Akun WhatsApp Dapat Diretas

Perlu Waspada, Akun WhatsApp Dapat Diretas! Periksa Aplikasi WhatsApp Anda.

Akun WhatsApp Dapat Diretas – Saat asik berkomunikasi dengan teman atau pacar di WhatsApp, atau bahkan mitra bisnis, tetapi semua tindakan percakapan kita terlihat oleh orang lain atau disadap, itu jelas bukan keinginan siapa pun. Lantas, bagaimana data WhatsApp bisa diakses? Yuk simak penjelasannya.

Kenyataannya, beberapa insiden penyadapan WhatsApp telah membuat dunia maya berbicara, termasuk kasus-kasus baru-baru ini yang melibatkan tokoh-tokoh terkenal. Jadi, berhati-hatilah karena Whatsapp bisa diretas! Ada kemungkinan bahwa Anda akan menjadi korban.

Sekarang, untuk menghindari hal-hal yang mengganggu privasi kita saat berbicara dengan orang lain, HR Online merekomendasikan agar kita merahasiakan akun media sosial dan perangkat kita dengan menggunakan perlindungan berlapis.

Baca Juga : Waspada! Peretas Sekarang Dapat Menggunakan WhatsApp Untuk Mengakses Rekening Bank Anda

HR Online, misalnya, bertujuan untuk menjelaskan cara menggunakan Whatsapp secara lugas dan cara mengantisipasinya.

Whatsapp menyertakan sejumlah fitur yang memudahkan untuk berkomunikasi dan bertukar foto, video, kontak, file, dan media lainnya. Whatsapp mungkin bisa dipasang tidak hanya di ponsel, tapi juga di PC dan laptop.

Untuk laptop atau PC yang tidak support Whatsapp, ada pilihan berupa Whatsapp Web yang bisa digunakan secara bersamaan baik oleh PC maupun smartphone.

Semua aktivitas Whatsapp Anda dapat diakses dengan memindai kode QR dari smartphone di PC atau laptop yang terhubung dengan internet.

Karena fungsi Whatsapp Web memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel mereka ke PC atau laptop, sejumlah penggemar teknologi telah menciptakan Whatsapp Web yang dapat digunakan untuk menghubungkan WhatsApp di smartphone ke perangkat lain.

Untuk memulai proses WhatsApp, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi Whatsapp Web dari Playstore atau Appstore.

BACA JUGA:  Instagram Telah Menambahkan Kemampuan Untuk Menyertakan Tautan Dalam Story

Whatsapp Web di smartphone dapat digunakan untuk terhubung dengan ponsel lain ketika sudah berhasil diunduh dan diinstal. Cukup tunggu aplikasi Whatsapp Web yang terinstal menampilkan kode QR untuk melihat cara kerjanya.

Jika kode QR di Whatsapp Web muncul, luncurkan aplikasi Whatsapp di smartphone yang ingin Anda sambungkan. Opsi menu Whatsapp Web yang dapat diakses akan tersedia setelah aplikasi dibuka. Sebuah tampilan akan muncul secara otomatis, siap untuk memindai kode QR.

Tata cara menghubungkan ponsel satu dengan yang lain bisa digunakan untuk memantau atau menggunakannya sesuai keinginan pemilik smartphone yang sudah menginstal aplikasi Whatsapp Web setelah kode QR dipindai.

Sebagai catatan, jika kedua smartphone terhubung, smartphone dengan WhatsApp Web terpasang dan terhubung ke smartphone yang telah dipindai dengan kode QR akan melihat semua tindakan.

Jika Whatsapp tidak aktif di smartphone, Whatsapp Web tidak akan bisa menampilkan aktivitas di Whatsapp yang terhubung. Bahkan, smartphone yang sudah terpasang Whatsapp Web bisa dengan mudah mengetahui kapan baterai smartphone akan habis.

Jika kami ingin menghapus Whatsapp dari Web Whatsapp yang terhubung, atau jika kami tidak ingin orang lain dapat memata-matai aktivitas obrolan Whatsapp kami, kami harus kembali ke opsi Whatsapp Web di aplikasi.

Tampilan perangkat yang kini aktif di Whatsapp kemudian bisa dilihat. Untuk uninstall, pilih leave from all machine agar Whatsapp kita tidak lagi terkoneksi dengan Whatsapp Web.

Jika pemindaian berhasil, Whatsapp Web di ponsel cerdas akan meminta Anda untuk memindai kode QR sekali lagi. Aplikasi Whatsapp kami tidak lagi terhubung ke perangkat lain.

Jika dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, cara menghubungkan Whatsapp Web di smartphone dengan Whatsapp di smartphone tentu akan membuat kita grogi saat bercakap-cakap lewat Whatsapp. Karena setiap aktivitas kami dilacak dengan cermat.

BACA JUGA:  Manfaatkan Kuota Aplikasi Telkomsel untuk Kebutuhan Apa Saja?

Akibatnya, HR Online menyarankan pengguna WhatsApp untuk berhati-hati dalam membiarkan ponsel mereka tidak terkunci. Perlu diingat bahwa Whatsapp dapat diretas! Saya harap Anda merasa bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *