Aplikasi pengeditan foto HP

13 Aplikasi Pengeditan Foto di HP: Dapat Diinstall dan Mudah Digunakan Pada Android atau Iphone

Aplikasi pengeditan foto di HP – Masih merasa ada yang kurang? Setelah mengambil foto dengan smartphone Android atau iOS? Seperti efek kurang stabil atau kurang keras lainnya, ini biasanya merupakan keluhan yang dikomunikasikan pengguna. Namun, masalah ini dapat diselesaikan dengan aplikasi pengeditan foto di HP.

Semuanya mudah diakses hari ini. Tentu saja, Anda hanya perlu mengandalkan batas internet. Bahkan ada beberapa jenis aplikasi yang memberikan layanan gratis tanpa internet. Menarik, bukan?

13 fitur Aplikasi pengeditan foto di HP gratis terbaik

Mengingat pesatnya perkembangan teknologi saat ini, semua aktivitas hanya dapat dilakukan dengan menggunakan tangan. Ya, smartphone yang hampir dimiliki semua orang adalah alat yang memudahkan.

Hal ini dikarenakan smartphone telah menjadi perangkat konvergen yang memiliki banyak fungsi. Misalnya berkat hadirnya berbagai aplikasi yang mendukung segala aktivitas sehari-hari, termasuk fotografi.

Bagi seseorang yang menyukai fotografi seluler, tentu saja keberadaan aplikasi ini jauh lebih mudah. Dengan cara ini, lebih mudah untuk mendapatkan foto yang menarik dan keren untuk feed Instagram Anda.

Apakah Anda tahu jenis aplikasi apa yang menjadi rekomendasi terbaik? Jika belum, simak ulasan jenis aplikasi rekomendasi berikut ini:

Aplikasi Instasize

Aplikasi pengeditan foto di HP yang pertama adalah aplikasi Instasize. Editor foto ini dapat melakukan pengeditan mulai dari koreksi warna, pemotongan, pemrosesan pasca hingga pembuatan proyek foto dan video. Pilihan filter, teks, dan batas sangat besar yang menjadikan aplikasi ini alat universal.

Siapa pun yang membutuhkan aplikasi pengeditan foto berkualitas tinggi dan praktis dapat memanfaatkan Instasize. Karena semua fungsi didesain secara kreatif oleh developer.

Ini bukan satu-satunya keuntungan yang dimilikinya. Hal ini karena aplikasi Intersize sudah memiliki sistem antarmuka yang user-friendly dan menyediakan update konten setiap bulan. Ini berarti Anda akan menemukan sesuatu yang baru dan segar setiap bulan.

Ini cukup menarik dan sulit digunakan jika Anda mengaku sebagai fotografer ponsel. Tunggu apa lagi, unduh aplikasinya segera dan mulailah berkreasi.

Aplikasi FilmoraGo

Jangan tanya kenapa aplikasi pengeditan foto di HP, ini direkomendasikan karena Google Play Store sendiri merekomendasikan FilmoraGo. Pasalnya, aplikasi ini sudah memiliki fungsi full editing.

BACA JUGA:  9 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Aplikasi/Website

Tombol video juga besar, edit foto juga tidak ada watermark. Untuk menjaga video Anda bersih dari nama aplikasi FilmoraGo.

Fungsi audio di aplikasi pengeditan foto di HP ini bisa memadukan suara kamu dengan suara video asli lho. Anda juga dapat menambahkan animasi dan efek teks dalam video.

Untuk hasil editing yang maksimal, sebaiknya gunakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan di atas. Hal ini dikarenakan setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

aplikasi pengeditan foto di HP filmorago

Download Suara Tiktok denga SnapTik

Aplikasi Adobe Photoshop Express

Termasuk dalam aplikasi pengeditan foto yang direkomendasikan teratas. Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan sebagai editor foto agar terlihat lebih keren.

Karena sudah memiliki sistem antar muka yang cukup sederhana. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur keren dan juga mudah digunakan. Salah satu fitur menonjol dari aplikasi ini adalah Penghapusan Blemish.

Dengan menggunakan fungsi ini, Anda dapat menghilangkan noda yang merusak keindahan foto. Pilihan fungsi lainnya termasuk memutar, meluruskan, membalik foto dan memotong, yang membuat proses pengeditan foto lebih praktis.

Selain itu, ada juga opsi pemfilteran satu sentuhan yang dapat membuat pengeditan Anda menjadi lebih menyenangkan. Berbagai pilihan efek, koreksi otomatis, bingkai, warna juga dapat membuat foto Anda lebih menarik.

Kehadiran berbagai perangkat dalam aplikasi pengeditan foto di HP ini seperti mesin rendering gambar dan pengurangan kebisingan digunakan untuk mengedit foto dalam definisi tinggi. Anda dapat menikmati manfaat yang tak terhitung jumlahnya tanpa mengeluarkan biaya apapun atau gratis.

Aplikasi Pixlr

Bersamaan dengan rekomendasi jenis aplikasi pengeditan foto di HP terbaik berikutnya, Pixlr memberi Anda pilihan filter yang siap digunakan untuk mempercantik foto Anda. Menariknya, Pixlr memiliki fungsi menggabungkan dua foto agar terlihat menarik dan unik.

Seperti aplikasi edit foto lainnya, Pixlr juga memiliki fitur berbagi teks, kolase, dan media sosial.

Aplikasi Photo Lab

Anda tidak memiliki pilihan efek yang sesuai dalam opsi yang direkomendasikan di atas? Jangan khawatir karena di Lab Foto Anda dapat menemukan lebih dari 800 efek untuk menyempurnakan tampilan foto Anda.

Efek ini termasuk filter foto bergaya, efek seni kreatif, montase foto realistis, bingkai indah, dan fitur kolase foto. Menariknya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan sederhana di saku Anda.

Aplikasi Snapseed

Aplikasi pengeditan foto di HP Snapseed direkomendasikan untuk Anda bukan hanya karena ini adalah aplikasi buatan Google. Tapi karena menawarkan fitur bahasa Indonesia dan tutorial cara penggunaan fiturnya. Artinya tampilan aplikasi edit foto ini sangat sederhana.

BACA JUGA:  Pemindai Gambar Otomatis: Cari Tahu Aplikasinya Di Sini

Fungsi pengeditan dasar seperti trim, memutar, kecerahan, kurva, filter kuas, dan lainnya tersedia. Namun, fitur terpenting dari aplikasi ini adalah fitur Expand. Fitur ini terlihat hampir sama dengan fitur konten di Photoshop.

Snapseed sendiri didukung oleh file DNG (Digital Native). Artinya selama menggunakan aplikasi ini, dukungan terhadap perkembangan dunia digital akan selalu terupdate.

Aplikasi Foto Grid

Setiap pengguna Android pasti tahu aplikasi ini. Karena memiliki sistem antarmuka yang mudah dan sederhana sehingga mudah digunakan. Tidak heran ia memiliki lebih dari 10 juta unduhan dan 4,8 bintang.

Melihat beberapa peringkat pengguna yang cukup bagus, Photo Grid sangat disarankan. Karena selain kelebihan yang disebutkan di atas, ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, hanya membutuhkan 14,33MB.

Menariknya, aplikasi edit foto terbaik ini menawarkan kolase hingga 18 foto. Ada lebih dari 100 opsi tata letak bingkai foto yang dapat Anda gunakan. Selain itu, ada juga fungsi untuk mengubah aspek rasio, memotong hingga mengedit foto dengan teks dan filter terbaik.

Dengan menggunakan aplikasi Photo Grid, Anda dapat menyimpannya dan membagikannya di media sosial dalam definisi tinggi. Artinya gambar yang akan dibagikan memiliki kualitas gambar terbaik.

Aplikasi PhotoDirector

Sebagai pecinta dunia fotografi tentunya sudah mengetahui aplikasi rekomendasi ini. Mengingat masih banyak pemula hingga profesional yang menggunakan aplikasi edit foto terbaik di luar sana.

Aplikasi pengeditan foto di HP ini mampu membuat editan foto berkualitas tinggi. Tidak hanya Android, tetapi dapat digunakan untuk pengguna iOS.

Cyberlink sebagai pencipta PhotoDirector melengkapi fitur tambahan seperti slider HSL, saluran warna RGB dan white balance. Tujuannya tentu saja untuk mempermudah pengeditan tanpa harus menggunakan filter.

Aplikasi Splice

Saat ini, aplikasi yang direkomendasikan sangat cocok untuk pemula. Karena sistem antarmuka Splice cukup sederhana sehingga mudah dipahami.

Splice memungkinkan Anda mengedit foto menggunakan rasio aspek persegi atau horizontal dan vertikal. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menyimpan video dalam kualitas 540 piksel, 720 piksel, 1080 piksel, atau 4K.

Pemilihan fitur juga lengkap, seperti halnya komputer editing video. Misalnya, teks, audio latar, efek, dan narasi.

Bahkan jika Anda seorang pemula, Anda dapat segera mulai membuat proyek video. Karena jika terjebak di tengah jalan, Anda masih bisa melanjutkan tanpa memulai dari awal lagi.

Ini berarti bahwa semua perubahan Anda dari aplikasi Bending Spoons Apps IVS akan disimpan secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan hasil yang sudah Anda peroleh sebelumnya.

BACA JUGA:  Rekomendasi Mengumpulkan Uang Menggunakan Aplikasi Tabungan Online

Meskipun ukuran aplikasi ini cukup besar di 102,4 MB, ia menerima 4,7 bintang di semua ulasan. Namun sayangnya Anda tidak dapat menemukan Splice di Google Play Store.

Aplikasi Editing PicSay

Sebagai pendatang baru di dunia editor foto, PicSay mampu mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, ada dua versi yang menawarkan fitur menarik yang belum pernah ditemukan di perangkat lain.

Fitur-fitur tersebut antara lain judul gelembung ucapan dan fitur doodle yang dapat digunakan untuk menggambar di atas foto. Aplikasi pengeditan foto di HP ini juga menyertakan fitur umum seperti mata merah sehingga Anda dapat mengedit foto Anda dengan berbagai pilihan efek keren.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk membagikan foto hasil editan Anda di media sosial. Karena dengan satu sentuhan, foto akan terkirim ke akun media sosial Anda.

Aplikasi YouCam Perfect

Termasuk dalam rekomendasi aplikasi pengeditan foto di HP gratis dengan hasil berkualitas tinggi, Youcam Perfect akan menemani Anda. Karena memiliki banyak fitur hebat seperti filter satu sentuhan, rotasi, dan pemotongan foto.

Ada opsi lain seperti vignette, HDR, dan piksel mosaik yang memberikan efek buram pada latar belakang. Menariknya, di sini Anda akan menemukan alat Face Reshaper, Body Slimmer, dan Eye Bag Remover.

Aplikasi Aviary Photo Editor

Masih bagian dari Adobe, Aviary Photo Editor memiliki antarmuka yang intuitif. Di sini Anda akan menemukan koreksi warna, perbaikan sketsa, ketajaman, ketajaman, dan pencahayaan.

Aplikasi dengan slogan “Pengeditan foto serius. Made for Fun”, Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Baik itu untuk Android atau iOS. Secara keseluruhan, Anda dapat mengedit foto dengan satu ketukan.

Aplikasi Adobe Lightroom

Termasuk dalam produk Adobe yang direkomendasikan karena masuk dalam kategori aplikasi pengeditan foto di HP terbaik. Adobe Lightroom sama dengan versi desktop yang dapat memanipulasi hasil gambar.

Bonus: Aplikasi InShot

Direkomendasikan karena banyak orang telah menggunakan aplikasi pengeditan foto di HP ini. Bahkan Google Play Store sendiri merekomendasikannya. Karena dilengkapi dengan latar belakang biru jika ditemukan ukuran yang salah.

Inshot hadir dengan format yang cocok untuk Instagram dan Youtube. Popularitasnya telah mencapai 4,9 bintang, dan jumlah unduhan mencapai 100 juta.

Ukurannya yang kecil hanya 72,5 MB, tetapi mampu menarik popularitas paling banyak. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula karena sangat mudah digunakan.

Cara menggunakannya cukup dengan menggabungkan video, menambahkan teks, audio dan juga emoticon. Anda juga dapat mengatur kecepatan video, apakah Anda ingin menjadi gerakan lambat atau gerakan cepat.

Demikian pembahasan rekomendasi aplikasi pengeditan foto di HP terbaik tahun 2022. Semoga Anda menemukan informasi ini berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *