Apakah Mungkin Untuk Transfer dari Shopeepay ke Gopay

Pertanyaan ini sangat sering ditanyakan. Karena itu sayang sekali jika saldo di Shopeepay masih banyak padahal harus bayar dengan Gopay. Di beberapa tempat sering terjadi promosi pembayaran dengan sejumlah uang elektronik.

Saat Anda berbelanja, ternyata toko tersebut memiliki promo bagi yang menggunakan Gopay untuk pembayaran saat akun Anda kosong. Sangat manis tentunya. Dengan transfer mudah dari Shopeepay ke Gopay, ini bisa diselesaikan.

Anda dapat melakukan transaksi dengan Gopay dari saldo sebelumnya di Shopeepay atau sebaliknya. Sayangnya, selama ini Anda belum bisa melakukan transfer langsung antara kedua uang elektronik tersebut.

Jadi bagaimana Anda memulai di Shopeepay Gopay? Ini adalah bagian yang sering saya herankan. Nah, pada artikel kali ini Anda bisa mendapatkan informasi cara transfer uang elektronik antar kedua rekening tersebut dengan mudah.

Cara Transfer dari Shopeepay ke Gopay

Kali ini, kita akan melihat lima cara switching yang mudah dilakukan. Pastikan jaringan yang digunakan cukup kuat agar proses tidak gagal.

Baik Shopeepay dan Gopay adalah aplikasi pembayaran yang berbeda dan tidak memiliki kolaborasi transaksi penyeimbangan. Oleh karena itu perlu menggunakan perantara pihak ketiga untuk melakukan transfer.

Memiliki satu akun dompet digital terkadang tidak cukup. Pasalnya, banyak merchant yang menggunakan promo untuk pembayaran tunai elektronik tertentu. Tentu saja kesempatan ini akan sia-sia jika Anda melewatkannya. Kemudian instal banyak aplikasi lain.

Neraca Anda mungkin memiliki beberapa persyaratan sementara yang lain terbatas. Pembayaran tidak mungkin. Alih-alih menyetor uang tunai, Anda dapat mentransfer dari akun bersaldo besar seperti Shopeepay ke Gopay.

Awalnya, kedua aplikasi hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di platform masing-masing. Banyaknya kerjasama dengan merchant, seperti toko buku, mall, penjualan tiket, dan lain-lain, semakin menambah beban transaksi.

Umumnya, orang mengisi kembali saldo Shopeepay mereka dengan mentransfer dari akun mereka atau membeli dari agen penjualan. Sedangkan untuk Gopay, Anda bisa membelinya dari akun atau membelinya langsung dari driver Gojek. Namun, jika salah satu dari mereka memiliki saldo yang cukup, akan lebih mudah untuk memindahkannya ke platform lain.

Periksa akun Anda sebelum mentransfer Shopeepay ke Gopay. Langkah-langkahnya cukup sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah kartu identitas. Konfirmasi hanya diperlukan pada akun Shopeepay untuk mengaktifkan fitur transfer. Di Gopay ini tidak diperlukan.

Anda dapat mentransfer minimal Rp. 10.000, sedangkan maksimal tidak. Sebagai gantinya, pastikan akun Shopeepay Anda tidak dalam mode moderasi atau pembatasan apa pun. Karena itu bisa menjadi masalah.

BACA JUGA:  Lakukan 6 Langkah Ini Untuk Meningkatkan Omset Bisnis Kopi Anda, Pelanggan Auto Datang!

Alat apa yang dapat Anda gunakan untuk mentransfer? Tampaknya ada cukup banyak pilihan. Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin mentransfer ke Shopeepay Gopay dengan atau tanpa aplikasi. Kedua metode ini sama-sama aman.

1. Gunakan Aplikasi

Cara transfer Shopeepay ke Gopay melalui aplikasi berarti Anda harus menggunakan perantara pihak ketiga. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Namun, jika aplikasi mengalami masalah, proses transfer mungkin tertunda.

Ada dua alternatif yang bisa dipilih, menggunakan rekening bank dan situs expertpulas.com. Cara kerjanya hampir sama yaitu Anda mentransfer sejumlah uang ke pihak ketiga, kemudian dialihkan ke akun Gopay Anda.

2. Menggunakan Rekening Bank

Bank bertindak sebagai perantara transfer saldo dari Shopeepay ke Gopay. Fungsi yang digunakan adalah transfer dan penarikan. Di beberapa lembaga perbankan, transaksi ini tidak memerlukan komisi atau gratis. Juga, Anda tidak terbatas pada jumlah transaksi per hari. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

– Pertama buka aplikasi Gojek, lalu pilih Top up, lanjutkan dengan cara lain dan masuk ke Internet Banking.
-Pilih lalu klik salah satu nama bank yang akan digunakan untuk transfer.
– Masukkan nomor rekening yang ingin Anda isi ulang dengan Gopay Internet Banking yang Anda gunakan.
– Kemudian buka akun Shopee, masuk ke fungsi ShopeePay, lalu pilih transfer dan lanjutkan penarikan uang ke rekening bank.
-Langkah selanjutnya adalah menyalin nomor rekening untuk konten Gopay dan menambahkannya ke daftar bank.
-Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda transfer pada halaman konfirmasi. Shopeepay memiliki persyaratan transfer minimal Rp. 10 ribu.
-Pilih konfirmasi.
-Kemudian masukkan PIN ShopeePay 6 digit. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan dalam proses transaksi.
– Transisi dari Shopeepay ke Gopay selesai. Sistem mungkin sedang memuat untuk beberapa waktu. Tolong tunggu. Terus cek kembali akun Gopay Anda untuk memastikan saldo sudah masuk.

3. Menggunakan Ahli Pulsa

Pada transaksi sebelumnya Anda membutuhkan bank sebagai perantara pihak ketiga untuk mentransfer saldo Shopeepay ke Gojek. Cara kedua adalah situs expertpulsa.com. Mereka berdua memiliki cara yang sama.

Anda memerlukan akun di expertpulsa.com untuk masuk dan mentransfer saldo Anda. Jika Anda belum memilikinya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Akun tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan oleh expertpulsa.com.

Proses pendaftaran di expertpulsa.com cukup cepat dan mudah. Berbagai fungsi tersedia di antarmuka tampilan. Pilihan transaksinya juga cukup banyak. Selain transfer dana dari Shopeepay ke Gojek, kamu bisa beli pulsa, paket data, top up saldo bank digital, dan pembelian token listrik.

Situs ini juga aman dan melayani penggunanya 24 jam sehari. Jadi meskipun Anda perlu berdagang di tengah malam, itu tidak masalah. Anda perlu melakukan transaksi di expertpulsa.com dan melakukan pembayaran ke akun Shopeepay Anda. Langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:  9 Aplikasi Pulsa Menjadi Uang, Tarik Cepat Dan Aman!

– Pertama kunjungi https://ahlipulsa.com, anda bisa menggunakan browser apa saja dari smartphone atau komputer dan laptop.
– Pastikan Anda sudah memiliki akun di expertpulsa.com atau belum, daftar di menu registrasi di pojok kanan atas halaman utama (klik untuk masuk, menu registrasi ada di sana).
– Masukkan nomor WA, username, alamat email dan password yang diinginkan. Kemudian konfirmasi kata sandi Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi dengan rekomendasi seseorang, jangan lupa untuk memasukkan kode referensi.
– Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda daftarkan. Pastikan kedua detail tersebut benar agar prosesnya berjalan lancar.
– Kemudian pilih menu Gopay lalu masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Gopay.
-Klik pilihan isi ulang Gopay, lalu cek harga dan lanjutkan memilih dan masukkan nominal nominal (minimal 10 ribu).
-Langkah selanjutnya, masukkan user di kolom pojok kiri.
-Kemudian pilih metode pembayaran ShopeePay lalu klik Create Order.
– Kode QR untuk mengisi Gopay dari ShopeePay akan muncul di layar.
-Jangan lupa untuk memeriksa jumlah pembayaran penuh (biaya tambahan + biaya administrasi).
-Screenshot untuk menyimpan kode pembayaran.

Setelah menyelesaikan semua proses di atas, Anda perlu meningkatkan ke aplikasi Shopeepay untuk melakukan pembayaran. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuka akun Shopee. Langkah-langkah yang dilakukan adalah:

– Pertama buka akun Shopee, masuk ke fungsi ShopeePay, lalu klik icon scan di saldo ShopeePay.
-Kemudian klik ikon gambar di pojok kanan atas halaman Scan Code.
– Terus berikan izin aplikasi untuk mengakses galeri.
-Pilih tangkapan layar yang diambil sebelumnya di galeri untuk memproses pembayaran Gopay.
-Aplikasi masuk ke halaman pembayaran, periksa semua detail transaksi.
– Kemudian pilih Bayar Sekarang dan masukkan PIN ShopeePay 6 digit.
– Semua proses selesai.

Terakhir, setelah melakukan langkah demi langkah, periksa akun Gopay Anda untuk memastikan transaksi berhasil. Jika tidak ada saldo ekstra, harap tunggu. Kemungkinan perdagangan tertunda karena beban tinggi atau sinyal tidak stabil

Pengguna Expertpulsa.com harus puas. Pasalnya, layanan ini saat ini tersedia sebagai aplikasi. Anda hanya perlu mengunduh dan menggunakannya kapan saja tanpa membuka browser.

4. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, berpindah dari Shopeepay ke Gopay juga dimungkinkan tanpa aplikasi. Prinsipnya adalah melakukan transaksi menggunakan bukti yang dipindai untuk memprosesnya. Keseimbangan datang setelah beberapa menit.

Selain itu, transaksi juga dapat dilakukan melalui pedagang Shopee yang terpercaya. Tentu saja, Anda perlu mencari toko yang menawarkan layanan ini, manfaatkan margin atau jumlah saldo dibandingkan dengan jumlah pembayaran yang telah Anda lakukan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Mengumpulkan Uang Menggunakan Aplikasi Tabungan Online

5. Penggunaan QRIS

Ada banyak cara untuk transfer ke Shopeepay Gopay melalui QRIS. Karena prosesnya sangat cepat dan tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi lain. Juga, tidak perlu otentikasi juga, jadi lebih mudah. Prosesnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1 Buka aplikasi Gojek, lalu pilih Upgrade lalu pilih Upgrade via QRIS.
– Kemudian masukkan denominasi filling yang diinginkan.
– Kemudian ambil screenshot untuk menyimpan kode pembayaran dan konfirmasi transaksi
– Kemudian buka aplikasi ShopeePay lalu klik tombol Scan di bagian Saldo.
Di area pindai, pilih tombol gambar di sudut kanan atas.
– Pilih lalu klik pada screenshot, lanjutkan membayar sekarang dengan mengklik.
– Masukkan PIN ShopeePay 6 digit ShopeePay
-Akhirnya klik OK

Untuk memastikan transaksi berhasil, masuk kembali ke fitur Shopeepay dan lihat apakah saldo sudah berkurang. Setelah itu, periksa akun Gopay Anda untuk memastikan sudah ditambahkan.

6. Lewat Shopee Seller

Metode transfer Shopeepay Gopay berikut tidak memerlukan pengujian atau aplikasi apa pun. Namun, memang membutuhkan pihak ketiga, yaitu penjual, sebagai perantara. Anda dapat membayar dengan Shopeepay atau Shopee PayLater.

Apakah Anda pernah menjual pulsa melalui Shopee? Nah, cara transfer Shopeepay ke Gopay hampir sama. Jadi penjual menjadi agen yang mengisi kembali saldo di akun Gopay Anda. Langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:

– Pertama buka aplikasi Shopee lalu masuk ke akun Anda.
– Lihat kolom pencarian. Tekan Gopay up.
-Shopee menampilkan daftar semua pilihan produk.
– Cukup pilih dan klik banner produk saldo. Pastikan dulu penjualnya. Pilih hanya yang kredibel, dengan melihat label penjual bintang atau peringkat dan ulasan.
– Lanjutkan scroll ke bawah dan baca deskripsi produk dengan seksama.
– Masuk ke fitur chat, hubungi penjual dan tanyakan apakah ada Gopay Credit untuk menyelesaikan pemesanan produk dan apakah bisa melakukan transaksi.
-Jika bisa, lanjutkan dengan memilih jumlah isi ulang dan melakukan pemesanan. Kemudian kirimkan nomor Gopay melalui kolom komentar atau melalui email
– Terakhir bayar dengan ShopeePay dan tunggu pemberitahuan saldo di akun Gopay Anda.
– Semua proses selesai.

Kesepakatan ini biasanya terjadi dalam beberapa menit. Pilih penjual yang selalu online untuk segera merespon pesanan Anda. Sebagai keuntungan, penjual biasanya akan menaikkan harga, tetapi tidak ada biaya administrasi.

Melakukan transaksi dengan dompet digital sudah menjadi kebiasaan baru, termasuk di Shopeepay dan Gopay. Cara transfer ke Shopeepay Gopay memudahkan mereka yang memiliki saldo lebih. Pilihan yang berbeda memudahkan pengguna.

Cara transfer ke Shopeepay Gopay bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Kemudahan ini membuat pengguna semakin nyaman bertransaksi antar dua dompet digital. Namun sayangnya selama ini kami harus melibatkan pihak ketiga sebagai mediator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *