5 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android, iOS, PC

Aplikasi desain rumah sangat penting. Apalagi bagi Anda yang baru ingin membangun atau merenovasi rumah. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat desain awal sebagai referensi saat membangun rumah. Anda juga bisa membuat desain rumah idaman di aplikasi ini.

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mendesain rumah. Aplikasi ini tersedia di beberapa platform, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan perangkat yang Anda gunakan, diantaranya :

1. Room Planer

Masih dengan aplikasi Android, aplikasi Room Planer tersedia saat ini. Di sini Anda dapat mendesain sebuah ruangan atau sekelompok rumah. Uniknya, aplikasi ini menyediakan berbagai furniture yang terlihat seperti asli. Pasalnya, semua furnitur di aplikasi ini sama dengan furnitur IKEA.

Sayangnya, ukuran aplikasi ini cukup besar, yaitu 400 MB. Aplikasi ini mungkin cukup berat untuk dijalankan di kategori Android yang lebih rendah.

Ukuran aplikasi yang besar sepadan dengan apa yang Anda dapatkan. Dengan bantuan model tiga dimensi, Anda dapat mendesain bangunan atau rumah. Untuk gambar yang lebih jelas, Anda juga dapat melihat rumah dari pandangan mata burung.

2. Homestyler

Homestyler adalah aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain rumah impian Anda. Aplikasi ini lebih fokus pada penataan atau dekorasi furniture ruangan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengambil foto ruangan yang dipilih kemudian menyesuaikan sudut atau sudut pandang untuk hasil yang akurat.

Setelah menyesuaikan sudut ruangan, Anda dapat mulai menyesuaikan ruangan. Misalnya menambahkan furnitur, kasur, lemari, dan cat tembok atau tembok.

Jika Anda tidak dapat menggunakan foto kamar Anda sendiri, Anda masih dapat menggunakan templat kamar yang disediakan di aplikasi.

BACA JUGA:  16 Cara Memperkecil Ukuran PDF Dengan Atau Tanpa Aplikasi

3. Floor Plan Creator

Sekali lagi, ada satu aplikasi Android yang dapat Anda pilih untuk desain aplikasi. Nama aplikasi yang dimaksud adalah Floor Plan Wizard. Aplikasi ini menampilkan desain yang realistis atau terlihat nyata.

Aplikasi ini sangat memudahkan pekerjaan orang yang ingin membuat desain rumah tanpa harus menggunakan jasa arsitek. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat dan fungsi yang dapat digunakan untuk mendesain ruangan dengan built-in area sesuai dengan kebutuhan Anda.

Wizard denah lantai juga menyediakan fungsi mode tur 3D. Sesuai dengan namanya, fitur ini bisa digunakan saat jalan-jalan atau di rumah untuk melihat semua proyek yang sudah dibuat.

4. Design Home

Menjelang akhir daftar aplikasi desain rumah kali ini, sebuah aplikasi bernama Desain Rumah telah muncul. Dari namanya sendiri, sudah jelas bahwa aplikasi ini memang khusus dikembangkan untuk membuat Design Homes.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mendekorasi setiap ruangan di rumah. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi ini. Salah satunya adalah pilihan penataan barang-barang di dalam ruangan.

Design Home menyediakan katalog furniture dengan berbagai model, merk dan warna. Anda bisa mendesain rumah dengan berbagai tema.

5. Home Design 3D

Aplikasi terakhir yang akan direkomendasikan untuk Anda adalah Desain Rumah 3D. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Playstore.

Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 150 MB. Meski ukurannya kecil, fungsinya cukup lengkap. Ada beberapa hal yang dapat Anda sesuaikan dalam aplikasi ini sebagai berikut:

-Warna dan tema dinding
-Pola lantai
-Aksesoris internal
-Rencana kamar

Dari sekian banyak aplikasi desain rumah yang diuraikan di atas, aplikasi mana yang akan Anda gunakan? Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur, kelebihan dan kekurangan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:  4 Aplikasi Edit Foto Cantik Gratis Untuk HP (Android dan iPhone)!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *