Daftar 32 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Daftar 32 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022 Telah Ditemukan Nanti Pada Tanggal Ini. Apakah Cristiano Ronaldo Berpeluang?

Negara yang Lolos ke Piala Dunia – 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 akan ditentukan pada 14 atau 15 Juni waktu Indonesia, pada 14 atau 15 Juni.

Dari 21 November hingga 18 Desember 2022, 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar akan diumumkan. Turnamen ini akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember 2022.

Sejauh ini sudah ada 19 negara yang lolos ke Piala Dunia di Qatar 2022. Qatar menjadi tuan rumah zona Asia, disusul Iran, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.

Lanjutkan ke zona Amerika Selatan (Conmebol), yang meliputi Brasil, Argentina, Ekuador, dan Uruguay, di antara negara-negara yang lolos ke Piala Dunia.

Baca Juga : Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di El Clasico, dengan Xavi mencetak rekor dunia baru!

Uni Eropa (UEFA) kemudian mengirimkan perwakilan paling banyak. Sepuluh dari 13 slot yang tersedia telah dipesan untuk Piala Dunia di Qatar pada 2022.

Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Serbia, Spanyol, dan Swiss adalah negara-negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022.

Saat ini, tidak ada perwakilan dari zona Oseania (OFC), Afrika (CAF), dan Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) yang dikirim ke konferensi. Jadi, berapa banyak dari masing-masing negara yang diizinkan untuk beremigrasi dari setiap konfederasi adalah pertanyaannya.

UEFA memiliki terbanyak, dengan 13, diikuti oleh AFC (5,5), Conmebol (4,5), OFC (0,5), CAF (5), dan Concacaf (5), masing-masing (3,5). Jadi, apa arti angka 0,5 di atas dalam kasus ini?

Jika tim yang mewakili benua memenangkan jalur playoff antar konfederasi, 0,5 dalam hal ini berarti tim yang mewakili benua dapat bertambah.

BACA JUGA:  Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di El Clasico, dengan Xavi mencetak rekor dunia baru!

Pertimbangkan wilayah Asia. Saat ini, Asia memiliki lima perwakilan, satu di antaranya adalah tuan rumah dan empat lainnya yang lolos melalui kualifikasi.

Jika wakil Asia menang saat menghadapi Conmebol di babak playoff antar-konfederasi pada 13 atau 14 Juni 2022, mereka akan diizinkan menurunkan perwakilan tambahan.

UEFA saat ini memiliki tiga posisi yang belum terisi. Ketiga pertandingan playoff antara Wales dan Skotlandia/Ukraina, Polandia dan Swedia, Portugal dan Makedonia Utara akan menentukan siapa yang melaju ke Piala Dunia di Qatar pada 2022.

Pertandingan Polandia vs Swedia dan Portugal vs Makedonia Utara akan berlangsung pada 30 Maret 2022 dini hari WIB, sedangkan pertandingan Wales vs Skotlandia/Ukraina dapat berlangsung pada 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Baca Juga : 5 Klub Yang Langsung Terdegradasi Setelah Juara, Nomor 3 Penguasa Premier Leage Saat Ini

Timnas Portugal tinggal selangkah lagi untuk mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sedangkan nama lima wakil Afrika yang lolos akan diumumkan pada 30 Maret 2022 dini hari WIB. Sekadar informasi, putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 akan digelar di zona Afrika antara 26 Maret hingga 30 Maret 2022, dan akan menampilkan pertandingan antara Mesir melawan Senegal, Kamerun dan Aljazair, Ghana dan Nigeria, Kongo dan Maroko dan Mali dan Tunisia, di antara pertandingan lainnya.

Tiga tim teratas di Concacaf akan otomatis negara yang lolos ke Piala Dunia 2022, begitu pula tiga tim teratas di Amerika. Sementara ini, tim yang saat ini berada di peringkat keempat akan menghadapi wakil dari Oseania di babak playoff interkonfederasi.

Setelah itu, akan ada dua playoff interkonfederasi yang akan digelar secara bersamaan. Anggap saja tim terbaik kelima di zona Conmebol, dibandingkan dengan tiga tim terbaik di zona AFC.

BACA JUGA:  Xavi sesumbar bahwa Barcelona kembali dalam perburuan gelar setelah mengalahkan Real Madrid 4-0.

Sementara itu, playoff baru akan mempertemukan pemenang posisi keempat di zona Concacaf melawan pemenang dari zona OFC atau zona Oseania di babak kedua. Pertandingan playoff sendiri akan berlangsung pada 14 atau 15 Juni waktu Indonesia, pada satu kesempatan di tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *