7 Tips Melakukan Konversi Pulsa Jadi Uang

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila kamu ingin melakukan konversi untuk menghindari kerugian atau penipuan. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Pastikan Aplikasinya Resmi

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan aplikasi untuk melakukan konversi dari pulsa ke uang adalah keasliannya. Salah satu indikator jika aplikasi itu asli adalah tersedia pada Playstore sehingga pengguna akan aman dan tidak akan was-was jika datanya akan dicuri.

Jadi lebih baik mencari pada Playstore terlebih dahulu kira-kira aplikasi konversi apa saja yang bisa digunakan. Apabila tidak bisa menemukan kamu harus mencari lebih baik laki atau memanfaatkan aplikasi resmi meski tidak ada pada Play Store.

Itulah kenapa kamu bisa memanfaatkan beberapa daftar yang sudah dituliskan di atas. Dengan menggunakan daftar itu kamu bisa melakukan proses konversi dengan lebih mudah dan risiko untuk ditipu atau mengalami masalah akan kecil. Bahkan kamu bisa melakukan konversi kapanpun dengan cepat.

2. Cek Ulasan Pengguna

Hal paling penting ketika akan melakukan konversi adalah dengan membaca terlebih dahulu bagaimana ulasan dari para penggunanya. Apabila banyak pengguna yang memberikan ulasan positif bisa dipastikan jika layanan itu memang berkualitas dan tidak menipu.

Sebaliknya apabila ulasan yang diberikan cukup kontroversial atau banyak sekali komentar yang negatif. Lebih baik untuk tidak melakukan konversi di situ dan lebih menggunakan cara yang lain atau memanfaatkan aplikasi konversi yang terbukti aman dan melakukan transfer.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk bersabar ketika akan melakukan konversi. Lebih baik melakukan riset kecil-kecilan lalu membaca sana-sini untuk mendapatkan informasi apakah aplikasi itu bisa digunakan atau justru membahayakan.

3. Cek Rasio Penukaran

BACA JUGA:  Cari tiket pesawat murah saat lebaran? Pelajari Tips Ini!

Ada baiknya untuk mengecek rasio penukaran yang ditawarkan oleh aplikasi. Biasanya setiap aplikasi memiliki rasio penukaran yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rasio penukaran cukup tinggi dan tidak sedikit yang rasionya cukup rendah dibandingkan dengan yang lain.

Tinggi atau rendahnya konversi ini biasanya ditentukan dengan jenis operator. Semakin banyak operator yang digunakan dan mampu menerapkan transfer pulsa biasanya akan memiliki rasio yang lebih tinggi. Minimal masih bisa mendapatkan rasio 0,8.

Sementara itu apabila menggunakan operator yang jarang digunakan biasanya akan mendapatkan rasio yang lebih rendah. Rasio rendah ini bisa saja 0,7 atau bisa lebih kecil dari itu sehingga apabila digunakan kamu akan mengalami kerugian yang cukup besar.

4. Pahami Prosedur yang Ditawarkan

Setiap aplikasi akan memiliki aturan tersendiri. Tugas kamu adalah dengan mengetahui kira-kira apa saja aturan dari setiap aplikasi sehingga kamu bisa mendapatkan banyak informasi. Apabila banyak informasi yang cukup merugikan untuk penukar maka kamu bisa menghindarinya.

Intinya tidak perlu tergesa-gesa ketika akan melakukan proses konversi. Apa lagi di luar sana ada banyak sekali aplikasi yang bisa menukar pulsa menjadi uang dengan lebih mudah. Selama kamu baca seluruh informasinya dengan baik peluang untuk mengalami kerugian akan sangat kecil.

Jadi kamu bisa membaca banyak hal termasuk ulasan dari para pengguna. Apabila ada indikasi jika aplikasi ini berbahaya atau melakukan penipuan kamu bisa langsung mencopotnya dan mengganti aplikasi lain yang lebih bermanfaat.

5. Cari yang Paling Tinggi Konversinya

Kamu wajib mencari kira-kira aplikasi mana yang menawarkan nilai konversi lebih besar dibandingkan yang lain. Dengan mengetahui nilai konversi ini kamu bisa dengan mudah memilih kira-kira akan menukar kemana sesuai dengan jenis usaha dari operator yang digunakan.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Mengetahui Kata Sandi WiFi Tetangga Indihome Anda?

Apabila ada lebih dari 2 aplikasi yang sama-sama memiliki kreativitas tinggi. Kamu bisa memilih salah satu yang memiliki rasio cukup besar untuk pulsa dari operator tertentu. Intinya sebelum melakukan transfer kamu bisa mengecek satu persatu kira-kira mana harga yang paling tinggi.

Dengan melakukan ini kamu akan selalu mendapatkan konversi yang lebih besar dan tidak akan mengalami kerugian. Apa lagi di luar sana ada juga yang berani memberikan rasio sekitar 0,6 sehingga kamu hanya akan mendapatkan 60% dari nilai pulsa yang dimiliki.

6. Cek Rekening secara Berkala

Aplikasi pulsa jadi uang biasanya akan melakukan transfer apabila sudah mendapatkan pulsa yang kamu tukarkan. Sebelum menyelesaikan transaksi atau menganggap transaksi sudah selesai disarankan untuk melakukan pengecekan rekening secara berkala.

Pengecekan rekening secara berkala ini dilakukan untuk mengetahui apakah dana benar-benar sudah ditransfer atau belum. Apabila dana sudah ditransfer maka kamu bisa memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Sebaliknya jika belum ditransfer segara hubungi customer service agar segera diproses.

7. Menunggu Rate Naik

Beberapa aplikasi biasanya memiliki rating atau rate yang tetap akan sama sampai kapanpun. Artinya tidak akan terjadi kenaikan atau penurunan sehingga kamu bisa langsung melakukan proses konversi apabila menganggap jika harga itu sudah sesuai.

Sebaliknya ada juga beberapa aplikasi yang memiliki rate cukup fluktuatif. Maksud dari harga yang cukup fluktuatif ini adalah rasio untuk penukaran bisa mengalami kenaikan atau penurunan. Apabila harganya tidak stabil seperti ini maka sebelum melakukan konversi kamu harus menunggu terlebih dahulu sehingga harganya naik.

Apabila harga ketika melakukan konversi naik maka kamu akan berpeluang mendapatkan penukaran yang lebih besar. Meski nilainya tidak akan terlalu signifikan tetapi sudah cukup lumayan apalagi jika pulsa yang nanti akan kamu tukarkan nominalnya cukup tinggi.

BACA JUGA:  Kebiasaan Sehat, Bikin Gemuk ,,,, Kok Bisa ???

Melakukan konversi dengan memanfaatkan aplikasi pulsa jadi uang, merupakan salah satu alternatif mendapatkan uang segar dengan mudah. Apalagi kamu sering mendapatkan jatah pulsa dan menumpuk karena tidak digunakan untuk melakukan apapun.

Daripada sayang dan tidak digunakan lebih baik dikonversi agar menjadi uang dan kamu masih bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan. Apalagi nilai konversi yang diberikan tidak terlalu rendah sehingga kamu masih bisa mendapatkan uang yang sesuai dengan keinginan.

Yang paling penting sebelum melakukan konversi dari pulsa ke rekening adalah dengan memperhatikan berapa nilai atau rasio yang akan diterapkan. Dengan melakukan ini, kamu tidak akan mengalami kerugian karena rasio yang diberikan terlalu kecil dan tidak sesuai dengan ekspektasi.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *