Barcelona Menang Atas Real Madrid 4-0

Barcelona Menang Atas Real Madrid 4-0 di El Clasico Jilid 2 Tahun 2022

Dalam lanjutan La Liga yang dijuluki El Clasico, Barcelona mempermalukan Real Madrid. Blaugrana keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 4-0.

Santiago Bernabeu menjamu Real Madrid vs Barcelona pada Senin (21 Maret 2022) dini hari WIB. Di babak pertama, tim asuhan Xavi Hernandez memimpin 2-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ronald Araujo.

Di babak kedua, Barcelona semakin terpesona. Barcelona menang 4-0 berkat gol Ferran Torres dan dua gol Aubamyeng.

Barcelona kini mengoleksi 54 poin dari 28 pertandingan, menempatkan mereka di peringkat ketiga. Madrid masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol, dengan 66 poin dari 29 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Pada menit keempat, Madrid mampu mengancam untuk pertama kalinya. Rodrygo melepaskan tembakan sebelum masuk ke kotak penalti, namun bola masih melebar beberapa meter dari gawang.

Pada menit ketujuh, El Real muncul kembali sebagai ancaman. Tembakan Federico Valverde membentur umpan silang Rodrygo, namun Marc-Andre ter Stegen mampu membelokkan bola.

Pada menit ke-12, Barcelona nyaris membuka keunggulan. Pierre-Emerick Aubameyang sudah berada di posisi terbuka saat mengumpulkan bola Ferran Torres, namun tembakannya masih bisa diblok, dan tidak bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Aubameyang mungkin harus menanggung akibatnya karena kesalahannya pada menit ke-29. Dengan sundulan, mantan bintang Arsenal itu merobek gawang Madrid, membuat Barcelona unggul 1-0.

Usai gol tersebut, pertandingan menjadi semakin menegangkan. Saat Vinicius Junior tidak bisa melewati Ter Stegen pada menit ke-35, ketegangan meningkat. Para pemain Barcelona kesal karena mengira striker Real Madrid itu pemain yang terjatuh.

Pada menit ke-38, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Ronald Arajo mencetak gol dari sepak pojok dengan sundulan.

Setelah kebobolan dua gol, Real Madrid tampak belum bisa bangkit. Barcelona terus mendominasi permainan, menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

BACA JUGA:  Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di El Clasico, dengan Xavi mencetak rekor dunia baru!

Saat babak kedua baru berjalan beberapa detik, Barcelona disodori peluang fantastis. Ferran Torres lolos dari posisi offside dan melepaskan tembakan ke arah Courtois, namun masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-47, Ferran Torres akhirnya bisa membayar kesalahannya. Usai memanfaatkan umpan backheel Aubameyang, eks pemain Manchester City itu mampu membobol gawang Real Madrid. Barca memiliki keunggulan 3-0.

Dengan dua gol Aubameyang pada menit ke-52, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 dengan mencungkil bola melewati kepala Courtoius. Gol ini dianulir, tetapi VAR mengonfirmasinya setelah memeriksa posisi onside Ferran Torres sebelum menerima umpan silang dan assist.

Pada menit ke-58, Aubameyang nyaris mencetak hat-trick. Striker asal Gabon itu gagal mengarahkan bola ke gawang dengan benar.

Saat Rodrygo dikawal pemain Barcelona, ​​dia berhasil membuka tembakan. Namun, bola yang diluncurkan masih terlalu lemah, dan Ter Stegen dengan nyaman menyelamatkannya.

Ferran Torres berhasil masuk ke dalam kotak penalti Madrid setelah lolos dari pengawalan. Dia melepaskan tembakan yang kuat, tapi Courtois masih bisa menangkis bola.

Pada menit ke-78, Madrid gagal mencetak gol. Bola masih bisa ditepis Ter Stegan jika tembakan David Alaba dari kotak penalti.

Pada menit ke-83, Valverde mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bahkan saat bola agak mengarah ke atas gawang, usahanya tidak membuahkan gol.

Di menit-menit akhir, Real Madrid terus menggempur Barcelona. Barcelona, ​​di sisi lain, dapat menjaga gawang tetap murni sampai akhir pertandingan.

Lineup:

Real Madrid: Courtois; Carvajal (Camavinga 46′), Militao, Alaba, Nacho (Asensio 63′); Valverde, Modric, Casemiro, Kroos (Mariano 46′), Vinícius Junior; Rodrygo (Vazquez 63′).

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Pique, Garcia, Alba (Alves 86 ‘); Busquets, F. de Jong (Gavi 71 ‘), Pedri (Nico 86’); Dembele (Traore 80 ‘), Ferran, Aubameyang (Depay 71’).

BACA JUGA:  10 Aplikasi Nonton Bola Online Terbaik Tahun 2022, Nomor 7 Sangat Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *