pro di Tanah Air. Sebelumnya, smartphone ini lebih dulu diperkenalkan di ajang MWC 2022.

Saat diperkenalkan di Indonesia, menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, Poco M4 Pro tampil sebagai seri M paling tipis dengan ketebalan hanya 8,09 mm.

Selain itu, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G96. Di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB.

Lalu varian lebih tinggi, yakni RAM 8GB/ROM 256GB dijual dengan harga Rp 3.339.000. Tak lama usai meluncur, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan melakukan hands-on Poco M4 Pro.

Dari segi tampilan, kami yakin HP Poco terbaru ini memiliki desain yang khas dari pendahulunya. Apalagi jika menyangkut bingkai kamera belakang.

Omong-omong, kami mendapat opsi dengan warna kuning. Pada opsi ini, bodi belakang memiliki tekstur yang membuatnya tidak licin dan tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Dengan layar FHD+ Super AMOLED 6,43 inci, Poco M4 Pro tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Tapi jelas lebih baik menggunakan dua tangan dalam pengoperasiannya.

Di bagian bawah terdapat speaker dan port USB Type-C, sedangkan di bagian atas terdapat jack headphone 3.5mm dan speaker lainnya.

Smartphone ini belum mendukung pemindai sidik jari di layar, sehingga Poco telah meletakkannya di tombol power di samping casing bersama dengan tombol volume. Slot kartu SIM terletak di sisi kiri casing.

Apa kesan pertama Anda tentang Poco M4 Pro kali ini? Tunggu artikel lengkapnya untuk memahami review lengkap dari smartphone ini.

BACA JUGA:  7 Cara Untuk Memperpanjang Umur Baterai Ponsel Android Anda

Spesifikasi Poco M4 Pro

Untuk fotografi, Poco M4 Pro hadir dengan kamera utama 64MP. “Ini akan menjadi seri M pertama yang menggunakan lensa 64 megapiksel,” kata Andy.

Selain itu, Poco M4 Pro juga hadir dengan lensa ultra wide angle 180 derajat, makro 4 cm, dan kamera selfie 16 MP.
Poco mengatakan Poco M4 Pro sudah menjalankan Android 11 dengan MIUI 13.

Kemampuan Baterai Poco M4 Pro

Dengan dukungan pengoperasian ponsel dalam penggunaan sehari-hari, Poco juga membekali smartphone dengan baterai 5000 mAh dengan kemampuan fast charging 33 W Pro.

Poco mengklaim bahwa smartphone baru ini dapat menonton film hingga 2 jam hanya dengan pengisian 10 menit.
Poco M4 Pro tersedia dalam tiga varian warna yakni Poco Yellow, Cool Blue, dan Power Black.

Layar lebih besar

Poco M4 Pro 5G memiliki layar 6,6 inci yang lebih besar dengan resolusi 1080p Plus, kecepatan refresh 90Hz, dan pilihan sentuh 240Hz.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Dimensity 810 dengan dua pilihan konfigurasi memori yaitu RAM 4 GB/ROM 64 GB dan RAM 6 GB/128 GB ROM. Poco memiliki baterai 5000 mAh built-in dan mendukung pengisian cepat 33 W.

Dengan fitur tersebut, Poco mengklaim baterai Poco M4 Pro 5G bisa terisi penuh dalam waktu 59 menit. Sementara itu, setelah diisi daya selama 10 menit, smartphone ini dapat digunakan untuk menonton film hingga 2 jam 30 menit.

Masuk ke bagian kamera, smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 megapiksel dan lensa ultra lebar 8 megapiksel. Sementara itu, kebutuhan selfie dibiarkan pada kamera depan 16 megapiksel.

Selain itu, Poco M4 Pro 5G juga dilengkapi dengan speaker stereo, jack headphone 3,5mm, dukungan NFC multi-negara, dan pemindai sidik jari yang terletak di tombol daya di samping casing.

BACA JUGA:  4 Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Pendaftarannya, Tahun 2022

Ada tiga pilihan warna yaitu Power Black, Poco Yellow dan Cool Blue. Poco M4 Pro 5G dibanderol mulai dari 230 euro (sekitar Rp 3,7 juta), namun masih belum diketahui apakah smartphone ini akan tersedia di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *