Spesifikasi Honda Giorno

Menjelajahi Spesifikasi Honda Giorno, Inovasi Skuter Unik yang Rilis Tahun 2022

Spesifikasi Honda Giorno – Skuter, yang kadang disebut skutik. Skuter ini mudah dikendalikan di jalan raya yang padat dan terasa ringan berkat transmisi otomatis. Proporsinya yang kecil membuatnya ideal untuk digunakan di dalam kota.

Honda yang dikenal dengan inovasinya yang terus-menerus akan merilis Honda Giorno pada tahun 2022. Dipasarkan sebagai skutik yang unik, dan telah menarik minat banyak pecinta sepeda motor. Sebelum kita melihat harganya, mari kita lihat spesifikasi lengkap Honda Giorno 2022.

Ketika kebanyakan orang memikirkan skuter, mereka memikirkan model klasik dengan gaya skuter Italia. Terlepas dari kenyataan bahwa model ini telah tersedia sejak tahun 1960-an, orang terus mencarinya.

Inilah sebabnya mengapa Honda memutuskan untuk menghadirkan kembali skuter berdesain retro vintage. Alhasil, target demografis Honda Giorno adalah anak muda.

Baca Juga: Pahami Beberapa Trik Khusus Melepas Baut Rivet Plastik Sepeda Motor

Honda Giorno mungkin berukuran sederhana, tetapi memiliki keunggulan dalam hal fitur. Sebuah silinder 49cc kekuatan skuter ini. Ukuran keseluruhan skuter ini adalah panjang 1650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1035 mm. Jarak sumbu rodanya 1180 mm, dan ground clearance-nya 105 mm. Tinggi jok adalah 720 mm. Output Honda Beat lebih kecil dari motor Honda lainnya.

Mengenal Spesifikasi Honda Giorno

Oli Honda Giorno

Bagi Anda yang akrab dengan skuter, Anda mungkin tahu bahwa oli skuter memiliki kapasitas sekitar 800 mL. Honda Giorno, di sisi lain, hanya membutuhkan sekitar 650 mL minyak. Oli Honda Giorno, seperti jenis kendaraan lainnya, harus diganti secara berkala agar performanya tetap memuaskan. Setelah 3000 kilometer, disarankan untuk mengganti oli mesin Honda Giorno.

BACA JUGA:  Kandidat World Car Awards 2022 Didominasi Mobil Listrik

Oli gandar, di sisi lain, harus diganti setelah 8000 kilometer. Namun, karena penggunaan setiap pengendara adalah unik, ukuran ini tidak dapat digeneralisasi. Mereka yang sering terjebak macet mungkin perlu mengganti oli mereka lebih cepat dari yang direkomendasikan. Jadi, pastikan Anda memeriksa oli setiap kali Anda mengunjungi bengkel langganan yang bereputasi baik.

Mesin Honda Giorno

Ban depan pada Honda Giorno adalah 80/100-10 46J, menurut pabrikan. Ban belakang juga identik, berukuran 80/100-10 46J. Ukuran ban sangat cocok untuk proporsi skuter. Jadi, kalaupun pengendara ingin menggantinya, tidak boleh terlalu jauh berbeda dengan ukuran ban aslinya.

Ban adalah elemen cadangan lain yang harus diperiksa secara teratur. Jangan menunggu terlalu lama untuk merawat ban Honda Giorno Anda. Menjaganya agar berfungsi dengan baik untuk mengemudi dengan aman.

Jika ban terlalu licin atau memiliki gumpalan yang membuat permukaan menjadi kasar, gantilah segera dengan ban baru dengan ukuran yang sesuai.

Roda Honda Giorno berdiameter 10 inci, yang sangat cocok dengan ukuran keseluruhan skuter. Kaki skuter ini dalam kondisi baik dan cukup kuat untuk memikul beban yang ditentukan oleh pabrikan.

Spesifikasi Honda Giorno

Suspensi Honda Giorno

Honda Giorno ditenagai oleh mesin OHC empat langkah berpendingin air AF74E satu silinder. Pada 8000 rpm, mesin ini mampu menghasilkan output maksimum sebesar 3,3 KW atau 4,5 PS. Pada 6000 rpm, torsi maksimum mencapai 4,1 Nm / 0,42 kgf.m. Pencapaian ini mengangkat Honda Giorno menjadi yang teratas di kelasnya.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Mobil untuk Memperpanjang Masa Pakai dan Mesin Tetap Bandel

Mesin Honda Giorno, dengan konsumsi bahan bakar rendah. Kapasitas bahan bakarnya 4,5 liter. Sistem suplai bahan bakar yang menggunakan injeksi PGM-FI inilah yang membuatnya hemat biaya. Hal inilah yang menambah daya tarik skutik jadul ini. Hemat bensin, karena Honda Giorno semakin populer.

BACA JUGA:  Kenapa Harus Menyalakan Mobil Terlebih Dahulu Sebelum Pengecekan Oli Mesin ?

Rem Honda Giorno

Suspensi Honda Giorno nyaman, dan jalanan mulus. Suspensi depan adalah garpu teleskopik standar, sedangkan suspensi belakang adalah dua pegas. Hal ini membuat berjalan lebih nyaman. Di lokasi metropolitan, sangat nyaman untuk dikendarai.

Terlepas dari kenyataan bahwa kami membawa beban berat, suspensinya masih menyenangkan. Alhasil, kita mungkin masih bisa mengisi bagasi di bawah jok.

Dengan kapasitas 20 liter, kita bisa memuat helm half-face dan beberapa kebutuhan lainnya di dalamnya. Sebuah ruang untuk menampung botol air terletak di bagian depan Honda Giorno. Terlepas dari kenyataan bahwa area penyimpanan benar-benar penuh, suspensi tetap nyaman.

Transmisi Honda Giorno

Beberapa aspek Honda Giorno mirip dengan Honda Beat dan saudaranya yang akan datang, Honda Dunk, yang akan dirilis pada 2022. Rem tromol masih digunakan di depan. Dari segi tampilan, ini mungkin agak membingungkan bagi para pengendara sepeda motor, karena terlihat cukup kuno.

Rem tromol, di sisi lain, tidak memiliki masalah dalam hal fungsi. Pasalnya, rem tromol pada motor lain seperti Honda Giorno sudah terbukti performanya baik dan standar. Tentu saja, karena rem harus diuji fungsinya secara teratur, mereka akan kehilangan sebagian keefektifannya.

Transmisi honda giorno

Honda Giorno tentu termasuk dalam kategori skuter matik, karena memiliki transmisi otomatis. Transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau V-matic tepatnya. Proses pembakaran terjadi di ruang bakar akibat putaran poros engkol pada transmisi CVT. Energi berasal dari sini dan ditransmisikan ke Primer Sheave. Sabuk V kemudian mengangkut energi ke Selongsong Sekunder.

Proses pembakaran transmisi CVT ini mentransfer energi ke roda pada kecepatan putaran tinggi. Meskipun demikian, torsi dapat diabaikan. Diameter sabuk V bervariasi tergantung pada kecepatan dan daya yang diberikan. Inilah perbedaan antara transmisi manual dan CVT. Saat mengendarai transmisi manual, rantai digunakan, tetapi transmisi CVT menggunakan sabuk V.

BACA JUGA:  5 Motor Matic Dibawah 20 Jutaan Tahun 2022

Karena keunggulan yang diberikannya, transmisi CVT semakin diminati. Salah satunya adalah kita tidak perlu memindahkan gigi secara manual. Karena torsi dan kecepatan merespons kecepatan engine dan beban yang dibawa, inilah masalahnya. Selanjutnya karena tidak ada perpindahan gigi, perpindahan gigi menjadi lebih halus. Alhasil, mesin pada transmisi CVT terasa lebih halus.

Sistem Pengereman

Rem depan Honda Giorno masih rem tromol. Meski tampilan fisik rem tromol sudah tidak bisa diterima dan terlihat sudah usang, pelanggan Honda Giorno tampaknya tidak peduli. Alasan untuk ini adalah bahwa rem tromol dapat secara efektif bertindak sebagai pembatas kecepatan.

Honda Giorno dibuat agar sesuai dengan tipe tubuh kebanyakan orang Asia. Skuter ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pengendara sepeda motor dengan tinggi kurang dari 170 cm. Anda yang memiliki tinggi badan lebih dari 175 cm mungkin kesulitan menemukan posisi duduk yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *