Berikut adalah 8 aplikasi perekam layar terbaik untuk perangkat PC

Selain itu kami telah menyediakan berbagai macam aplikasi perekam layar untuk smartphone, tentunya disini kami juga ingin memberikan informasi tentang aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam pada komputer atau perangkat komputer.

Terutama bagi Anda yang bergelut dengan pembuatan konten atau project apapun yang berhubungan dengan dunia kreatif beserta aplikasi yang dapat digunakan untuk menghasilkan film berkualitas tinggi melalui screen recording yang akan memudahkan setiap pengguna dalam proses produksi.

Perekaman layar atau screen recording tentunya tidak sesulit yang Anda bayangkan, Anda hanya membutuhkan sebuah teknologi atau software khusus yang dikenal dengan screen recording. Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar pada perangkat PC Anda untuk merekam semua atau sebagian layar Anda. Misalnya, dimulai dengan mengetik untuk memindahkan kursor. Ada juga kegunaan yang berbeda, putuskan saja apa yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat deskripsi aplikasi perekam layar PC gratis di bawah ini:

1. Ace Thinker

Pertama, aplikasi AceThinker atau perekam layar komputer online ini sangat mudah digunakan. Di sini Anda dapat menggunakannya untuk merekam seluruh layar atau hanya bagian tertentu, ada juga kemungkinan untuk mengedit secara real time dan merekam audio dari mikrofon secara bersamaan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengonversi hasil dalam format MOV, MP4 dan API. Anda juga dapat menggunakannya di sini untuk langsung mengunggah rekaman layar Anda ke Google, Drive, Dropbox, ke Youtube. Menariknya, aplikasi ini gratis dan fungsinya bisa diakses tanpa harus terkoneksi dengan internet.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Edit Video Laptop Gratis Terbaik 2022, Banyak Fiturnya!

2. CamStudio

Bagi Anda yang masih pemula, kami sangat menyarankan untuk berlangganan Aplikasi CamStudio ini karena tampilan internalnya sangat basic sehingga sangat mudah digunakan dan tentunya kapasitasnya kecil. Aplikasi perekam layar dapat membuat video dalam format AVI dan kemudian mengubahnya menjadi format SWF.

Sekali lagi, CamStudio tidak cocok untuk penggunaan profesional karena dukungan fungsinya yang terbatas, oleh karena itu sangat disarankan untuk pengguna baru. Namun jangan remehkan kualitasnya karena dapat membuat tangkapan layar berkualitas tinggi.

3. DVDVideo Soft Free Screen Video Recorder

Nah, bagi Anda yang sedang mencari aplikasi add-on screen recorder pada perangkat komputasi yang terasa ringan namun memiliki fitur yang lengkap, screen recorder dari DVDVideo Soft Screen adalah solusinya. Pada dasarnya, aplikasi ini dirilis untuk merekam obrolan Skype tanpa batasan apa pun.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat berguna selama wawancara Skype atau panggilan konferensi virtual.

– Keuntungan dari Perekam Video Layar Lembut DVDVideo
-Ada editor gambar dasar yang sangat mudah digunakan.
-Beberapa mode tersedia untuk merekam layar yang berbeda.
-Kemampuan untuk membuat rekaman berkualitas tinggi.
-Untuk pengguna baru, petunjuk penggunaan tersedia di situs web.
-Tersedia dalam 10 bahasa.
-Format terdiri dari JPEG, TGA, MP4, GIF, BMP dan PNG.

4. Free Cam

Free Cam adalah aplikasi perekam layar komputer atau laptop yang cukup sederhana dengan built-in audio dan video editor. Antarmukanya juga sangat menarik, membuat proses perekaman sangat praktis dan mudah. Sesederhana kedengarannya, video tidak mengandung tanda air dan anti-iklan.

Keuntungan dari webcam gratis

-Dapat membuat rekaman suara dan tangkapan layar dalam definisi yang sangat tinggi.
-Dapat menyimpan video dalam format WMV dan mengunggahnya langsung ke platform Youtube.
-Aksesibilitas menghapus fragmen video.
-Kemudian Anda dapat menghilangkan noise saat merekam.
– Terakhir, ada pilihan efek suara yang berbeda untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:  12 Cara Pembayaran IndiHome Melalui Indomaret, OVO, Dll.

5. Screencast – O-Matic

Screencast-O-Matic adalah aplikasi perekaman layar komputer berbasis web dengan dukungan webcam dan perekaman layar. Meskipun aplikasi tidak dapat memberikan kualitas perekaman maksimum dan kualitas super tinggi, aplikasi ini hadir dengan 800 × 600, 640 × 480, dan lebih banyak opsi perekaman.

Kekurangan Screen-O-Matic

-Memiliki ukuran video yang cukup kecil.

Keuntungan dari Screen-O-Matic

-Ini membantu pengguna untuk memperbesar, menggambar atau menambahkan file video (overlay).
-Anda juga dapat langsung mengunggah hasilnya ke platform Youtube tanpa perlu aplikasi tambahan.
-Aksesibilitas fungsi pengeditan audio tambahan dan sinkronisasi rekaman dengan materi video.

6. ShareX

Perekam layar lainnya adalah aplikasi ShareX ramah Laptop yang pasti bebas iklan. Fitur-fitur yang disertakan juga menyediakan fitur kelengkapan open source custom yang sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna profesional. Jika pengguna baru menggunakannya, pasti akan bingung karena tampilannya yang rumit dan canggih.

Keuntungan ShareX

-Kemampuan untuk merekam layar penuh, monitor, wilayah, jendela, tangan bebas, dan pengguliran.
-Setiap pengguna juga dapat menggunakan pintasan keyboard atau tombol pintasan navigasi untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat.
– Sudah didukung oleh beberapa platform media sosial untuk berbagi tautan.
-Anda juga dapat mengimpor film, foto, musik.
-Akhirnya, setiap pengguna dapat menambahkan efek khusus dan gradasi warna tertentu.

7. Tiny Take

Untuk aplikasi perekam layar berikutnya, Tiny Take yang agak aneh dari segi namanya, tapi tahukah Anda aplikasi ini gratis, ringan, dan tentunya mudah digunakan. Selain itu, Tiny Take hadir dengan fitur untuk merekam layar, membuat anotasi dan mengunggahnya ke media sosial secara langsung.

Desainnya yang sederhana dan fitur lengkapnya sangat cocok untuk pengguna baru yang mencari aplikasi perekam layar yang direkomendasikan untuk perangkat komputer. Di sini, setiap pengguna juga dapat menambahkan grafik dari drive lokal untuk menghasilkan file anotasi nanti.

BACA JUGA:  7 Aplikasi Agar Bisa Menyadap WA Pasangan Tanpa Diketahui, Terbukti !!

8. OBS Studio

Dalam hal aplikasi terakhir, OBS Studio atau dikenal sebagai Open Broadcaster Software, yang merupakan perangkat perekam khusus berbasis komputer yang gratis dan mudah digunakan. Kemudian aplikasi juga dilengkapi dengan hotkey yang dapat Anda atur untuk proses perekaman.

Menariknya, OBS Studio ditenagai oleh audio mixer yang mampu menghasilkan kualitas video dengan suara yang jernih. Menarik, bukan?

Keunggulan OBS Studio

-OBS Studio mendukung streaming langsung di platform Twitch atau Youtube.
-Dapat menyimpan proyek dan kembali lagi nanti.
Terakhir, Anda dapat memasangkan rekaman dalam format FLV dan menyimpannya langsung ke memori.
-Akhirnya, semoga berhasil.

Berikut adalah beberapa aplikasi perekaman layar yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki proyek yang bertujuan untuk membuat video berkualitas tinggi dan audio yang jernih. Pilih dan putuskan sendiri mana yang menurut Anda paling tepat dan menarik untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *