Cara Pesan Makanan Di Shopee

11 Cara Pesan Makanan Di Shopee + Diskon Ongkos Kirim

Cara Pesan Makanan Di Shopee – Banyak yang penasaran bagaimana cara pesan Shopee Food gratis + dapatkan diskon. Shopee dikenal selalu memberikan promosi menarik kepada seluruh pelanggannya. Di Indonesia, Shopee dikenal luas sebagai pasar terbesar dan terpercaya.

Sayangnya, sebagian orang hanya mengenal Shopee sebagai tempat membeli produk elektronik, perhiasan, pakaian, dan lain sebagainya. Padahal aplikasi ini juga menyediakan layanan kuliner yang bisa digunakan untuk membeli bahan makanan dan minuman secara online.

Jelajahi aplikasi Shopee dan Layanan Makanan Shopee

Untuk membeli bahan makanan siap saji, cukup gunakan aplikasi yang sama dengan aplikasi Shopee biasa. Shopee Food sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak layanan yang ada di aplikasi Shopee. Layanan ini sangat mirip dengan GoFood dan GrabFood.

Layanan Shopee Food ini sebenarnya merupakan layanan yang sangat baru. Namun, banyak orang, terutama yang tinggal di kota besar, sering menggunakan layanan ini. Shopee Food diharapkan dapat mempermudah pengguna Shopee untuk memesan makanan secara online.

Kini pengguna aplikasi Shopee bisa mendapatkan semuanya secara online dari rumah, termasuk makanan siap saji. Unduh aplikasi untuk menggunakan semua fitur aplikasi Shopee.

Cara kerja layanan khusus Shopee Food

Sebelum Anda mulai memesan makanan secara gratis, pahami dulu cara kerja layanan Makanan Shopee yang baru ini. Dengan memahami cara kerjanya atau alur layanannya, Anda dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah. Alur Shopee Food terdiri dari tiga struktur.

Ketiga struktur tersebut antara lain merchant, driver Shopee Food, dan tentunya Anda sebagai konsumen. Lalu bagaimana proses pemesanan produk makanan menggunakan layanan Shopee Food? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Konsumen dapat memesan bahan makanan siap saji melalui Shopee Food dan memilih bahan makanan yang diinginkan dari berbagai in-app store. Di toko yang dipilih, konsumen harus memilih menu dan memilih metode atau metode pembayaran.

Setelah konsumen selesai memasukkan pesanan beserta informasi atau komentar yang diminta, penjual atau toko akan menerima notifikasi dan dapat segera menyiapkan produk yang dipesan konsumen.’

Pengemudi atau pengemudi Shopee Food juga akan menerima notifikasi dan bisa langsung menuju ke toko atau dealer. Pengemudi akan mengambil produk makanan yang dipesan yang telah disiapkan oleh pembeli atau toko.

Pengemudi Shopee Food kemudian akan mengantarkan produk makanan tersebut ke konsumen. Pengemudi hanya perlu mengikuti peta atau map untuk sampai ke alamat pemesanan di aplikasi Shopee yang dirancang khusus untuk pengemudi.

Jika konsumen memilih untuk membayar di tempat (cash on delivery), maka konsumen harus membayar makanan pada saat kedatangan pengemudi Shopee Food dan pengiriman produk makanan yang dipesan oleh konsumen.

BACA JUGA:  Mengapa Saya Tidak Bisa Mengunduhnya Dari Play Store? Ini Alasannya!

Alur di atas sangat mirip dengan aplikasi pemesanan makanan online lainnya. Berbagai toko atau pedagang telah terdaftar di Shopee untuk menyediakan berbagai sembako yang dapat Anda pesan sesuai keinginan Anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan program promosi untuk memesan makanan secara online melalui aplikasi Shopee secara gratis? Ada urutan langkah yang harus diikuti agar memenuhi syarat untuk promosi dalam aplikasi.

Pelajari Cara Pesan Makanan Di Shopee Food Gratis + Dapatkan Diskon

Tertarik untuk membeli sembako online di Shopee Food secara gratis? Shopee telah menyiapkan banyak voucher sebelum menambahkan Shopee Food ke aplikasi. Kini Anda bisa menggunakan berbagai kupon yang ada untuk memesan makanan.

Untuk memanfaatkan semua kupon yang ditawarkan Shopee, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan penting terlebih dahulu. Syarat pertama adalah memiliki akun Shopee. Syarat kedua adalah login ke akun Shopee kamu di smartphone kamu.

Setelah Anda memenuhi dua persyaratan penting di atas, Anda dapat mulai memesan makanan dengan memanfaatkan program promosi voucher. Berikut cara memanfaatkan promosi Shopee.

1. Luncurkan aplikasi Shopee di ponsel Anda

Aplikasi Shopee dapat diunduh secara gratis dari App Store dan Play Store. Shopee sebenarnya bisa diakses di komputer Anda melalui alamat website shopee.co.id. Namun Shopee Food adalah layanan khusus yang hanya dapat diakses dari aplikasi Shopee untuk perangkat seluler.

Jadi pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Shopee versi terbaru. Buka aplikasi yang sudah terpasang di ponsel Anda, lalu login dengan akun Shopee yang sudah Anda miliki. Jika Anda belum memiliki akun Shopee, daftarkan akun Shopee terlebih dahulu.

2. Pilih layanan khusus Makanan Shopee

Di halaman beranda aplikasi Shopee, Anda akan melihat berbagai macam layanan. Jika ada iklan yang muncul saat pertama kali membuka Shopee, cukup tap tombol X untuk menutup iklan tersebut. Ketuk layanan Shopee Food yang memiliki ikon tas oranye dengan sendok dan garpu berwarna putih.

Aplikasi Shopee akan secara otomatis mencari lokasi Anda. Diperlukan untuk menyetujui akses lokasi untuk mengidentifikasi lokasi tempat Anda tinggal secara akurat. Dengan begitu, makanan yang Anda pesan akan lebih cepat sampai ke tempat tinggal Anda.

3. Buka menu Kupon

Website Shopee Food akan menampilkan setidaknya enam menu utama yang bisa Anda pilih. Keenam menu tersebut adalah:

Terdekat untuk daftar toko terdekat dengan lokasi rumah Anda.
Diskon permanen yang mencakup beberapa penjual yang menawarkan promosi atau diskon kepada pengguna Shopee.
Buku terlaris yang berisi toko-toko paling populer.

Buka 24 jam, menu yang akan menunjukkan kepada Anda berbagai toko yang menyajikan makanan 24 jam sehari.
Voucher adalah halaman khusus di mana semua voucher yang tersedia akan ditampilkan dan Anda dapat memesan produk makanan dengan harga lebih murah.
Di bawah 20.000 untuk daftar pengecer yang menawarkan produk paling terjangkau.

Semua Makanan adalah daftar semua toko dan bahan makanan yang dapat Anda temukan di aplikasi Shopee.
Sentuh menu Kupon untuk melihat kupon mana yang dapat Anda gunakan. Semua kupon diskon dan kupon untuk pengiriman gratis akan muncul. Paket Kupon Hemat Makanan Shopee juga tersedia.

BACA JUGA:  5 Cara Melacak Ponsel yang Hilang ,Paling Akurat

Syarat dan ketentuan serta program kupon ini dapat berubah sewaktu-waktu tetapi akan selalu tersedia dan dapat ditukarkan kapan pun Anda ingin membeli makanan secara online melalui Shopee Food.

4. Dapatkan kupon yang paling cocok untuk Anda

Cara pesan Shopee Food gratis + dapatkan diskon, yang terpenting kumpulkan kupon yang sudah disediakan Shopee untuk penggunanya. Kupon apa yang bisa kamu gunakan untuk membeli makanan dari Shopee Food secara gratis?

Beli Paket Kupon Hemat Makanan Shopee seharga satu rupee dan dapatkan 48 kupon. Salah satu voucher tersebut adalah voucher khusus untuk pengguna baru. Voucher ini unik karena memungkinkan Anda mendapatkan diskon hingga 30.000 rupee.

Tidak seperti kupon lainnya, kupon pengguna baru ini dapat digunakan tanpa batas minimum pembelian. Jadi Anda dapat memesan makanan seharga 30.000 rupee tanpa membayar apa pun.

5. Dapatkan salah satu kupon pengiriman gratis

Fitur unik dari aplikasi Shopee adalah pengguna dapat mengklaim dan menggunakan dua voucher secara bersamaan saat memesan bahan makanan secara online. Aplikasi pemesanan pihak ketiga yang serupa hanya mengizinkan satu kupon untuk digunakan.

Setelah mengumpulkan kupon pertama di atas, dapatkan Free Shipping Coupon yang akan memberikan kamu diskon ongkos kirim sehingga kamu bisa mendapatkan makanan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Harap perhatikan ketentuan penggunaan untuk pengiriman gratis. Biasanya, kupon ongkos kirim hanya dapat digunakan di merchant yang terdaftar sebagai mitra Shopee.

6. Buka menu Terdekat

Setelah Anda selesai memilih dan menerima beberapa kupon diskon dari Shopee, kembali ke halaman utama Makanan Shopee. Kemudian pilih menu Terdekat. Tentu saja Anda bisa memilih menu yang berbeda, namun untuk mendapatkan gratis ongkos kirim sebaiknya Anda memilih restoran terdekat.

Daftar restoran atau restoran di menu Terdekat telah diurutkan dari yang terdekat hingga 3 km. Pilih restoran yang menyediakan makanan sesuai keinginan Anda

7. Pilih makanan dan minuman yang ingin dibeli

Saat Anda membuka restoran, berbagai pilihan makanan dan minuman akan langsung muncul di layar ponsel Anda. Sebelum memilih makanan dan minuman, jangan lupa bahwa voucher yang Anda miliki hanyalah potongan harga sebesar Rp30.000 saja.

Jangan memilih makanan dan minuman dengan nilai total lebih dari 30.000 rupiah. Saat memilih produk di atas nilai kupon, sisa biaya akan dibebankan kepada pembeli atau konsumen sehingga Anda tidak bisa mendapatkan makanan secara gratis.

Untuk memilih menu makanan dan minuman, tap ikon + di samping produk yang diinginkan. Kemudian menghasilkan uang.

8. Gunakan kupon Anda di halaman checkout

Setelah selesai memilih menu yang akan dibeli, ikon keranjang belanja, total harga makanan yang harus dibayar dan tombol Checkout akan muncul di bagian bawah layar ponsel. Ketuk tombol checkout itu dan Anda akan melihat halaman konfirmasi pesanan.

Pada halaman ini Anda akan melihat alamat pengiriman, pastikan alamat tersebut sesuai dengan lokasi Anda saat ini. kemudian ada bagian Voucher di bagian bawah pesanan. Sentuh bagian ini untuk melihat semua kupon Shopee yang Anda miliki. Periksa kupon hijau untuk pengiriman gratis.

Lihat juga kupon diskon 30.000 rupee khusus untuk pengguna baru Shopee. Kemudian ketuk tombol OK di bawah untuk menggunakan kedua kupon secara bersamaan.

BACA JUGA:  4 Cara Cek Nomor Internet Indihome Lewat Struk, Aplikasi, dll.

9. Tentukan metode pembayaran yang paling tepat

Di bagian Opsi pembayaran, tentukan metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda. Opsi pembayaran tersedia untuk pembelian makanan di Shopee Food ke ShopeePay dan cash on delivery atau cash on delivery.

Jika ShopeePay Anda masih kosong, lakukan top up ShopeePay dengan transfer ATM atau dengan menggunakan aplikasi M-Banking yang lebih praktis. Anda juga dapat memilih metode pembayaran cash on delivery saja, sehingga Anda tidak perlu melakukan transfer apapun.

Klik tombol Konfirmasi di bagian bawah saat Anda yakin dengan metode pembayaran pilihan Anda. Anda akan kembali ke halaman konfirmasi pesanan lagi.

10. Harap dicatat total pembayaran pesanan

Cara pesan Shopee Food selanjutnya gratis + dapatkan diskon adalah dengan memastikan Anda tidak membayar biaya apapun untuk pemesanan makanan pertama Anda dengan layanan Shopee Food. Kupon pengiriman gratis akan menurunkan semua biaya pengiriman menjadi 0 rupee.

Setelah itu, kupon pengguna baru juga harus menurunkan harga makanan menjadi 0 rupee. Jadi, jumlah di bagian bawah harus 0 rupee. Jika Anda memilih lokasi yang agak jauh, kupon pengiriman hanya akan menurunkan biaya pengiriman.

Jadi Anda hanya perlu membayar sisa ongkos kirim. Setelah setuju untuk membayar biaya, sentuh Pesan Sekarang atau Pesan.

11. Tunggu pesanan diambil dan diantar ke rumah anda

Shopee akan meneruskan informasi pemesanan ke restoran tujuan dan ke driver Shopee terdekat dengan penjual. Restoran akan menyiapkan makanan dan pengemudi akan langsung menuju restoran.

Setelah proses pengolahan makanan selesai, pengemudi Shopee akan menuju ke lokasi di aplikasi Shopee. Pastikan Anda bersiap-siap di depan pintu agar pengemudi Shopee Anda dapat segera menemukan lokasi Anda.

Segera setelah pengemudi Shopee Anda melakukan pemesanan, Anda dapat menikmatinya. Jika ada pembayaran cash on delivery, silahkan transfer pembayarannya ke driver Shopee.

Harap perhatikan Syarat Penggunaan Voucher Makanan Shopee
Cara pemesanan makanan gratis di atas melalui Shopee Food hanya dapat dilakukan oleh pengguna baru atau pengguna Shopee yang belum pernah menggunakan Shopee Food sebelumnya. Jadi, jika Anda pernah menggunakan Shopee Food sebelumnya, kupon di atas tidak dapat digunakan.

Bagaimana dengan pengguna Shopee yang berulang kali memesan makanan secara online menggunakan Shopee Food? Shopee masih memiliki banyak voucher yang bisa digunakan oleh siapa saja, baik pengguna baru maupun pengguna setia Shopee.

Namun, sebelum menggunakan kupon yang tersedia, Anda harus membaca dan memahami semua syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Shopee. Beberapa resepnya antara lain:

Pembayaran harus dilakukan menggunakan ShopeePay

Voucher Shopee Food hanya dapat digunakan saat Anda memesan makanan melalui Shopee Food dan membayar menggunakan metode ShopeePay. Jika Anda memilih untuk membayar driver Shopee Food Anda secara tunai, voucher tidak dapat dipilih, sehingga tidak akan ada diskon.

Agar kupon dapat digunakan tanpa masalah, pastikan untuk mengisi saldo ShopeePay Anda sebelum memilih restoran dan makanan. Alhasil, saat checkout, Anda bisa langsung memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran dan memanfaatkan voucher diskon makanan.

Gunakan voucher di hari yang sama

Semua voucher Shopee Food hanya dapat digunakan dari pukul 00:00 hingga 23:59 di hari yang sama. Tapi jangan khawatir, keesokan harinya kamu bisa mengambil berbagai kupon lainnya yang sudah disiapkan oleh Shopee Food.

Berkat ini, Anda bisa mendapatkan diskon untuk makanan yang Anda pesan, serta diskon untuk biaya pengiriman setiap hari. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan makanan Anda dengan lebih praktis dan tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Kupon pengiriman gratis hanya untuk penjual tertentu

Jika Anda telah menggunakan semua cara untuk memesan Shopee Food secara gratis + mendapatkan diskon di atas, tetapi ternyata Anda masih harus membayar biaya pengiriman, kemungkinan restoran yang Anda pilih tidak terdaftar menjadi reseller.

Cari penjual yang menampilkan tanda pengiriman gratis dan coba kupon pengiriman gratis. Kupon untuk pengiriman gratis harus dapat ditukarkan segera setelah memilih penjual yang telah diidentifikasi sebagai mitra yang ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *